Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
215
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33a7efaf7e9340262f5427/makanan-jadul-favorit-ane
Hai cuy pa kabar? kalian yang generasi 90-an pasti pernah ngerasain jajanan jadul yang sering dijual dikantin-kantin sekolah atau penjual keliling didepan sekolah kalian, yang kadang juga suka diusir ama pihak sekolah karena alasan kebersihan dan kesehatan yang gak terjamin. Tapi buat ane siih  bodo amat karena selain jajanan itu harganya murah juga enak.
Lapor Hansip
31-01-2020 11:07

Makanan Jadul Favorit Ane

Past Hot Thread
Hai cuy pa kabar? kalian yang generasi 90-an pasti pernah ngerasain jajanan jadul yang sering dijual dikantin-kantin sekolah atau penjual keliling didepan sekolah kalian, yang kadang juga suka diusir ama pihak sekolah karena alasan kebersihan dan kesehatan yang gak terjamin. Tapi buat ane siih  bodo amat karena selain jajanan itu harganya murah juga enak. Nah ini dia nih beberapa makanan jadul yang sering banget ane beli dulu, yang sekarang sudah susaaaahhh banget buat ditemuin



Quote:1. Kue grubi
Makanan Jadul Favorit Ane
Jajanan murah meriah ini terbuat dari bahan ubi jalar dan gula merah. Harganya yang murah dan rasanya yang enak membuat beberapa konsumen tak cukup sekali membeli. Seperti grontol, jajanan ini juga memiliki penyebutan yang berbeda tergantung daerah. Ada yang menyebutnya grubi, sarang balam, kremesan ubi, carang mas, cekerremes, walangan, gagati, cakar ayam, atau juga jajan srebet. Apa nama jajanan ini di daerahmu?





Quote:2. Permen gulali
Makanan Jadul Favorit Ane
Permen jadul ini berbahan dasar gula, dan biasanya diberi kental manis coklat di sekitar permen.

Penjual permen ini butuh keterampilan tangan dalam membentuk permen yang sekiranya disukai oleh anak-anak. Bentuk bunga dan empeng biasanya selalu dibuat oleh si penjual. Apa bentuk permen gulali favoritmu zaman dulu?




Quote:3. Jipang
Makanan Jadul Favorit Ane
Jajanan yang satu ini berbahan dasar beras ketan dan gula merah. Makanan ini cocok dijadikan teman minum teh atau kopi, tetapi biasanya anak-anak zaman dulu biasa memakannya begitu saja tanpa tambahan teh atau kopi.





Quote:
4.Getuk dan kawan-kawannya
Makanan Jadul Favorit Ane
Coba sebutkan satu persatu nama-nama makanan di atas! Ada yang masih ingat? Yang berwarna merah muda itu cenil, lalu di bawahnya yang berwarna coklat namanya tumpeng tiwul, warna putih: sawut, warna hitam keungu-unguan: ketan hitam, warna coklat berbentuk kubus: getuk, dan yang terakhir ada ciwel yang berbentuk kubus warna hitam. Biasanya getuk dan kawan-kawannya disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula pasir. Nah kalian suka campur apa gimana nih.




Quote:5. Chiki Potato Stick
Makanan Jadul Favorit Ane
Masih ingat kan, snack jadul yang satu ini? Chiki potato stick biasanya dapat ditemukan di minimarket dan supermarket-supermarket besar. Sampai kena radang gegara kebanyakan makan ni snack.






Quote:6.Cokelat Payung
Makanan Jadul Favorit Ane
Coklat dengan bentuk payung yang unik ini sudah sangat sulit ditemukan, mungkin sudah tidak diproduksi kembali. Ni coklat meski cuma segini tapi bikin nagih teruss dan akhirnya gigi ane bolong wkwkwk.





Quote:7. Anakmas

Makanan Jadul Favorit Ane
Pasti kalian pernah makan mie mentah lalu diremas dijadikan mie remes. Memang ada banyak merek mie remes, salah satunya merek Anakmas yang terkenal ini. Emmm di tempat kalian masih ada gak cuy.





Quote:8. Jago Milk Chocolate alias Coklat Ayam

Makanan Jadul Favorit Ane

Snack jadul selanjutnya adalah Coklat Ayam. Coklat ini terkenal enak dan murah, favorit jajanan SD di tahun 90-an.




Quote:9. Choki Choki
Makanan Jadul Favorit Ane
Coklat yang berbentuk pasta satu ini bisa kalian makan sebagai apa saja. Bisa jadi selai di roti, ditambahkan di biskuit, ataupun dimakan dengan sendirinya.





Quote:10. Permen Rokok
Makanan Jadul Favorit Ane
Siapa sih yang tidak tahu permen satu ini? Permen rokok ini memiliki banyak versi yaitu versi bubuk dan versi permen biasa.




Quote:11.Yosan

Makanan Jadul Favorit Ane

Permen karet yang berhadiah tattoo air ini sangat asyik dikoleksi untuk hadiahnya dan koleksi bekas bungkusannya yang jika disusun menjadi Y-O-S-A-N. Dan ane gak pernah dapat susunannya meski udah beli setoples hehe...





Quote:12. Mie Lidi
Makanan Jadul Favorit Ane

Mie Lidi yang tersedia dalam rasa pedas dan asin ini kesukaan anak generasi 90-an yang sampai sekarang masih sering ditemukan di warung-warung.





Quote:13. Cokelat Kacamata
Makanan Jadul Favorit Ane

Ini juga salah satu snack yang bikin gigi ane bolong. Coklat kacamata, bentuk kemasannya yang seperti kacamata menarik sekali dan sering digunakan seperti kacamata dengan cara mengaitkan karet ke sampingnya. 




Yaap itu dia tadi beberapa snack jadul yang sering ane makan dulu dari mulai TK-SD-SMP nah mulai SMA ane udah jarang jajan dan pas udah kerja ane nyoba ke warung yang ane suka jajan dulu. Tapi warungnya udah tutup emoticon-No Hope dan ane cari cari di warung lain, ada sih tapi gak selangkap dulu. Pedagangnya bilang pabriknya udah gak produksi lagi. Nah kalo yang gulali ane masih nemu yaa meski gak segampang dulu dan harganya yang udah mahal. BTW kalian dulu suka jajanan yang mana? kalau gak sama bisa tulis di kom. Siapa tahu tiap daerah atau kota beda kan jajanan jadulnya heheemoticon-Wakaka

Quote:THREAD ANE YANG LAIN
Alasan ane gak suka baterai tanam
Modus baru penipuan via telpon






sumur


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:21
msh bnyk gan
arum manis
trus gw gk taw nmny apa itu cmn biasa dsbut "rambut nenek"
yg adonan gula d aduk2 ama tepung
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:27
Dunia bumi ini milik tuhan atau alam bukan milik negara a atau b lu keluar negeri saja gak apa apa karena bisa membuka dunia
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:29
getuk enak bgt gan
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:29
Hampir semua masuk menu favorit...
Bocah zaman dulu....
emoticon-Betty emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:32
Jadul banget asli. Ada yg tau Anakmas juga ya, kirain kurang populer emoticon-Ngakak

Mie lidi sama coklat payung favorit ane jaman sd dulu wkwk
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:33
yang paling enak tetep astor lah emoticon-Cool
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:35
makanan favorit ane semua tuh gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:36
yaallah jaman2 jahiliyah guaaaa wkwkwkwkw
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:36
Raja micin Mie Wilco mana nehemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:39
jaman sd nih ... favorit sih mie anak mas sm kalo chiki yg bola2 coklat...
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:40
anakmas is the best. dulu harga pertama Rp. 150. Naik 300. Trs seribu dpt 3 biji. sekarang kayaknya 2500 per biji
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:41
Ah paporit ane smua nih jaman dlu..
No 8,9,12 masih banyak yg jual tuh emoticon-Hansip emoticon-Hansip
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:42
Kaporit eke mie krip krip yg bungkusnya belang2 merah putih itu gan pas itu harganya 25 an emoticon-Ngakak (S)
Karena anak mas kemahalan buat eke emoticon-Frown

Makanan Jadul Favorit Ane

#ini coba posting gambar nongol ga yaa

Diubah oleh margaery
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:42
permen rokok.
masih ada nggk ya?
mendingan bocah2 yang masih kecil pada ngerokok diemutin ini aja. emoticon-Ngakak
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:46
nambahin :

- krip-krip
- mami
- permen sugus rasa coklat
- permen trebor

favorit ane banget jaman masih ngompol emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:49
chiki balls
permen collins, hacks
enting enting
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:50
whahahahahham kita seumuran kyk nya bree

wkwkwkkww
nostalgia banget nih, dulu 500rupiah udah kenyang beli jajanan ini itu

skrg 5rb aja kurang kyk nyaa
hehehehe
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:50
biasanya waktu sd ane suka beli gulali sama anak mas minum nya es orson warna merah
Makanan Jadul Favorit Ane
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:53
gulaliii dari dulu ampe sekarang, ane masih demen wkwkw emoticon-Malu

Masih suka beli pas jalan ama bini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Makanan Jadul Favorit Ane
03-02-2020 09:53
No 1 bikin ngilerrrr
0 0
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
recook--dalgona-iced-coffe
Cooking & Resto Guide
ayam-geprek
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia