News
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e351ddda7276865ed547dfe/pks-sebut-ganja-diekspor-kurangi-kemiskinan-di-aceh
Jakarta - Usul anggota Komisi VI DPR PKS Rafli terkait ganja jadi komoditas ekspor saat rapat kerja antara Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto kemarin, merupakan cerminan keprihatinan PKS untuk mengurangi angka kemiskinan di Aceh. Hal itu diutarakan anggota Komisi I DPR Fraksi PKS Sukamta terkait penjelasan yang diterimanya dari Rafli. Rafli, kata dia, memiliki kepri
Lapor Hansip
01-02-2020 13:42

PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh

PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh

Jakarta - Usul anggota Komisi VI DPR PKS Rafli terkait ganja jadi komoditas ekspor saat rapat kerja antara Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto kemarin, merupakan cerminan keprihatinan PKS untuk mengurangi angka kemiskinan di Aceh.
Hal itu diutarakan anggota Komisi I DPR Fraksi PKS Sukamta terkait penjelasan yang diterimanya dari Rafli. Rafli, kata dia, memiliki keprihatinan lebih terkait angka kemiskinan yang ada di kampung halamannya.
"Dia mengatakan usulannya itu berangkat dari keprihatinannya yang mendalam melihat kondisi masyarakat Aceh yang terbelit kemiskinan serta ada potensi untuk keluar dari masalah itu," kata Sukamta kepada Tagar, Jumat, 31 Januari 2020.
Sukamta menjelaskan, selama ini kebanyakan orang menyalahgunakan ganja sehingga berdampak buruk bagi masyarakat. Tanaman yang banyak tumbuh di Kota Aceh Sumatera Utara itu kemudian menjadi haram karena masuk dalam kategori Narkotika Golongan I. "Tetapi masih dikelola dengan cara yang salah," ujarnya.

Menurut data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh pada 2019, jumlah penduduk Aceh yang masih berada di bawah kemiskinan mencapai 15,01 persen atau 810 ribu orang. Kenyataan itu menjadikan Tanah Rencong sebagai provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Sumatera.
Kepala BPS Aceh Wahyudin mengungkapkan sejumlah faktor mendasari Aceh masih terbelit angka kemiskinan tinggi. Menurut dia, kucuran dana desa maupun otonomi khusus (otsus) untuk Serambi Makkah belum merata dan tepat sasaran.
Dia mencontohkan besarnya alokasi dana untuk Aceh berbanding terbalik dengan angka kemiskinan. Pada 2019, Aceh mendapat kucuran dana desa sebesar Rp 4,95 triliun ditambah dana otsus sebesar Rp 8,35 triliun.
"Anggaran yang ada di kita cukup besar, kita punya dana otsus yang cukup tinggi, dana desa cukup tinggi, tetapi mungkin keterjangkauan belum merata, sasaran mungkin belum begitu tepat," kata Wahyudin kepada Tagar di Banda Aceh, Rabu, 15 Januari 2020.

Usul Bergulir di Istana
Usul yang menggelinding di DPR itu kini sedang didalami Istana. Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rachman mengatakan pemerintahan akan mempelajari lebih dahulu untuk memberikan tanggapan lebih jauh.
"Kami tidak ingin memberikan pendapat langsung, sebelum mencoba mempelajarinya secara lebih," ucap Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.
Seperti diketahui, dalam rapat kerja antara Komisi VI DPR dengan Mendag Agus, anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS Rafli mengatakan ganja memiliki potensi ekspor yang besar dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan farmasi.
Di Aceh, mengingat tanahnya yang subur, ganja juga mudah ditanam. Menurutnya, klaim ganja berbahaya hanya merupakan konspirasi global.
"Jadi ganja ini ini adalah konspirasi global, dibuat ganja nomor satu bahayanya. Narkotika yang lain dibuat nomor sekian-sekian, padahal yang yang paling sewot dan gila sekarang masuk penjara itu bukan orang ganja. Orang yang pakai sabu bunuh neneknya, pakai ekstasi segala macam," kata Rafli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020. 


sumur

emoticon-Leh Uga ngoahahah

PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 17:17
Ide bagus..
0 0
0
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 17:52
Ngapain mikirin harta duniawi? Kan gk penting, yg penting surgawi
emoticon-raining
Kalian kan panutan kami di luar aceh masa harta penting sih...
0 0
0
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 17:58
kok ganja doang , kenapa ndak sekalian ternak babi , lebih mengutungkan

Sesungguhnya
apabila Allah mengharamkan sesuatu, Dia juga mengharamkan hasil dari penjualan sesuatu itu.” (HR. Ahmad 2221)
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:05
Quote:Original Posted By combustor
Siap gan, setelah di atur di undang undang, saya bisa bantu untuk legalitasnya penggunaan nya

Jamin ga akan mahal kalau ama saya

Saya bisa bantu atur pembagian kuota nya

emoticon-Leh Uga


Saya juga siap jadi distributor legal gan wkwk
Penggunaan akan diatur ketat sesuai anjuran MUI
emoticon-Kiss
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:06
Ide cermerlang.kemana aja anggota dpr yg lain.kok bisa kalah langkah sma peka es emoticon-Ngakak
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:06
Ganja kan herbal. Kata penjual obat herbal, obat herbal itu aman, tidak ada efek samping.
Tapi... bir juga herbal ya?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:38
what the hell, dari jaman dulu dan sudah disepakati masyarakat dunia ganja ini termasuk barang haram, Islam mengharamkan bos. krn potensi disalahgunakan ke arah yang salah itu besar, kenapa ini PKS malah mau melegalkan dengan alasan ekspor, sudah terafiliasi dengan mafia juga ini PKS sepertinya
0 0
0
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:41
Gila tuh benar cewek SMP nge-ganja...??
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0 0
0
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:47
Gimana mau kaya lu kalau tiap hari nongkrong di warung kopi, ngelepus, ketawa-ketawa, sambil nyinyirin pemerintah?

0 0
0
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:50
Legalkan kasino saja
Wkwkkkkkk
Mantap tuh
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 18:52
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Gimana mau kaya lu kalau tiap hari nongkrong di warung kopi, ngelepus, ketawa-ketawa, sambil nyinyirin pemerintah?


Banyak tuh gan yg modelnya begitu. Ada juga yg modelnya rajin ibadah tapi kerja males terus nyalahin pemerintah.
Hahahaha
profile-picture
ngampasnism memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 19:02
Ane newbe.. Mau jadi petani. 😁
0 0
0
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 19:02
Bukannya uang hasil jualan barang haram itu ga berkah?
0 0
0
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 19:07
Ketololan kwadrat.
Cocaine, hasil produksi dari getah bunga poppy. sejatinya unt digunakan pada dunia medis. nyatanya?tetap saja ada penyalahgunaan.

Ganja pun kemungkinan akan terjadi sebagaimana saat ini sekalipun itu sdh dilarang unt dibudidayakan. Ane ga habis pikir, PKS ini selalu membawa embel2 umat & agama. tapi ko' idenya ga bermutu, memang tidak ada jenis budidaya lain yg minim mudhorat-nya. emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
Tasmin Wibowo memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 19:16
Quote:Original Posted By jokerandbane
Berharap sama ganja mulu, tuh tapanuli gak punya apa2 tapi jendral dan politikus kondang banyak dari sana emoticon-Smilie

PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh


Beda mental nya lae...
Jangan disamakan... emoticon-Recommended Seller
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
jokerandbane memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 19:20
Quote:Original Posted By speedy.buntang
Beda mental nya lae...
Jangan disamakan... emoticon-Recommended Seller
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga emoticon-Salaman emoticon-Smilie
profile-picture
speedy.buntang memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 19:55
Harta duniawi enggak penting. Yang penting ngeue dengan bidadari di surga
profile-picture
profile-picture
slider88 dan jualrekbca memberi reputasi
2 0
2
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 20:02
mending ganja dijual sebagai bumbu masak. katanya sedap tuh....
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 20:10

dgn dana desa + dana otsus segitu masih juga miskin, gimana kalo gak ada ......... emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
PKS Sebut Ganja Diekspor Kurangi Kemiskinan di Aceh
01-02-2020 20:21
Gak cuma aceh, UTANG INDONESIA JUGA BAKAL LUNAS.
Dari dulu kemana aja bangsadh...
Gak makan babi sih makanya bego.

Tinggal di olah, ekspor ke luar negeri = PASTI SURPLUS
Diolah lagi, dijadiin ganja untuk kesehatan = RAKYAT INDONESIA SEHAT. (DOKTER MENOLAK DENGAN PASTI KARENA PENDAPATAN AKAN MENURUN DRASTIS)

Tolak narkoba, emangnya ganja narkoba?

GANJA DISALAH GUNAKAN, berarti gimana cara pakai yang benar?

. . . . . . . . MIKIR!! JANGAN CUMA NGOMONG.
profile-picture
profile-picture
slider88 dan jurumudi75 memberi reputasi
1 1
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia