sintamustika
TS
sintamustika
Temanku Depresi, Hingga Ingin Bunuh Diri Setiap Hari

Ilustrasi wanita Depresi)

Depresi ialah tanda bahwa psikis orang sedang tidak sempurna, atau bisa dikatakan depresi adalah gangguan suasana hati (mood) yang ditandai perasaan sedih yang mendalam dan rasa tidak peduli.

Kondisi ini membuat setiap orang tak nyaman. Bahkan sering kali membuat orang menjadi berkecil hati dan ingin meninggalkan dunia ini. Depresi memiliki beberapa penyebab, seperti masalah yang terlalu besar atau keadaan yang membuat orang tersebut berada dalam titik terendahnya.

Bercerita mengenai depresi, aku memiliki sahabat yang sangat dekat denganku. Kami sudah melewati banyak hal sejak kecil, karena kami bertetangga. Sebut saja ini sialnya SG, Dia seorang wanita mandiri, pemarah, pendendam, tapi dia memiliki sejuta maaf dalam hatinya. Kami sering bertengkar dalam hal kecil, namun tak berselang lama kami kembali akur karena kami tau dan bisa menempatkan diri dalam sifat masing masing. Sebetulnya tak ada yang beda dalam hidup kami, sama sama berada di masa sulit. Namun ternyata dia tak kuat menahan beban ini.


Aku tau dia adalah orang yang tegar, namun terkadang dia merasa tak ada orang yang memperdulikannya. Semenjak ditinggal meninggal oleh mbah putrinya, dia merasa hidup sendiri. Padahal dia masih memiliki orang tua yang lengkap. Namun seakan orang tuanya memang jarang memperdulikannya. Pernah suatu hari ia sakit, sakitnya ini memang sering kambuh disaat fikirannya sudah tak kuat menampung beban. Ya, dia memiliki sakit pada organ pernafasannya. Dia sakit Asma, yang kebetulan memang sudah ada keturunan penyakit tersebut dalam keluarganya. Diusianya yang baru menginjak 19th beberapa tahun lalu, dia terbaring lemah dikasurnya. Nafasnya tersengal seperti ada yang ingin mencabut nyawanya. Dia hanya bisa menangis, dan aku hanya bisa melihat penderitaannya. Aku ingin membawanya berobat ke puskesmas di dekat rumah kami. Namun ia menolak karena tak punya uang lebih. Dia selalu seperti ini ketika tak memiliki uang lebih. Asma nya akan kambuh dalam waktu tertentu, namun seketika sembuh ketika ada lelaki yang ia cintai. Siapa lagi kalau bukan kekasihnya, karena menurutnya ia sangat menawan dan membuat hatinya luluh.


Namun keadaan semakin suram, ketika ia ditinggalkan kekasihnya menghilang untuk Kuliah di salah satu Universitas ternama di Kota S. Membuatnya semakin depresi, tak kala ia ditinggal meninggal neneknya, tak dihiraukan orang tuanya hingga diputuskan hubungan oleh pacarnya.

Sekarang usianya sudah menginjak 22 tahun. Sama denganku, dan ia sudah menikah dengan laki laki yang tidak pernah ia cintai. Ia menikah karena memiliki komitmen, dan percaya dengan suaminya ini. Bahwa suaminya akan merubah jalan hidupnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.


See you next time...
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.