Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
2231
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed3b70dac13ef1048b4570/persija-jakarta--jak-kaskus--season-2020--believein12
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit H
Lapor Hansip
05-05-2018 12:04

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

Quote:
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu 19 April 1930.
Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari salah satu gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.
Saat ini Persija dipimpin oleh Ferry Paulus sebagai Ketua Umum Persija Jakarta.


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

SEJARAH
Quote:
Pada zaman Hindia Belanda, nama awal Persija adalah VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra). Pasca-Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan, VIJ berganti nama menjadi Persija (Persatuan sepak bola Indonesia Jakarta). Pada saat itu, NIVU (Nederlandsch Indisch Voetbal Unie) sebagai organisasi tandingan PSSI masih ada. Di sisi lain, VBO (Voetbalbond Batavia en Omstreken) sebagai bond (perserikatan) tandingan Persija juga masih ada.
Terlepas dari takdir atau bukan, seiring dengan berdaulatnya negara Indonesia, NIVU mau tidak mau harus bubar. Mungkin juga karena secara sosial politik sudah tidak kondusif (mendukung). Suasana tersebut akhirnya merembet ke anggotanya, antara lain VBO. Pada pertengahan tahun 1951, VBO mengadakan pertemuan untuk membubarkan diri (likuidasi) dan menganjurkan dirinya untuk bergabung dengan Persija. Dalam perkembangannya, VBO bergabung ke Persija. Dalam turnamen segitiga persahabatan, gabungan pemain bangsa Indonesia yang tergabung dalam Persija "baru" itu berhadapan dengan Belanda dan Tionghoa. Inilah hasilnya: Persija (Indonesia) vs Belanda 3-3 (29 Juni 1951), Belanda vs Tionghoa 4-3 (30 Juni 1951), dan Persija (Indonesia) vs Tionghoa 3-2 (1 Juli 1951). Semua pertandingan berlangsung di lapangan BVC Merdeka Selatan, Jakarta. 



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★


PRESTASI
Quote:
Nasional
Tahun 1931, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (1)
Tahun 1933, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (2)
Tahun 1934, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (3)
Tahun 1938, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (4)
Tahun 1964, Juara Perserikatan (5)
Tahun 1973, Juara Perserikatan (6)
Tahun 1975, Juara Perserikatan, bersama dengan PSMS Medan (7)
Tahun 1977, Juara Perserikatan (8)
Tahun 1979, Juara Perserikatan (9)
Tahun 1990, Peringkat Ke-10 Perserikatan
Liga Indonesia
Tahun 1994, Peringkat Ke-18 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1995, Peringkat Ke-13 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1996, Peringkat 11 Wilayah Barat
Tahun 1998, Semifinalis
Tahun 1999, Semifinalis
Tahun 2001, Juara Liga Indonesia
Tahun 2002, 8 Besar Liga Bank Mandiri
Tahun 2003, Peringkat 8 Liga Bank Mandiri
Tahun 2004, Peringkat 3 Liga Bank Mandiri
Tahun 2005, Runner-Up Liga Indonesia
Tahun 2006, Liga Indonesia 8 Besar
Musim 2007 - 2008, 8 Besar Liga Indonesia
Liga Super Indonesia
Musim 2008/2009 Peringkat 7 Liga Super Indonesia
Musim 2009/2010 Peringkat 5 Liga Super Indonesia
Musim 2010/2011 Peringkat 3 Liga Super Indonesia
Piala Indonesia
Tahun 2005, Runner-Up Copa Indonesia
Tahun 2006, Copa Indonesia Juara 3
Tahun 2007, Copa Indonesia Juara 3

 
Internasional
Tahun 2000, Juara Piala Sultan Brunei Darussalam
Tahun 2018, Juara Turnamen Boost Fix Supercup malaysia



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

Tahun 2018, Juara Piala Presiden 2018

Tahun 2018, Juara GOJEK LIGA1 2018
champions


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★





Quote:★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
Pelatih
Sergio Farias


Penjaga Gawang
Andritany Ardhiyasa
Shahar Ginanjar
Adixi Lenzivio
Risky Muhammad Sudirman


Pemain Belakang
Ismed Sofyan
Ryuji Utomo
Otavio Dutra
Maman Abdurrahman
Muhammad Rezaldi Hehanussa
Tony Sucipto
Alfath Faathier
Al Hamra Hehanussa
Resky Fandy
Marco Motta


Pemain Tengah
Sandi Darman Sute
Braif Fatari
Rohit Chand
Evan Dimas Darmono
Marc Anthony Klok
Adrianus Dwiki Arya
Ramdani Lestaluhu
Muhammad Alif Ramadian 


Pemain Depan
Marko Simic
Taufik Hidayat
Riko Simanjuntak
Heri Susanto
M Rafli Mursalim
Osvaldo Ardiles Haay
Novri Setiawan





Asisten pelatih: Stefano Impagliazzo
Asisten pelatih: Rodrigo Impagliazzo
Asisten pelatih: Sudirman
Pelatih kiper: Ahmad Fauzi
Manajer: Bambang Pamungkas
Pembina: Ardhi Tjahjoko
Dokter: Donny Kurniawan
Fisioterapis: M Yanizar Lubis
Penerjemah: Luzardi



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
Diubah oleh neo_boys
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MadridisJak dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 97 dari 102
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
26-01-2020 12:16
Quote:Original Posted By fapworm
rotasi sama ramdani, imo tu org lebih efektif kalo dimasukin di babak kedua emoticon-Embarrassment

apalagi buat playmaker asing masi kaga tau mau ngincer siapa, Mecinovic masi aja trial di Persija, kayaknya buat nyenengin Simic doang emoticon-Cape d...


Tiap mecinovic bawa bola kayaknya gampang banget direbut, apalagi sama striker yg gesit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jafarali dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
27-01-2020 15:03
Klok apa kabar Jak? emoticon-Ngakak drama...
profile-picture
profile-picture
danQe dan jafarali memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
30-01-2020 06:42
Jak mo nanya

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

Ini yg botak siapa si Jak??
profile-picture
profile-picture
danQe dan jafarali memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
30-01-2020 23:25
di IG nya Rendra Sedjono itu FP udah bilang Klok udah 1000% bakalan gabung, gatau itu masih sempet apa ngga proses naturalisasi nya, kalo ngga sempet yaa sampe putaran dua ga ada playmaker asing, bakalan mirip mirip Liverpool ini kayaknya yak maen pake gelandang pekerja semua emoticon-Matabelo

btw jendela transfer sampe kapan sik? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
jafarali dan danQe memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
31-01-2020 00:01
Quote:Original Posted By fapworm
di IG nya Rendra Sedjono itu FP udah bilang Klok udah 1000% bakalan gabung, gatau itu masih sempet apa ngga proses naturalisasi nya, kalo ngga sempet yaa sampe putaran dua ga ada playmaker asing, bakalan mirip mirip Liverpool ini kayaknya yak maen pake gelandang pekerja semua emoticon-Matabelo

btw jendela transfer sampe kapan sik? emoticon-Bingung


Sampe maret kalo gasalah


===
Ujicoba pramusim
Quote:★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
profile-picture
profile-picture
jafarali dan danQe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
31-01-2020 10:40
Hay gmn kabarnya? emoticon-Ngakak ga skalian iket 5 taun si
profile-picture
profile-picture
jafarali dan danQe memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
31-01-2020 13:30
Ujicoba piala gubernur jatim disiarin di MNC coy.. Mantab bisa ntn jadinya yg ga bs awayday..

Marc Klok udh official yak.. Next Osvaldo Haay kah? #FPOut wkwkwkwkk...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
31-01-2020 17:50
Welcome Marc Klok #JAKLOK
Quote:
{thread_title}

profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan danQe memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
31-01-2020 18:21
Welcome Marc Anthony Klok emoticon-Angkat Beer
Kontrak 4thn umur masih fresh tinggal nunggu naturalisasi!
profile-picture
profile-picture
danQe dan jafarali memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
31-01-2020 20:04
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan danQe memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-02-2020 10:07
Here we go jak... emoticon-Selamat emoticon-Recommended Seller

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-02-2020 10:46
Quote:Original Posted By fapworm
di IG nya Rendra Sedjono itu FP udah bilang Klok udah 1000% bakalan gabung, gatau itu masih sempet apa ngga proses naturalisasi nya, kalo ngga sempet yaa sampe putaran dua ga ada playmaker asing, bakalan mirip mirip Liverpool ini kayaknya yak maen pake gelandang pekerja semua emoticon-Matabelo

btw jendela transfer sampe kapan sik? emoticon-Bingung


iya...gelandang badak semua...kata fp apalagi motta juga jadiin gelandang...numpuk semua....

Quote:Original Posted By kupingsemut
Here we go jak... emoticon-Selamat emoticon-Recommended Seller

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★


indos.transfer termasuk cakep juga sih intelnya...
mantap dah ini...gak ada playmaker asing gak apa2...depan osvaldo simic riko...


######################

semua lini udah di upgrade GOAT semua....kata manajemen masih ada 3-4 pemain lagi(salah satunya osvaldo)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abimail manuel dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-02-2020 12:00
OH udh fix? Ntap sih ini emoticon-Leh Uga
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-02-2020 15:20
INI BARU TIM IBUKOTA

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
Diubah oleh king.soap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jafarali dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-02-2020 17:58
Osvaldo ini kadang suka delay depan gawang pas mau shot
Diubah oleh dontaskmyname.
profile-picture
profile-picture
jafarali dan danQe memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-02-2020 19:25
PELATIH : SERGIO FARIAS

STAY :
Andritany Ardhiyasa
Shahar Ginanjar
Adixi Lenzivio
Ryuji Utomo
Ismed Sofyan
Rezaldi Hehanussa
Sandi Darma Sute
Ramdani Lestaluhu
Tony Sucipto
Riko Simanjuntak
Feby Eka Putra
Novri Setiawan
Heri Susanto
Maman abdurahman
📝Perpanjang kontrak Rohit chand
📝Perpanjang kontrak Marko Simic


OUT :
Farri Agri
Rahmat Hidayat
Fitra Ridwan
Xandao
Joan Thomas
Dany Saputra


IN :
Alfath Fathier
Otavio Dutra
M Rafli Mursalim
Evan Dimas Darmono
Marco Motta (asing)
Marc Anthony Klok (asing / 🔜naturalisasi)
Osvaldo Haay🔜


List U-19 & U-23
Feby Eka
Hamra Hehanusa
Braif Fatari
Rafli Mursalim
Rezky Fandy
Dwiky Arya
Taufik Hidayat
Rizky Sudirman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jafarali dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-02-2020 17:49
Official! emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh dontaskmyname.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jafarali dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-02-2020 19:46
Quote:Original Posted By Stephen.cau
Dri jaman osvaldo masih di persipura ampe trakhir di persebaya, gue liat kalo dia di jadiin winger performa nya justru malah bapuk. Osvaldo itu lebih COCOK dan GACOR kalo dijadiin penyerang tengah atau ga second striker. Osvaldo bisa jadi top skor seagames karena dia ditempatin di posisi yg tepat, ingat posisi itu menentukan prestasi gan emoticon-Ngakak


4 4 1 1
Haay di belakang Simic ya bang?
profile-picture
profile-picture
jafarali dan danQe memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
03-02-2020 13:26
dari nama-nama yang ada udah mantep. tinggal gimana bikin mereka bekerjasama dan kompak dalam menjalankan strategi pelatih. semoga slain piala gub jatim, ada uji coba yg bisa tes kekuatan dan kedalaman skuad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
04-02-2020 09:17
Tanggal 1 maret maen Home lawan Borneo FC,.
Tanggal 7 maretnya Home lg lawan persebaya.. Mantabb nih 2 pekan awal ketemu lawan berat.. Tapi ini baru draftnya.. 😀😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 97 dari 102
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia