News
Batal
KATEGORI
link has been copied
217
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33a9c388b3cb71431a4640/rumah-tangga-berantakan-nuril-di-pemalang-bakar-7-kitab-al-quran
Nuril Ma'arif ditangkap polisi karena membakar kitab suci Al-Qur'an di Alun-alun Pemalang, Jateng. Tak cuma satu, 7 kitab dihanguskan sekalian. Belakangan pria 34 tahun tersebut diketahui mengalami depresi setelah diceraikan istrinya.
Lapor Hansip
31-01-2020 11:14

Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an

Past Hot Thread
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
Nuril Ma'arif ditangkap polisi. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

Pemalang - Nuril Ma'arif ditangkap polisi karena membakar kitab suci Al-Qur'an di Alun-alun Pemalang, Jateng. Tak cuma satu, 7 kitab dihanguskan sekalian. Belakangan pria 34 tahun tersebut diketahui mengalami depresi setelah diceraikan istrinya.

"(Barang bukti) Al-Qur'an tujuh (kitab yang dibakar)," kata Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada wartawan di Mapolres Pemalang, Kamis (30/1).

"Selain Al-Qur'an, ada buku tulis. Dilakukan pemeriksaan intensif," lanjutnya.

Warga juga menyaksikan aksi Nuril tersebut. Misbahul Alim (25), penjual seblak yang berjualan di depan lokasi kejadian menceritakan awalnya pelaku datang dengan bersepeda. Pria tersebut kemudian berhenti di depan Rutan Pemalang yang berseberangan dengan Alun-alun Pemalang.

Misbahul bercerita, Nuril Ma'arif sempat duduk-duduk sebelum membuka sebuah bungkusan. "Saya kira itu cuma kertas biasa. Pas dia jongkok menghadap ke selatan, pas dibuka (kertas bakaran) kok ada sampul Al-Qur'annya," ucapnya.

Aksi itu diketahui banyak orang. Tak lama kemudian pembakaran kitab suci itu kemudian juga meluas di berbagai akun medsos.

Hasil pemeriksaan sementara, Nuril mengaku kepada polisi mendapatkan bisikan sebelum melakukan aksinya. Warga Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, itu juga menulis bisikan-bisikan yang dia dapatkan di buku tulis.

"Selain Al-Qur'an, ada buku tulis (yang disita polisi). Di buku tulis dia menulis setiap mendapatkan bisikan, dia perintah dari bisikan (untuk bakar Al-Qur'an)," jelas Kapolres Edy S Sitepu.

Langkah polisi selanjutnya adalah membawa pelaku ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa kondisi kejiwaannya.

"Langkah kami dari kepolisian yang pertama melakukan pemeriksaan, yang bersangkutan akan kami bawa ke RS jiwa untuk dilakukan pemeriksaan dokter," kata Edy.

Hal tersebut perlu dilakukan karena pengakuan dari keluarga, Nuril beberapa bulan terakhir mengalami depresi semenjak Mei 2019 lalu.

Kakak kandung Nuril, Fathikin (45) menyebut adiknya memang labil setelah ditinggal istrinya.

"Dari bulan puasa sudah aneh-aneh tingkahnya. Sejak ditinggal cerai oleh istrinya, bulan Mei tahun lalu," kata Fathikin saat ditemui di Mapolres Pemalang.

Fathikin menyebut adiknya mengaku mendapatkan bisikan dan suka menuliskan bisikan-bisikan itu di buku miliknya. Selain itu Nuril juga kerap mengamuk. Bahkan hampir semua buku yang ada di rumahnya juga dibakar.

Fathikin mengaku sudah berusaha mencari pengobatan untuk Nuril. "Sudah kami mencoba mengobati. Tapi belum sembuh. Dia jarang keluar rumah ataupun bergaul dengan tetangga hanya menyendiri," bebernya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pemalang segera mengeluarkan imbauan terkait insiden itu. "Warga kami harapkan untuk tidak mudah terprovokasi atas kejadian ini. Persoalan ini untuk diredam agar tidak dikembangkan liar," kata Ketua MUI Pemalang, KH Syaifullah.

Syaifullah mengimbau masyarakat tidak perlu resah. Karena kasus ini telah ditangani oleh kepolisian dan pelaku sudah diamankan. "Kita mengajak pada masyarakat luas, untuk meredam persoalan ini. Karena ini sudah ditangani Polres Pemalang," ujarnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-t...tab-al-quran/3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 7 dari 9
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 19:49
Quote:Original Posted By alphablondy.
KETAKUTAN???

LAH GW AJA BIKIN LAPORAN KE TIM CYBER SOAL KAFIR DISINI KETAKUTAN GIMANA YEE????


Keyboard di hapenya rusak ya?
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 19:56
kalau kecewa kok bakar alquran.
mending bakar rumah aja sono
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 20:04
sial bat gw baca postingan orang gila emoticon-Cape d...

pliss ya klo tag gw untuk user2 normal ajemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
zeledi dan general.maximus memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 20:09
Waduh, marah kokpake ngebakar barang-barang..
Apalagi kitab suci.....
emoticon-Bingung
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 20:11
kayanya nih orang kudu diperiksa jiwanya.
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 20:12
pengen gw balas
tapi kasian
terpikir RLnya di injak2
cari masalah di maya
di banned momod

kemampuan berpikir yg gitu rendah
tiap di skakmat hanya bisa nanya
kenapa lu quote gw?
memang gw ada quote lu?

njir
tiap teringat kata ini
kasian banget
meles minta jangan di injak2
sampai segitunya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 20:26
stres berat dia
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 20:36
kasian yaa gara gara cerai bisa jadi kaya gini. semoga kita ngga akan ngalamin hal hal seperti ini deh, aamii
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 20:42
Sulit dipercaya
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:02
ah gila juga kasus ini
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:16
trit begian pasti rame
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:16
Bakar kertas di kandangin wkwkwkwkwk emoticon-Ngakak yg korupsi dibiarin emoticon-Ngakak sampah2 emoticon-Ngakak agama satu ini emang yg kecil di besar2in emoticon-Ngakak
profile-picture
zeledi memberi reputasi
1 0
1
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:21
Quote:Original Posted By zeledi
bakar buku ditangkep? emoticon-Bingung

kapan indo bisa maju kaya diluar negeri, cuma masalah kertas yg terjilid saja ribut


Bukan masalah kertas sih gan tapi kitab agama dibakar pasti terkena masalah, tidak cuma untuk alquran tapi juga kitab kitab lain
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:23
semoga saja masalah ini dapat diselesaikan dengan baik
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:23
makasih infonya gan semoga semua pembaca dapat mengambil sisi positif nya
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:27
ngeri yaaa, mungkin dia bener bener frustasi tuh di tinggal sama istrinya
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:29
ane gak habis fikir
0 0
0
Rumah Tangga Berantakan, Nuril di Pemalang Bakar 7 Kitab Al-Qur'an
31-01-2020 21:30
orang stress
0 0
0
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia