rahma.syndromeAvatar border
TS
rahma.syndrome
6 Alasan Kenapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang
Kalo kamu mampir di thread ini, berarti kamu jomblo! 😅 Ye kan? Tenang gansis, kamu gak sendiri. Yuk kita merapat disini.



Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan. Dengan begitu, sudah pasti kita semua menginginkan pasangan dalam hidup ini. Tapi mencari pasangan yang cocok tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada sesuatu yang dinamakan dengan perjuangan.

Terkadang, seseorang lebih memilih jomblo atau memang sudah terlalu nyaman menjomblo. Tapi apakah kamu punya alasan untuk hal itu?

Jika sampai saat ini kamu masih jomblo, tenang. Jodoh akan datang di saat yang tepat, bukan diwaktu yang cepat.

Berikut ini ada 6 alasan kenapa seseorang masih jomblo, yaitu :

1. Gagal move on
Pasti diantara kamu ada yang gagal move on. Bahkan banyak! Kenapa sih gagal move on? Masih sayang? Cinta? Atau bodoh? emoticon-Blue Guy Peace

Yang lalu, biarlah berlalu. Jika tidak bisa diperbaiki dan harus diakhiri, terima dengan ikhlas. Percayalah bahwa Tuhan tidak akan menghilangkan tanpa mengganti.

Jika kamu masih menjomblo dengan alasan gagal move on. Cobalah untuk move on dengan cara :
- Tidak stalking sosial medianya.
- Jangan mengingat momen bersamanya.
- Berliburlah dan bersenang-senang dengan sahabat/keluarga.
- Mencari kesibukan baru.
- Membuka hati

2. Menunggu seseorang
Kamu punya seseorang yang sangat dicintai sehingga membuatmu menunggu untuk dibalas cintanya? Jika iya, itulah yang menyebabkan kamu tetap menjomblo sampai sekarang.

Menunggu itu sangat menyebalkan dan merepotkan. Apalagi jika yang ditunggu tidak ada kepastian. Untuk apa ditunggu? Lebih baik tinggalkan dan cari yang baru. Buat kamu yang masih menunggu seseorang. "Please, emang dia berharap ditunggu kamu? Emang penantian kamu bakal membuahkan hasil?"

3. Fokus dengan pekerjaan/pendidikan
Setiap orang pasti ingin meraih impian. Banyak sekali impian yang sudah kamu lukiskan, entah dari impian kecil sampai impian yang sangat besar.

Fokus pada pendidikan demi meraih cita-cita memang sangat penting dan tidak bisa dilakukan dengan membagi-bagi pikiran. Begitupula dengan pekerjaan. Pencapaian maksimal tidak bisa diraih dengan mudah, itulah kenapa terkadang seseorang terlalu larut dalam pekerjaan dan lupa atau tidak punya waktu untuk mencari pasangan.

4. Trauma dalam sebuah hubungan
Siapa yang pernah diduakan? Ditinggalkan? Atau dibuang begitu saja. Hal menyakitkan seperti itu membuat seseorang trauma dan enggan menjalin hubungan kembali. Terlalu takut jika itu akan terulang untuk kedua kalinya dan terlalu takut akan dikecewakan kembali.

Rasa sakit akan mengantarkan kita ke sebuah rasa bahagia yang teramat dalam. Maka dari itu, jangan takut untuk memulai kembali dan membangun sebuah hubungan. Tetap semangat dan optimis.

5. Terlalu banyak pilihan
Buat kamu yang mendekati atau didekati banyak orang, pasti bingung akan memilih yang mana. Apalagi jika semuanya baik dan masuk kedalam kriteria mu.

Maka tak heran ketika kamu lebih memilih untuk jomblo. Tapi hal tersebut jangan berlarut-larut dan terlalu lama, karena kamu harus menentukan suatu pilihan yang paling tepat.

6. Ingin membahagiakan kedua orang tua
Jika ditanya, "kenapa kamu masih jomblo? Dan jawaban kamu adalah "karena ingin membahagiakan orang tua terlebih dahulu."

Yang kamu maksud membahagiakan orang tua itu seperti apa? Apakah memberinya uang banyak? Membelikan setiap keinginanya? Mengajak jalan-jalan kebanyak daerah? Menjadi anak yang berbakti? Atau yang lain?

Ingat! ketika kamu mempunyai pasangan, kamu akan tetap bisa membahagiakan orang tua.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan kamu masih menjomblo sampai sekarang. Jika kamu masih mempunyai alasan lain, yuk komen dibawah.
syndrome44
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.