• Beranda
  • ...
  • Games
  • Punya Jutaan Subscriber Gak Jadi Jaminan Sukses, Contohnya Youtuber Gaming Ini..

Sok.ArtAvatar border
TS
Sok.Art
Punya Jutaan Subscriber Gak Jadi Jaminan Sukses, Contohnya Youtuber Gaming Ini..
“Sssttt.. Halo bosku semuanyaaa!!”


Pemain game MOBA Mobile Legends pasti akrab deh dengan kalimat yang ane sebutkan diatas. Yes, kalimat tersebut adalah opening line pamungkas dari konten Youtuber gaming bernama Michael Souw.



Sekilas mengenai Michael Souw, dia adalah seorang Youtuber yang sempat booming diawal kepopuleran game Mobile Legends sekitar tahun 2017 hingga 2018-an. Konten video yang disajikannya kala itu sangat menarik perhatian penonton. Walaupun seringkali berteriak-teriak di videonya, Michael Souw juga gak jarang memberikan tips dan trik yang berguna untuk player Mobile Legends.

Apalagi saat itu Michael Souw sempat menjadi Top Global hero tank bernama Balmond. Pastinya user Balmond dan tanker lainnya sering banget mengacu kepada cara bermain dari Michael Souw.

Konten Sensitif


Antusiasme player Mobile Legends kala itu sangatlah tinggi sekali. Hal ini berimplikasi kepada channel Youtube Michael Souw yang juga ikutan berkembang. Buktinya adalah pada 14 Mei 2018 lalu channel-nya mampu meraih 1 juta subscriber berkat konten-konten seputar Mobile Legends yang dia unggah.



Mempunyai jutaan subscriber membuat konten Michael Souw menjadi banyak penonton. Pada tahun-tahun kejayaannya tersebut, videonya seringkali mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan views. Bahkan live streaming yang ia lakukan pun juga ditonton oleh ratusan ribu orang. Hype banget deh Michael Souw kala itu. Kalaupun ada konten yang dibawa seratus ribu itu bisa dihitung dengan jari lah.



Tapi kesuksesan Michael Souw ternyata gak berlangsung abadi. Ane yang dulu sempat ngikutin banget channel doi sekarang udah lama gak dengar kabar channel-nya. Alasan ane saat itu gak tertarik lagi dengan konten Michael Souw karena ane sendiri udah bosen dengan konten gaming yang ia unggah. Salah satu faktor utamanya adalah karena Michael Souw menurut ane sangat kurang sekali effort-nya dalam menyajikan konten yang berkualitas. Jarang banget deh kontennya di edit secara apik. Nah, hal itu yang membuat bosen. Dan, pendapat ane tersebut juga dialami oleh mayoritas subscriber-nya yang lain juga. Sayangnya Michael Souw gak juga merealisasikan konten video yang apik walaupun banyak keluhan dari subscriber-nya. emoticon-Frown

Kini channel Michael Souw sudah gak se-booming saat hype Mobile Legends tinggi kala itu. Jumlah views yang disetiap konten videonya juga mayoritas dibawah 100 ribu penonton.

Kalau dahulu video Michael Souw yang dibawah seratus ribu bisa dihitung dengan jari, sekarang kebalikannya, yang diatas seratus ribu yang bisa dihitung dengan jari.



Pelajaran yang bisa diambil dari Michael Souw si Youtuber gaming ini adalah kita harus tetap berinovasi meskipun sedang berada di puncak kesuksesan. Dan, jangan lupa untuk mendengarkan saran dan keluhan dari subscriber loyal. Karena kunci dari sukses di media sosial adalah terus membangun engagement dengan audience.

Last but not least, big respect for Michael Souw!
emoticon-Blue Guy Cendol (L)



* * *
Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
* * *
ukhtyfit81
nunu403
nona212
nona212 dan 58 lainnya memberi reputasi
49
32.5K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.