• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Perawatan Tubuh Untuk Muslimah Biar Gak Bau Badan

Melanichi
TS
Melanichi
Perawatan Tubuh Untuk Muslimah Biar Gak Bau Badan
Selain Skin care, Body Care juga penting.

Hola Gansis!
Selain skin care untuk wajah, Body care ini tak kalah penting loh. Tujuannya adalah untuk menjaga kulit tubuh kita tetap bersih dan terhindar dari bau badan yang bikin gak nyaman. Terutama buat sista-sista yang dalam kesehariannya mengenakan gamis dan jilbab lebar, tentunya harus ada perawatan ekstra sebab tubuh menghasilkan lebih banyak keringat ya.

Berikut ane akan berikan rekomendasi serta tips untuk merawat tubuh biar gak bau badan ala ane. Mari disimak.

1. Body Scrub

Body Scrub ini adalah semacam lulur mandi yang digunakan saat tubuh dalam keadaan kering. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran yang menempel di badan yang mengandung moisturizer untuk melembabkan kulit. Caranya gosokkan ke badan sambil dipijat ringan dan kemudian bilas dengan air hangat untuk mendapatkan sensasi rileks. Lakukan minimal seminggu sekali.

2. Body Spa/Exfoliating

Body spa atau exfoliating ini fungsinya mirip dengan Body Scrub di atas tapi lebih instant sebagai perontok daki. Biasanya berbentuk Gel yang digosok-gosokkan ke badan. Gansis bisa pakai setelah berkegiatan di luar yang bikin keringetan banyak banget.

3. Body Lotion.

Siapa sih yang gak tahu Body lotion? Semua orang pasti memakai body lotion ini sehari-hari apalagi sesaat setelah mandi. Ane kasih tips nih untuk memaksimalkan penggunanaan body lotion ini. Caranya, pakai body lotion saat badan masih dalam keadaan basah. Yes, setelah mandi, langsung pakai body lotion. Pertama-tama memang akan terasa lengket. Tapi it's ok kok karena gak lama kemudian dia akan menyerap ke kulit dan gansis bisa rasakan sendiri hasilnya setelah beberapa saat. Kulit akan terasa lebih lembab dan kenyal.

4. Deodorant.

Nah! Ini yang paling penting ya gansis. Pakai deodorant untuk menghindari bau ketiak. Jika ada gansis yang ragu untuk memakai deodorant, bisa dicoba cara tradisional dengan memakai tawas yang diblender sehingga berbentuk bubuk dan diaplikasikan ke ketiak.

Itu dia gansis tips agar terhindar dari bau badan ala ane. Semua prodak yang dipakai gak harus mahal kok. Asal telaten dan paling penting menjaga kebersihan serta mandi rutin, niscaya akan terhindar dari bau badan. Selamat mencoba, ya!
Spoiler for Body Care untuk Muslimah:


Sumber foto : Dokumen pribadi
Diubah oleh Melanichi 02-02-2020 08:03
tata604aldysaditien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
2K
46
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThreadā€¢6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.