leuvAvatar border
TS
leuv
Di tolak calon mertua
Permisi gan,


Ini thread pertama ane, sebelumnya cuma silent reader gitu.
Jadi ane deket sama cewek, dia umurnya 23th. Lulusan teknik sipil di depok. Ane perantau dari kota kecil dan saat ini kerja di fmcg simatupang jadi sales manager. Ane kenal ini cewek dari tinder. Smart, cantik, dll.

Ane baru deket 3 bulan. Tp ane udah bilang ke dia pengen serius, secara umur ane 28th dan ane memang udah siap menikah. Doi pun sama ingin serius. Akhir nya ane di undang ke rumah nya. Ketemu lah sama ayah nya seorang kontraktor dan ibu nya ex manager hotel. Kita ngobrol singkat, lebih ke profiling ane. Dari background keluarga, silsilah keluarga, pengalaman kerja, pendidikan, dll.

Selang 3 hari, ane dikasih tau sama cewek ane itu bahwa ibu nya gak setuju karena :
1. Kerjaan ane sebagai sales, background pendidikan ane akuntansi namun kerja di sales karena dulu MT sales. Ibu nya mikir bahwa sales karir kedepan nya kurang oke. Ane sebenernya pengen bantah poin ini cuma ane lebih pengen analisa dulu, ternyata ane di bandingin sama abangnya yg pernah kerja di PWC yg gajinya belasan juta. Ane mikir gaji ane pun masih lebih gede cuma ane gamau debat urusan ini.
2. Background pendidikan ane yg dari akuntansi ke sales, dan hanya S1. Ibunya gak setuju ane gak linear disangka bodoh. Dan akhirnya si cewek disuruh S2 lagi agar circle pertemanan nya lebih oke. Dan harapan nya dapet cowok lebih oke lah ya.
3. Segi fisik, muka ane pas2an dan kurus. Orang tua nya komen ane jelek. Ini bikin sakit hati banget gan/sis. Ane gk bisa komentar banyak karena ane pun marah bgt gegara ini.
4. Background keluarga ane yg sederhana. Ane tau keluarga dia itu orang kaya, dari latar belakang mereka. Dan ane dateng ke rumah nya pun memang bukan orang biasa aja. Ibu nya notes di poin ini karena ibu ane udah gada, dan bapak ane cuma pensiunan guru, kakak ane PNS guru juga. Ane dari latar keluarga yg kuat agama nya. Dan secara level beda bgt dgn keluarga dia. Ane sadar kalo kata orang nyari jodoh yg sederajat. Tp jujur ane pun fokus untuk mengejar karir on the track, dgn jabatan segini pun menurut org sales sudah tinggi.

Ane sama cewek ane tetep berjuang, komitmen untuk tetep luluhin org tua nya dia. Karena kita ngerasa udah satu visi satu misi. Tp yg jadi kendala perasaan ane kayak keganjel. Ane sayang bgt sama dia. Pengen bgt nikahin dia. Tp ngeluluhin waktu org tua dia bukan perkara mudah, butuh waktu yg lama. Sedangkan ane ingin segera menikah, karena kondisi bapak ane yg sudah tidak sehat. Ane takut bapak ane keburu nggak ada (umur gada yg tahu), ibu ane pun udah gada. Dan ketakutan ane, apabila lanjutin dan berhasil ane takut org tua dia kebamyakan nuntut urusan materil/duniawi. Secara keluarga dia memang tipikal nya ngeliat orang dari itu.

Mohon saran dari agan/sis yg punya pengalaman lebih untuk ane. Ane takut salah langkah. Jujur ane pun gamau lepas sama dia karena kita udah sama2 sayang bgt 🙏🏻
lina.wh
NadarNadz
juzie.wowwowwow
juzie.wowwowwow dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.5K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.