News
Batal
KATEGORI
link has been copied
217
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33a9c388b3cb71431a4640/rumah-tangga-berantakan-nuril-di-pemalang-bakar-7-kitab-al-quran
Nuril Ma'arif ditangkap polisi karena membakar kitab suci Al-Qur'an di Alun-alun Pemalang, Jateng. Tak cuma satu, 7 kitab dihanguskan sekalian. Belakangan pria 34 tahun tersebut diketahui mengalami depresi setelah diceraikan istrinya.
Lapor Hansip
31-01-2020 11:14

Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an

Past Hot Thread
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
Nuril Ma'arif ditangkap polisi. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

Pemalang - Nuril Ma'arif ditangkap polisi karena membakar kitab suci Al-Qur'an di Alun-alun Pemalang, Jateng. Tak cuma satu, 7 kitab dihanguskan sekalian. Belakangan pria 34 tahun tersebut diketahui mengalami depresi setelah diceraikan istrinya.

"(Barang bukti) Al-Qur'an tujuh (kitab yang dibakar)," kata Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada wartawan di Mapolres Pemalang, Kamis (30/1).

"Selain Al-Qur'an, ada buku tulis. Dilakukan pemeriksaan intensif," lanjutnya.

Warga juga menyaksikan aksi Nuril tersebut. Misbahul Alim (25), penjual seblak yang berjualan di depan lokasi kejadian menceritakan awalnya pelaku datang dengan bersepeda. Pria tersebut kemudian berhenti di depan Rutan Pemalang yang berseberangan dengan Alun-alun Pemalang.

Misbahul bercerita, Nuril Ma'arif sempat duduk-duduk sebelum membuka sebuah bungkusan. "Saya kira itu cuma kertas biasa. Pas dia jongkok menghadap ke selatan, pas dibuka (kertas bakaran) kok ada sampul Al-Qur'annya," ucapnya.

Aksi itu diketahui banyak orang. Tak lama kemudian pembakaran kitab suci itu kemudian juga meluas di berbagai akun medsos.

Hasil pemeriksaan sementara, Nuril mengaku kepada polisi mendapatkan bisikan sebelum melakukan aksinya. Warga Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, itu juga menulis bisikan-bisikan yang dia dapatkan di buku tulis.

"Selain Al-Qur'an, ada buku tulis (yang disita polisi). Di buku tulis dia menulis setiap mendapatkan bisikan, dia perintah dari bisikan (untuk bakar Al-Qur'an)," jelas Kapolres Edy S Sitepu.

Langkah polisi selanjutnya adalah membawa pelaku ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa kondisi kejiwaannya.

"Langkah kami dari kepolisian yang pertama melakukan pemeriksaan, yang bersangkutan akan kami bawa ke RS jiwa untuk dilakukan pemeriksaan dokter," kata Edy.

Hal tersebut perlu dilakukan karena pengakuan dari keluarga, Nuril beberapa bulan terakhir mengalami depresi semenjak Mei 2019 lalu.

Kakak kandung Nuril, Fathikin (45) menyebut adiknya memang labil setelah ditinggal istrinya.

"Dari bulan puasa sudah aneh-aneh tingkahnya. Sejak ditinggal cerai oleh istrinya, bulan Mei tahun lalu," kata Fathikin saat ditemui di Mapolres Pemalang.

Fathikin menyebut adiknya mengaku mendapatkan bisikan dan suka menuliskan bisikan-bisikan itu di buku miliknya. Selain itu Nuril juga kerap mengamuk. Bahkan hampir semua buku yang ada di rumahnya juga dibakar.

Fathikin mengaku sudah berusaha mencari pengobatan untuk Nuril. "Sudah kami mencoba mengobati. Tapi belum sembuh. Dia jarang keluar rumah ataupun bergaul dengan tetangga hanya menyendiri," bebernya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pemalang segera mengeluarkan imbauan terkait insiden itu. "Warga kami harapkan untuk tidak mudah terprovokasi atas kejadian ini. Persoalan ini untuk diredam agar tidak dikembangkan liar," kata Ketua MUI Pemalang, KH Syaifullah.

Syaifullah mengimbau masyarakat tidak perlu resah. Karena kasus ini telah ditangani oleh kepolisian dan pelaku sudah diamankan. "Kita mengajak pada masyarakat luas, untuk meredam persoalan ini. Karena ini sudah ditangani Polres Pemalang," ujarnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-t...tab-al-quran/3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 9
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:31
aduh kasihan ni
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:31
badalah.. kalau ini kah bener-bener... kitab suci kan kagak bersalah ya gan.. sis...
Janganlah sampai seperti entuu...
Jangan sampai merusak hal yang tak bersalah... Ampun...
Diubah oleh scorpionsmbdr
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:33
ampunilah dia ya Lord... mereka tidak mengetahui apa yang merek lakukan ...
diaa tak paham apa yang telah dilakukannnyaa... Aamiin...
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:34
kalau memang diceraikan istrinyaa.. harusnya introspeksi diri lah ya gan... ente salah apa selama ini...
kalau memang ente kagak salah.. ente bisa ajak istri ente bicarakan baik2...
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:35
depresi sih yaa.. mau gimana lagi...
kalau depresi sudah di luar nalar...
apa yang dilakukan di luar akal sehat... kalah sama syetan yang membuatnya melakukannyaa...
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:36
membuat hal yang tidak baik di mata agama.. tentunya akan dikecam sedemikian rupaa..

dan.. hukum siap ente terima ya gan...
agama ada diciptakan untuk menuju hal yang baik tentunyaa.a..
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:38
kalau memang sudah merasa hampir depresi.. mencobalah untuk selalu terus mendekatkan diri pada Tuhan gan.... Karena bisa membuat diri kita lebih tenang...
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:39
apa pun yang telah terjadi.. tetap lah melihat pada diri sendirilaah... jangan menyalahkan apa yang kagak ada hubungannya sama kesalahan yang ente buat ya gan


...
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:40
kalau kita sudah mendekatkan diri pada Tuhan.. dan ternyata belum dijawab oleh -Nya..
Tunggu dan teruslah meminta dan berusaha... Jangan sampai lelah..
Mungkinn belum waktu nya sajaa...
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:41
ane masih ngelus dada gan sis... kok yo sebisa nya gitu.. hikss..

harus dibimbing spiritualnyaa... agar kembali pada jalan yang benarrr... aaamiin...
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:42
buat agan dan sistaa... yuk kita mulai mendekatkan diri pada Tuhan apapun keadaan kitaa.a. .
karena ujian yang diberi ke kitaa kadang memang di luar apa yang kita kiraa apa yang kita pikirkan.. semogaa. kita selalu bisa bersandar pada-Nya.. aamiin...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:55
Aduuu jangan sampee kaya gini yaa gann, cobaan yg berat melandaa bukan berarti kita benci sama Tuhan kita, dengan kita berserah ane yakin pasti akam di tunjukan jalan keluarr...
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 22:13
Quote:Original Posted By zeledi
Buku nikah selevel alquran? Baru tau gw.

Lebih penting buku nikah padahal emoticon-Leh Uga


Bukan selevel, tp ane ngecounter komeng "cuma kertas yg dijilid", buku nikah juga bukan ente yg bikin kan, tp klo ente bakar fix dipecat jadi mantu, cuma gegara kertas yg dijilid
Diubah oleh santosvanjones
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 22:18
duh trit coli kaum minority.. +1 ajalah..
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 22:29
Quote:Original Posted By zeledi
Ngomong berdasarkan konteks juga lah, level masak cuma teks emoticon-Malu


Kan ane udah bilang, komeng ane ngecounter komeng ente tentang "cuma kertas yg dijilid", mana analogi ane yg salah? Buku nikah juga "cuma kertas yang dijilid" kan?

Kecuali klo yg ane bahas isi tritnya, jelas bahas buku nikah itu di luar konteks.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 22:35
Salahnya dimana? Bingung gua emoticon-Big Grin
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 22:39
Quote:Original Posted By alphablondy.
HIBURAN ATAU ELU PENGEN VIRAL????


Udah nikah belom? Jangan marah2 ah, wanita di umur 30 rentan loh kalo belom nikah. emoticon-Angel
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 22:41
Quote:Original Posted By Bukan.Arab
@pasti2periode anda udah berdebat dgn ORANG GILA..
emoticon-Wkwkwk

Biar gw jelasin asal usul si betina yg debat ama anda,
Awal mulanya si betina pecundang itu, muncul nyamar jadi cebong. Tapi karena tidak ada cebong jantan yg tertarik ama betina itu, maka betina itu berubah menjadi kadrun radikal.
Kalau gak salah betina itu pernah disakiti ama momod BP, mungkin cinta bertepuk sebelah pantat, makanya dendam kesumat.
Kalau gak salah id betina itu pake "cat" gitu, gak ingat persisnya, soalnya gak penting banget tuh betina perawan tua, jelek gagal k@win tuh.
Untung udah ganti profil tuh betina, kl id lama pake foto aslinya, mau muntah rasanya pantat gua.
Betina itu udah 10 tahun lebih gak pernah dikhenthot, makanya bawaannya selalu marah, tensi tinggi, mudah2qn kena stroke gak mati2.
Betina itu butuh:

Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an

Gua jamin, anda jumpai dan sumpal pake corn-tall langsung kicep.
Gua post panjang lebar, selebar lubang peranakan betina itu, demi kelanggengan hubungan anda dan betina itu. Semoga jadi keluarga sakinah. Amin
Ciao...


Itulah emoticon-Frown kayanya belom nemu jodohnya. Galakbanget emoticon-Frown
Padahal kan kalo alim dan santun udah bisa dapet cowo.
Udh kepala 3 penyakitnya stress memang, kasian aku ama dia emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 22:56
Hadeh dehhh... kaya gaada barang lain mau dibakar dahhh
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 23:26
nah tuhh udah ditangan kepolisian.. coba pada tenang ya gaess, jangan pada emosy
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia