handsomenerdAvatar border
TS
handsomenerd
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
Halo Agan dan Sista sekalian!

Setelah bulan lalu ane bahas soal tips untuk membersihkan dapur dengan cepat, kali ini ane bakal berbagi tips kayak jalan pintas gitu untuk memperbaiki barang, ya jalan pintas dianggap pantas ya GanSis! Duh jadi iklan
 emoticon-Ngakak

Okedeh tanpa berlama-lama kepanjangan intro, kita mulai aja yahh.

1. Kuteks atau Cat Kuku Bisa Menambal Ubin yang Retak



Nah, ternyata nih GanSis kuteks yang selama ini dipake para sista buat mempercantik kukunya bisa digunain untuk memperbaiki retakan di ubin, tapi namanya retakan ya retakan halus aja ya GanSis dan pastikan warna kuteksnya senada dengan ubinnya, ya kali misalnya ubinnya warna coklat muda, kuteksnya warna merah. ga banget!

emoticon-Najis


2. Remuk Kacang Walnut Untuk Jadi Ganjalan Kursi yang Tidak Rata



GanSis tau kan yah kadang kursi kakinya nggak rata, jadi kadang ada timbul goyangan yang tidak diharapkan, duh, ane jadi inget dulu SD kursinya nggak rata, temen ane usilin goyangin kursinya

 :goyang

Nah, ternyata bisa diakalin nih, caranya remukin kacang walnutt, trus dijadiin ganjelan kursinya dehh, dijamin aman tanpa goncangan.

Tapi jangan dibuat ngeganjel tempat tidur ya GanSis! IYKWIM

 emoticon-Malu


3. Sarung Tangan atau Kaos Kaki Bisa Ngebantu untuk Ngecat Area yang Sulit Dijangkau Kuas





GanSis pernah ga sik mau ngecat tapi nggak semua sudutnya kena catnya, mata yang OCD biasanya suka keganggu banget deh sama masalah ini, cuma GanSis bisa akalin nih dengan cara pake sarung tangan atau kaos kaki. Tangan nggak kotor, area yang dicat juga bisa terjangkau semua.
 emoticon-I Love Indonesia



4. Silica Gel Mengeringkan Gawai yang Basah Lebih Efektif dari Beras



GanSis pasti pernah denger kalau ada gawai atau gadget yang basah biasanya disuruh ditenggelamin di dalam beras, nah ternyada ada cara yang lebih ampuh deh daripada masukin ke dalam beras, yaitu pake silica gel ini, banyak banget loh dijual di ecommerce.
:belumtidur

5. Kuas Berbentuk Roll Bisa Dipakai untuk Memperbaiki Kursi dengan Rongga Udara



Ternyata nih ya GanSis kursi yang bawahnya ada rongga udaranya, kalau rusak kita bisa perbaikin dengan menggantinya pakai kuas berbentuk roll lohhh, ya kali aja tanggal tua gitu kan, bisa ngeganjel sampe tanggal gajian dateng.

emoticon-Ngakak

6. Klip Roti bisa Memperbaiki Tirai Mini



Ternyata klip kemasan roti yang biasa kita buang kalau rotinya udah abis bisa dipakai untuk memperbaiki lubang tirai yang sobek, tinggal di lem aja, udah deh jadi.
Walaupun pasti tetep harus ngeganti ke yang baru ya GanSis, senggaknya udah bisa memperbaiki sementara.
:goyang

7. Pita Karet bisa Memperbaiki Kabel yang Rusak Tanpa Bagian Lengket yang Mengganggu



Ternyata pita karet ini bisa digunakan untuk memperbaiki kabel yang sobek loh GanSis, apalagi GanSis yang pake gadget buah-buahan, kabelnya kan suka sobek tuh, wkwk. Ini ngebantu sih pasti.
emoticon-Shakehand2

8. Tempelin Baut atau Mur di Kerdus terus Dilabelin Supaya Nggak Ilang


Ane kadang kalau ngebongkae sesuatu mur atau bautnya suka lebih deh, ada yang ngalamin juga nggak yah GanSis? emoticon-Malu
Ternyata cara ini bisa ngebantu deh, tinggal ditempelin ke kerdus, trus dikasih nama aja sebelahnya, pasti kejadian kelebihan mur atau baut bisa terhindar, ya walau nggak 100% ampuh sihh. hehehe

9. Lem Sepatu Bisa buat Benerin Kabel yang Rusak



Ternyata nih GanSis lem sepatu atau lem lain yang kalau keras jadi kayak karet bisa banget dipake untuk benerin kabel yang ujungnya rusak, jadi bisa menghemat lagi deh, daripada beli baru mending pake yang ada aja dulu. 
emoticon-2 Jempol

10. Gantung Alat-alat yang Basah Pake Hanger untuk Kering Lebih Cepat



Hanger fungsinya banyak juga yah, selain bisa buat gantungan baju, ternyata bisa dipake buat gantung alat-alat sambil nunggu kering loh GanSis

 emoticon-Wow


11. Peralatan yang Berkarat bisa Dibersihin Pakai Cuka



Siapa sangka ternyata cuka yang biasanya buat makanan apalagi pempek ini bisa dipake buat ngebersihin alat-alat yang berkarat loh GanSis!

Caranya mudah banget lahi, peralatan yang berkarat tinggal direndem aja di cukanya, ntar kotoran atau karatnya bakal luntur dengan sendirinya.

emoticon-Wow

Serbaguna banget ya ternyata, nggak cuma buat dimakan.


12. Lotion, Sabun, atau Sunscreen Bisa Buat Gantiin Pelumas


Jangan salah fokus dulu, maksudnya buat pelumas engsel pintu kok GanSis. Hayo siapa yang sempet mikir jorok?

emoticon-Malu

Nah, ternyata katanya nih ya, yang ane sebutin tadi kadang lebih efektif daripada pake oli buat engsel pintu. kok bisa yahhhh.


13. Ngebor Dinding Tanpa Kotor


Ternyata ada cara supaya debu bekas ngebor nggak kemana-mana, bisa disiasati dengan pake penyedeot debut ditempelin di dekat area pengeboran.

Jangan-jangan mbak inul pake ini juga kali yah waktu ngebor. hahaha, canda GanSis

:goyang


14. Perbaiki atau Perkuat Ujung Kabel agar TIdak Cepat Rusak


Kita bisa banget loh ternyata pake per dari pulpen atau karet untuk melindungi kabel biar nggak cepet rusak, maklum sih kalau kabel gadget buah-buahan suka ringkih, mungkin mereka lebih banyak pemasukan dari kabel kali yah daripada jualan gadgetnya sendiri. wkwkwk

emoticon-Wkwkwk


15. Kadang Alam Punya Jawaban untuk Masalah Kita


Jadi kalau pemberi makan burung rusak tuh pijakan buat burungnya, kita bisa banget loh pake ranting sebagai gantinya, selain hemat, jadinya kan ramah lingkungan banget nih pemberi makan burungnya, jangan-jangan burungnya juga ngerasa kalau ini berasa pohon lagi setelah diganti.

Burung yang terbang ya GanSis, bukan yang lain.

:goyang



Spoiler for Sumur:



Okedeh GanSis, semoga kita bisa ketemu di lain waktu yahh. Soalnya mungkin mulai bulan depan ane bakal jarang atau mungkin nggak bikin thread lagi


Jangan lupa cendolnya ya GanSis!

 emoticon-Blue Guy Cendol (L)


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
832
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.