News
Batal
KATEGORI
link has been copied
502
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e370d9ba2d195111510da99/viral-mesin-atm-20-ribu-netizen-ramai-berikan-usulan-ke-bi
Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membuat cuitan tentang anjungan tunai mandiri (ATM) dengan nominal uang Rp 20 ribu. Jelas cuitan ATM 20 ribu ini membuat netizen di media sosial rama
Lapor Hansip
03-02-2020 00:57

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI

Masih ada ATM 20 ribu di sekitarmu?

Hitekno.com - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membuat cuitan tentang anjungan tunai mandiri (ATM) dengan nominal uang Rp 20 ribu. Jelas cuitan ATM 20 ribu ini membuat netizen di media sosial ramai.

Cuitam Politisi Partai Demokrat ini pun mendapatkan banyak respon netizen di media sosial yang tertarik dengan ATM 20 ribu.

Pantauan Suara.com, unggahan Jansen telah mendapat lebih dari 1.300 like dan 170 retweet hingga Jumat (31/1/2020).

Melalui unggahan itu, Jansen mengaku sudah lama tidak menemukan mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu.

Jansen Sitindaon melihat kembali mesin ATM dengan nominal Rp 20 ribu di pusat penjualan barang elektronik Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat.

"Hari ini di Harco Mangga Dua saya melihatnya kembali. Mantap BNI ! Kalau teman-teman kapan terakhir narik uang di ATM 20 ribu?" ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
Cuitan Jansen Demokrat Soal ATM 20 Ribu (Twitter @jansen_jsp)

Netizen yang mengomentari cuitan Jansen itu rata-rata mengaku masih membutuhkan mesin ATM 20 ribu.

Seperti komentar dari @ApriloveAP berikut ini.

"Wih seandainya masih ada di zaman sekarang, pasti saya bisa menghemat uang jajan kiriman orang tua, zaman sekarang mah, mau belanja barang 10 ribu aja harus narik di ATM ya minimal 50 ribu. Itu pun kalau nggak error ATM yang 50k, kalau error jadi harus narik yang 100 ribu, gimana nggak boros," tulisnya.

Setelah mengetahui bahwa banyak orang masih membutuhkan ATM 20 ribu, Jansen Sitindaon meminta Bank Indonesia (BI) untuk merespon hal tersebut.

Politisi Partai Demokrat berharap mesin ATM 20 ribu dihadirkan kembali oleh bank-bank lainnya.

"Kepada Yth Bank Indonesia: tolong bank-bank diminta mengadakan kembali ATM 20 ribuan. Baik respon di Twitter dan Instagram masih banyak yang butuh ternyata. Malah ada yang belum pernah lihat seumur hidupnya," tulis Jansen dalam cuitan, Jumat (31/1).

Ia pun memuji konsistensi Bank Negara Indonesia (BNI) yang masih menghadirkan mesin ATM 20 ribu.

"Walau saya bukan nasabah BNI salut kepada BNI yang konsisten mengadakan ATM 20 ribu ini," ucapnya.

Itulah cuitan Jansen Sitindaon tentang mesin ATM Rp 20 ribu yang membuat ramai netizen di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).
sumber

☆☆☆☆☆

Ini serius ada atm 20 ribu? Soalnya di wilayah TS sama sekali gak ada yang namanya atm yang menyediakan uang nominal 20 ribu, seolah-olah uang 20 ribu udah gak berharga lagi di masyarakat.

Mungkin ada diantara Kaskuser yang pernah melihat adanya atm yang menyediakan nominal pecahan 20 ribu? Bisa di share disini.

Sejak lama masyarakat sebenarnya mengeluhkan tak adanya atm yang menyediakan nominal 20 ribu, padahal masyarakat tak selalu membutuhkan lembaran uang 50 ribu atau 100 ribu dalam penarikan uang di atm. Entah kenapa, nampaknya bagi pihak bank, menyediakan uang nominal 20 ribu dianggap pemborosan. Mungkin bagi mereka, mereka menghitung cost biaya penyediaan atm. Jika nominal 20 ribu disediakan, untuk penarikan 100 ribu pastinya akan keluar 5 lembar, sementara jika hanya disediakan nominal 100 ribu akan lebih praktis, cukup 1 lembar keluar.

Padahal sekarang ini banyak anak-anak sekolah yang sudah memiliki atm sendiri. Sebagaimana kita ketahui, hampir semua bank dalam negeri menyediakan tabungan anak atau tabungan pelajar. Dan tentunya jika ada keperluan, si anak akan berat hati jika harus menarik uang 50 ribu atau 100 ribu, padahal yang dibutuhkan hanya 20 ribu.

Jika anak-anak sekolah yang memiliki atm harus selalu menarik uang 50 ribu atau 100 ribu, bukankah itu artinya pihak bank mengajarkan pemborosan? Kalaupun pihak bank sengaja agar anak-anak yang memiliki atm tak selalu menarik uangnya di atm, ya salah juga. Fungsi atm kan untuk kebutuhan darurat dimana kita tak harus datang ke bank untuk transaksi keuangan atau untuk tarik tunai.

Dengan banyaknya permintaan dari masyarakat, seharusnya pihak bank bisa mengakomodir permintaan ini. Artinya atm dengan nominal 20 ribu memang benar masih sangat diperlukan. Lagipula nominal 20 ribu rupiah adalah nominal sah di republik ini. Mengapa sepertinya pihak bank alergi dengan nominal 20 ribu?

TS setuju sekali dengan banyaknya usulan dari masyarakat termasuk Jansen kader Demokrat ini.

Semoga pihak bank dapat segera merealisasikan keberadaan atm 20 ribu ini. Dengan begitu para orang tua tak akan berat hati menyerahkan kartu atm milik anak-anaknya agar dipegang sendiri. Dan anak-anak yang memiliki atm bisa belajar mengatur keuangannya sendiri berdasarkan kebutuhannya tanpa harus boros menarik uang yang besarannya 50 ribu atau 100 ribu.

Setuju?

☆☆☆☆☆☆

Ada banyak kaskuser yang gagal paham disini.
Pahami pertanyaan ini :

"Emang ATM 20 ribu ada?"
Dengan
"Emang ATM 20 ribu masih ada?"
Isi trit ini merujuk ke pertanyaan kedua. Karena jarang dan keberadaannya tidak merata, bahkan sulit ditemui, maka wajar apabila banyak yang heran dan bertanya, "Emang ATM 20 ribu masih ada?"

Jadi jangan ada lagi yang merasa ngota atau menghina kaskuser lain kampungan hanya karena gak tau keberadaan ATM 20 ribu.

Sekedar contoh aja. Bahkan TS mengalami masa ATM isi 10.000. Mengalami masa uang 1 perak dan 2 perak bisa untuk jajan.

Jadi paham ya.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 79 lainnya memberi reputasi
78
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 24
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:37
testimoni ... di kampus ane dlu YUJIEM jogja atm 20.000 bantu bgt, secara pernah pas dana cupet ATM tgl 70 rebu .. bisa ditarik 20 rb buat makan sm fotokopi .. the best lah..
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:41
dulu sempet ada sekarang diambang kepunahan~~~
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:41
saya terakhir narik 20 rebu atm di atm nya bank BNI bandung di unpad dipati ukur gan. dan itu kira2 duabelas taun yang lalu, wichiss udah lama bangett
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:42
Udah narik nya 100, kepotong 5k pulak karna ngambil nya di atm bersama
emoticon-Leh Uga emoticon-Smilie
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:45
dulu kalo gk salah ada di atm BNI/BRI (lupa), lokasinya di minimarket.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:49
Jadi inget jaman kuliah di bdg,atm 20ribu bener2 membantu banget,apalagi yang saldonya tinggal 80ribu tapi diirit2,hehehe

profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:51
Kota Sukabumi. ATM Bank Syariah Mandiri. RS Assyifa..
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:52
Baru tau kalo masih ada
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:53
Langka bgt atm pecahan 20 emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan totoruminta memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:53
Sekalian aja ATM 5 ribu dan 10 ribu, jadi kalo mo lebaran nggak perlu antri nuker duit pecah...
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan totoruminta memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:54
semuanya mah dari BI yg ngeluarin aturan. klo BI mewajibkan ya harus Bank² pada nurut
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan totoruminta memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:55
nanti jg lupa kalo udah trend dompet digital, tinggal scan doang beres emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan totoruminta memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:56
jaman dulu jg bisa setor tunai 20k skarang udh ga bs lagi
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan totoruminta memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 09:57
jd inget jaman kuliah.. antrian di atm 20rb mah panjaaang, kalo yg 50rb paling 2-3 orang.

kalo skrg di sekitar kos ane, jangankan 20rb. 50rb aja ud jarang. kebanyakan 100-an.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan totoruminta memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 10:07
gue nemu cuma di stasiun Jakarta kota doang tapi kadang rusak 😒
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan totoruminta memberi reputasi
2 0
2
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 10:10
curahan hati para mahasiswa....

#atmpecahan20rb
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 10:13
ATM sepeda motor di margonda depok masih ada pecahan 20 ribu gan.
Ayo silahkan mampir emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
totoruminta dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 10:18
Terakhir lihat itu atm, pas masih kuliah di ITS dulu, tahun 2007 emoticon-Big Grin
Abis tu gak pernah lihat lg sampe sekarang
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 10:20
di kampus ane ada 20rb, cuma BNI tapi
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Viral Mesin ATM 20 Ribu, Netizen Ramai Berikan Usulan ke BI
03-02-2020 10:22
20 ribu, cukup buat traktir Cilok 4 orang

ga berharga dijaman Kowi
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia