Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e345acf10d29562f770f33e/10-jalan-pintas-memperbaiki-barang-serasa-magic
Halo Agan dan Sista sekalian! Setelah bulan lalu ane bahas soal tips untuk membersihkan dapur dengan cepat, kali ini ane bakal berbagi tips kayak jalan pintas gitu untuk memperbaiki barang, ya jalan pintas dianggap pantas ya GanSis! Duh jadi iklan  :ngakak Okedeh tanpa berlama-lama kepanjangan intro, kita mulai aja yahh. 1. Kuteks atau Cat Kuku Bisa Menambal Ubin yang Retak Nah, ternyata nih GanS
Lapor Hansip
31-01-2020 23:50

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

icon-verified-thread
Halo Agan dan Sista sekalian!

Setelah bulan lalu ane bahas soal tips untuk membersihkan dapur dengan cepat, kali ini ane bakal berbagi tips kayak jalan pintas gitu untuk memperbaiki barang, ya jalan pintas dianggap pantas ya GanSis! Duh jadi iklan
 emoticon-Ngakak

Okedeh tanpa berlama-lama kepanjangan intro, kita mulai aja yahh.

1. Kuteks atau Cat Kuku Bisa Menambal Ubin yang Retak

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

Nah, ternyata nih GanSis kuteks yang selama ini dipake para sista buat mempercantik kukunya bisa digunain untuk memperbaiki retakan di ubin, tapi namanya retakan ya retakan halus aja ya GanSis dan pastikan warna kuteksnya senada dengan ubinnya, ya kali misalnya ubinnya warna coklat muda, kuteksnya warna merah. ga banget!

emoticon-Najis


2. Remuk Kacang Walnut Untuk Jadi Ganjalan Kursi yang Tidak Rata

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

GanSis tau kan yah kadang kursi kakinya nggak rata, jadi kadang ada timbul goyangan yang tidak diharapkan, duh, ane jadi inget dulu SD kursinya nggak rata, temen ane usilin goyangin kursinya

 emoticon-Goyang

Nah, ternyata bisa diakalin nih, caranya remukin kacang walnutt, trus dijadiin ganjelan kursinya dehh, dijamin aman tanpa goncangan.

Tapi jangan dibuat ngeganjel tempat tidur ya GanSis! IYKWIM

 emoticon-Malu


3. Sarung Tangan atau Kaos Kaki Bisa Ngebantu untuk Ngecat Area yang Sulit Dijangkau Kuas





GanSis pernah ga sik mau ngecat tapi nggak semua sudutnya kena catnya, mata yang OCD biasanya suka keganggu banget deh sama masalah ini, cuma GanSis bisa akalin nih dengan cara pake sarung tangan atau kaos kaki. Tangan nggak kotor, area yang dicat juga bisa terjangkau semua.
 emoticon-I Love Indonesia



4. Silica Gel Mengeringkan Gawai yang Basah Lebih Efektif dari Beras

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

GanSis pasti pernah denger kalau ada gawai atau gadget yang basah biasanya disuruh ditenggelamin di dalam beras, nah ternyada ada cara yang lebih ampuh deh daripada masukin ke dalam beras, yaitu pake silica gel ini, banyak banget loh dijual di ecommerce.
emoticon-Belum Tidur

5. Kuas Berbentuk Roll Bisa Dipakai untuk Memperbaiki Kursi dengan Rongga Udara

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

Ternyata nih ya GanSis kursi yang bawahnya ada rongga udaranya, kalau rusak kita bisa perbaikin dengan menggantinya pakai kuas berbentuk roll lohhh, ya kali aja tanggal tua gitu kan, bisa ngeganjel sampe tanggal gajian dateng.

emoticon-Ngakak

6. Klip Roti bisa Memperbaiki Tirai Mini

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

Ternyata klip kemasan roti yang biasa kita buang kalau rotinya udah abis bisa dipakai untuk memperbaiki lubang tirai yang sobek, tinggal di lem aja, udah deh jadi.
Walaupun pasti tetep harus ngeganti ke yang baru ya GanSis, senggaknya udah bisa memperbaiki sementara.
emoticon-Goyang

7. Pita Karet bisa Memperbaiki Kabel yang Rusak Tanpa Bagian Lengket yang Mengganggu

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

Ternyata pita karet ini bisa digunakan untuk memperbaiki kabel yang sobek loh GanSis, apalagi GanSis yang pake gadget buah-buahan, kabelnya kan suka sobek tuh, wkwk. Ini ngebantu sih pasti.
emoticon-Shakehand2

8. Tempelin Baut atau Mur di Kerdus terus Dilabelin Supaya Nggak Ilang

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
Ane kadang kalau ngebongkae sesuatu mur atau bautnya suka lebih deh, ada yang ngalamin juga nggak yah GanSis? emoticon-Malu
Ternyata cara ini bisa ngebantu deh, tinggal ditempelin ke kerdus, trus dikasih nama aja sebelahnya, pasti kejadian kelebihan mur atau baut bisa terhindar, ya walau nggak 100% ampuh sihh. hehehe

9. Lem Sepatu Bisa buat Benerin Kabel yang Rusak

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

Ternyata nih GanSis lem sepatu atau lem lain yang kalau keras jadi kayak karet bisa banget dipake untuk benerin kabel yang ujungnya rusak, jadi bisa menghemat lagi deh, daripada beli baru mending pake yang ada aja dulu. 
emoticon-2 Jempol

10. Gantung Alat-alat yang Basah Pake Hanger untuk Kering Lebih Cepat

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

Hanger fungsinya banyak juga yah, selain bisa buat gantungan baju, ternyata bisa dipake buat gantung alat-alat sambil nunggu kering loh GanSis

 emoticon-Wow


11. Peralatan yang Berkarat bisa Dibersihin Pakai Cuka

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic

Siapa sangka ternyata cuka yang biasanya buat makanan apalagi pempek ini bisa dipake buat ngebersihin alat-alat yang berkarat loh GanSis!

Caranya mudah banget lahi, peralatan yang berkarat tinggal direndem aja di cukanya, ntar kotoran atau karatnya bakal luntur dengan sendirinya.

emoticon-Wow

Serbaguna banget ya ternyata, nggak cuma buat dimakan.


12. Lotion, Sabun, atau Sunscreen Bisa Buat Gantiin Pelumas

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
Jangan salah fokus dulu, maksudnya buat pelumas engsel pintu kok GanSis. Hayo siapa yang sempet mikir jorok?

emoticon-Malu

Nah, ternyata katanya nih ya, yang ane sebutin tadi kadang lebih efektif daripada pake oli buat engsel pintu. kok bisa yahhhh.


13. Ngebor Dinding Tanpa Kotor

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
Ternyata ada cara supaya debu bekas ngebor nggak kemana-mana, bisa disiasati dengan pake penyedeot debut ditempelin di dekat area pengeboran.

Jangan-jangan mbak inul pake ini juga kali yah waktu ngebor. hahaha, canda GanSis

emoticon-Goyang


14. Perbaiki atau Perkuat Ujung Kabel agar TIdak Cepat Rusak

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
Kita bisa banget loh ternyata pake per dari pulpen atau karet untuk melindungi kabel biar nggak cepet rusak, maklum sih kalau kabel gadget buah-buahan suka ringkih, mungkin mereka lebih banyak pemasukan dari kabel kali yah daripada jualan gadgetnya sendiri. wkwkwk

emoticon-Wkwkwk


15. Kadang Alam Punya Jawaban untuk Masalah Kita

10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
Jadi kalau pemberi makan burung rusak tuh pijakan buat burungnya, kita bisa banget loh pake ranting sebagai gantinya, selain hemat, jadinya kan ramah lingkungan banget nih pemberi makan burungnya, jangan-jangan burungnya juga ngerasa kalau ini berasa pohon lagi setelah diganti.

Burung yang terbang ya GanSis, bukan yang lain.

emoticon-Goyang






Okedeh GanSis, semoga kita bisa ketemu di lain waktu yahh. Soalnya mungkin mulai bulan depan ane bakal jarang atau mungkin nggak bikin thread lagi


Jangan lupa cendolnya ya GanSis!

 emoticon-Blue Guy Cendol (L)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
01-02-2020 08:50
yg nomor 11 boljug ane coba nehemoticon-Big Grin
0 0
0
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
01-02-2020 09:05
Quote:Original Posted By fuzxxx
yg nomor 11 boljug ane coba nehemoticon-Big Grin


Nah. Boleh banget gan! emoticon-Monggo
0 0
0
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
01-02-2020 09:13


Quote:Original Posted By handsomenerd
Nah. Boleh banget gan! :monggo


semoga aja berhasil ya gan percobaan ane
0 0
0
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
01-02-2020 09:15
Quote:Original Posted By fuzxxx
semoga aja berhasil ya gan percobaan ane


pasti berhasil dong. tapi biasanya agak lama gan. ga langsung luntur kalau pake cuka.
profile-picture
fuzxxx memberi reputasi
1 0
1
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
02-02-2020 08:46


Quote:Original Posted By handsomenerd
pasti berhasil dong. tapi biasanya agak lama gan. ga langsung luntur kalau pake cuka.

oh gitu ya gan, kira2 butuh berapa kali percobaan ya?emoticon-EEK!

0 0
0
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
02-02-2020 09:01
Quote:Original Posted By fuzxxx
oh gitu ya gan, kira2 butuh berapa kali percobaan ya?emoticon-EEK!


sekali bisa kok. cuma mungkin butuh beberapa jam emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
fuzxxx memberi reputasi
1 0
1
10+ Jalan Pintas Memperbaiki Barang Serasa Magic
02-02-2020 09:26


Quote:Original Posted By handsomenerd
sekali bisa kok. cuma mungkin butuh beberapa jam emoticon-Blue Guy Cendol (L)

ok gan makasih ya infonyaemoticon-Toast
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia