News
Batal
KATEGORI
link has been copied
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e35ee4da7276879f57c9d82/bangkrut-dituduh-baksonya-berdaging-tikus-omzet-rp-2-juta-jadi-rp-50000
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000 KOMPAS.com- Sugeng Riadi, penjual bakso di Pilangkenceng, Kabupaten Madiun yang dituduh menggunakan daging tikus mengaku hampir bangkrut. Setelah muncul isu daging tikus yang akhirnya tak terbukti, omzet penjualannya turun drastis. Sebelumnya, dalam satu hari Sugeng mampu mengantongi Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta sekali dagan
Lapor Hansip
02-02-2020 04:31

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

icon-verified-thread
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

KOMPAS.com- Sugeng Riadi, penjual bakso di Pilangkenceng, Kabupaten Madiun yang dituduh menggunakan daging tikus mengaku hampir bangkrut.

Setelah muncul isu daging tikus yang akhirnya tak terbukti, omzet penjualannya turun drastis.

Sebelumnya, dalam satu hari Sugeng mampu mengantongi Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta sekali dagang.

"Setelah viral, bakso yang saya jual hanya laku Rp 50.000-Rp 70.000 (sehari)," ungkap Sugeng.

Ia berharap, kasus yang menimpa dirinya menjadi pelajaran berharga bagi semua orang.

Lantaran tuduhan yang diposting seorang perempuan bernama Ajeng Diah Rusmayanti tersebut viral, dagangannya terlanjur tak laku.

"Saya maafkan semua kejadian itu, lain waktu berhati-hati membuat status di media sosial," beber dia.

Tak Mengandung Tikus

Setelah viral unggahan bakso mengandung tikus, polisi bergerak cepat.

Satreskrim Polres Madiun melakukan uji laboratorium dengan mengambil sampel pentol bakso.

"Menunjukkan hasilnya negatif. Tidak ada kandungan daging tikus dalam pentol bakso tersebut," kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (31/1/2020).

Selain itu, pentol bakso di Pilangkenceng dipastikan tidak mengandung borak dan formalin.

Tak hanya satu pedagang, polisi juga mengambil sampel pentol bakso sisa yang dimakan konsumen hingga penyuplai pentol bakso.

Pengunggah postingan yang menyertakan kalimat daging tikus, Ajeng meminta maaf pada Sugeng selaku penjual bakso.

Mereka pun saling bersalaman dihadapan polisi.
sumber

☆☆☆☆☆

Hebat Mas Sugeng ini.
Sudah difitnah, usaha hancur, tapi masih mau memaafkan pelaku fitnahnya. Padahal kalau dia mau, dia bisa melaporkan balik pelakunya yang bernama Ajeng. Tuntutan materil dan imateril bisa dilayangkan.

Tapi jelas Mas Sugeng ini berhati lapang seluas samudera. Mungkin bagi dia, rejeki sudah ada yang mengatur. Bisa jadi dengan kejadian ini justru nantinya warung baksonya akan lebih terkenal dan banyak pelanggan. Banyak orang yang bersimpati sehingga malah jadi pelanggannya. Ya meskipun semuanya pasti butuh waktu, tidak semudah membalik telapak tangan.

Netizen bodoh memang terkenal dengan kecepatan tangannya yang tidak dibarengi dengan kecerdasan otaknya. Tidak paham dengan apa yang dikatakan tapi seolah merasa tahu dan mengerti. Akibatnya, ketika apa yang ditulisnya atau dipostingnya tidak benar, jelas hal itu menimbulkan kerugian bagi pihak yang dituduh.

Bodohnya kamu Ajeng.
Permintaan maaf saja sebenarnya tak bisa menghapus kemarahan banyak orang yang bersimpati kepada Mas Sugeng. Bayangkan, omset sehari 1,5juta sampai 2juta bisa hancur hingga 50 ribu sampai 70ribu sehari. Artinya jika harga bakso semangkok 15ribu, Mas Sugeng cuma bisa menjual tak lebih dari 5 mangkok.

Seharusnya kalau curiga dengan sesuatu yang ditemukan dalam mangkok, cukup foto buat bukti dulu, lalu beritahu teman sebagai saksi, kemudian tanyakan langsung kepada penjual baik-baik. Kecuali kalau memang apa yang ditemukan dalam makanan yang kita makan itu jelas-jelas kita tahu. Itu lain masalah.

Membangun usaha itu teramat susah, apalagi bergerak dalam bidang kuliner. Makanan bisa basi. Jika tak ada pembeli, otomatis makanan yang tidak terjual bisa saja dibuang jika sudah tak layak jual.

Bayangkan jika sudah bisa mendapat omset 1,5juta hingga 2juta, itu artinya usaha Mas Sugeng sudah mapan dan banyak pelanggannya. Apakah Ajeng ini mau berkeliling mengumumkan kesalahannya? Atau mau mengganti kerugian yang diderita Mas Sugeng ini?

Hp bagus gak serta merta membuat pemakainya cerdas. Yang bodoh bisa jadi tetap bodoh. Yang di RLnya suka ngegosip bisa jadi di dumay suka bikin hoax dan tebar fitnah. Seperti Ajeng ini mungkin.

Bodohnya.

Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 10
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:19
Uda kadong viral, ternyata enggak terbukti PLUS dapat simpati dari masyarakat. Tak doain twambah laku.
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan diandraps memberi reputasi
2 0
2
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:22
biarkan netizen yang bertindak, ngga tau apa bikin usaha itu susahnya setengah mati
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:26
Dasar Ajeng tukang fitnah ... main sebar sebar aja padahal gatau kebenarannya, jahat lu, Jeng!
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:48
ya kalau yang viralin punya hati harusnya viralin lagi baksonya biar pada balik pembeli nya
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:49

Jangan Bawa2 Jilbabnya Bos, Cukup Orangnya Saja



Quote:Original Posted By tukangbeling7
neh...komuk penyebar hoax & fitnah emoticon-Imlek

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000

makanya gue setuju..., perbaiki dulu akhlak sblm berjilbab, bukan sesudah berjilbab baru benerin adab emoticon-Cool


Jilbabnya ga perlu dibawa2 bro.. cukup orangnya saja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:56
ini baru di cek sama polisinya kan abis viral ya? kalo ternyata penjual baksonya beneran pake daging tikus sebelumnya dan abis viral langsung pake daging sapi beneran buat bersihin nama gimana? pas di uji forensik juga kan pake bakso yang baru bukan yang lama sebelum viral.

wajar aja kalo dimaafin, kalo diperpanjang takut ketauan juga bisa bisa emoticon-Malu

ane udah liat videonya, masa iya itu disetting dicari cari ada kaki tikus gitu. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan tukangbeling7 memberi reputasi
1 1
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:57
palingan abis minta maaf bakalan ketawa-tawa.
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:58
aduh kasian liatnya.. yg sabar ya mas sugeng. pasti ada balesannya, dan pasti dikasih rezeki lagi sama yg diatas..
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 09:59

Quote:Original Posted By kiayu
Ketika fitnah sudah menyebar, yg negatif masih viral di masyarakat. Tapi yg positifnya yaitu kebenarannya malah ndak viral. anehnya masyarakat kini..
Semoga mas sugeng bisa mendapat kepercayaan kembali dari pelanggan.

sekarang TSnya sering posting thread orang jualan makanan terus nih, hobi kulinernya pasti tiba2 jd vlog emoticon-Big Grin


pokoknya yg viral tuh yg aneh2 dan seru gan.. netizen kan sukanya yg begitu wkwkwk
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:02
Quote:Original Posted By diandraps
pokoknya yg viral tuh yg aneh2 dan seru gan.. netizen kan sukanya yg begitu wkwkwk


Pokoknya bad news is good news ya gan emoticon-Big Grin
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:03

Quote:Original Posted By mas.markues
kadang heran liat org yg bilang bakso tikus, perasaan lebih susah cari daging tikus dripda daging ayam, klo ad yg mudah ngapain cari yg susah ?? emang ap enakny sih daging tikus kok dikit2 di tuduh bkso tikus? klo bakso babi masih masuk akal krena emang ad yg budidaya babi


susah2 gampang gan, mungkin menurut kita yg umum mah susah.. gatau bagi pelaku2 yg suka make daging tikus mah kan emoticon-Cape d...
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:07
dasar wanita ajg eh ajeng
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:17
netijen yg merasa maha benar. giliran salah cuma kasih permohonan maaf aja. bangke emang.. org jualan dr omzet gede ke cuma 50-70 rebu aja sehari. itu untung dia cuma brp belas ribu kali. blm bayar karyawan, sewa lapak, bahan2, blm lagi dia mau sekolahin anak. emang asli bener2 emosi denger kejadian kek ini. MALU WOI AJENG..
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:22
kadrun tukang fitnah beraksi lagi
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan salahakan memberi reputasi
1 1
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:33
ketika gadget lebih cerdas daripada si pemakai

emoticon-Hammer2

harusnya yang nyebarin juga ada "punishment" dongg
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:34
dimaafkan tapi lanjutkan dong proses hukumnya
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:34
smart phone gak bikin user jadi smart
smart phone ditangan stupid user ya begini jadinya emoticon-Hammer (S)

semoga kelapangan hati mas Sugen di lihat Allah menjadi kelapangan rezeki.
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:37
mas penjual baksonya baik udah mau memaafkan pdhl udh dibikin rugi.. gini nih akibat nyebar hoax tanpa ada bukti, ngerugiin orang
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:41
Quote:Original Posted By mahkotax.putra
Jebule fitnah cangkem netinjing luwih ngeri drpd dicabutnya subsidi gas melon 3kg emoticon-Big Grin




cadas, ora jijik nyekel nyekel le jare sikil tikus emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Plus iso pas nggone pentol le isi sikil tikus, ora kecokot sik po kesendok sik emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000


cihhhh ga keliatan pentolnya .... ane tuntut ente ganemoticon-Bukan IGO
0 0
0
Bangkrut Dituduh Baksonya Berdaging Tikus, Omzet Rp 2 Juta Jadi Rp 50.000
02-02-2020 10:43
Klo deket bakal jadi pelanggan...

Sukses buat mas sugeng
0 0
0
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia