tir001Avatar border
TS
tir001
Hebatnya Indonesia, Masih Bebas Virus Corona Meski Banyak Negara Sudah Kena
Jakarta - Wabah virus corona -nCoV memang sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk ke negara tetangga Singapura dan Malaysia. Namun, Indonesia dan juga Filipina sampai saat ini masih 'steril' dari virus tersebut. Belum ada kasus yang terkonfirmasi positif sejauh ini.

"Kamu harus bangga sama masyarakat Indonesia itu hebat-hebat," jelas Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, dr Mohammad Syahril, SpP, MPH.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr Bambang Wibowo, SpOG(K), MARS, berpendapat hal ini juga dipengaruhi pola hidup sehat serta doa.

"Makanya kita doa itu penting, menjaga perilaku hidup sehat, kemudian doa lagi. Kalau ada apa-apa segera periksa, dan jangan percaya sama informasi yang tidak benar," ucap dr Bambang.

Wakil Ketua DPR Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena juga mengakui penanganan dan pencegahan virus corona di Indonesia sudah jauh lebih baik dari wabah penyakit sebelumnya.

"Di semua titik masuk negeri ini, itu dalam pengendalian Kemenkes dan pihak yang terkait. Keluar masuk Wuhan pun sudah dikontrol," katanya.

"Dukungan dari pihak TNI juga sudah sangat membantu. Saya kira ini penanganannya kali ini jauh lebih baik dari SARS (Severe Acute Respiratory Syndrom) dan sebagainya," lanjutnya.

https://m.detik.com/health/berita-de...ara-sudah-kena

Malaysia kita kencingi
Inggris kita ludahi
china kita duduki
amerika kita hancurkan

apakah ini tanda indonesia akan jd negara maju? emoticon-I Love Indonesia
buruhrokok
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
9
7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.