aduhaisayang
TS
aduhaisayang
Menang Lomba Lari 21 KM. Bocah ini Nangis karena Ternyata Gak Ada Hadiahnya

Oh bagaimana rasanya ketika kita sudah mencurahkan kemampuan optimal penuh semangat dan berhasil menjadi yang terbaik di antara peserta lain, tetapi ternyata zonk gak dapat apa-apa. Sedih dan tentu berkecamuk rasa di dada.

Perasaan seperti itu dirasakan oleh seorang siswi bernama Asmarani Dongku. Gadis cilik dari 
Desa Pandiri, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso itu menangis kecewa setelah mengetahui juara I lari maraton 21 kilometer yang dimenangkannya ternyata tidak ada hadiahnya.

Dilansir dari merdeka.com (kamis 30 Januari 2020) Lomba tersebut digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Poso. Dalam rangka syukuran pekerjaan peningkatan jalan Kelurahan Lawanga-Toyado pada 25 Januari 2020.


"Saya menangis, capek dan tidak ada hadiahnya.Nanti di finish baru dibilang tidak ada hadiahnya. Kalau saya tau tidak ada hadiahnya, saya tidak akan ikut pak," kata Asmarani bernada kecewa. Dia tertarik ikut lomba setelah mendapat ajakan dari tetangga. Menurutnya kalau lomba-lomba yang pernah dia ikuti biasanya mendapat hadiah 1-3 juta rupiah untuk juara 1.

Kepala Dinas PU Sulteng mengatakan bahwa acara yang diikuti peserta dari Poso dan Palu itu sudah disampaikan memang gak ada hadiah. Hanya acara syukuran. Menurutnya anak yang kecewa karena gak dapat hadiah itu kemungkinan tidak tahu infonya.


=-=-=-=-=

Kasihan banget ya tu anak. TS gak bisa bayangin kalau di posisinya. Namun pihak penyelenggara tidak bisa disalahkan karena menurut mereka sudah disampaikan sejak awal tidak akan memberikan hadiah kepada pemenang.

Tapi ya itu kan yang menyelenggarakan pemerintah. Ya saran saja, seharusnya bisa lah dianggarkan. Kasihan anak-anak yang sudah capek lari dan menang tapi gak ada hadiahnya. Lomba macam apa itu. Lomba lari, ada juaranya, tapi gak ada hadiahnya. Gak ada salahnya kan dianggarkan misal sebesar 700 ribu untuk juara satu, 500 ribu untuk juara dua, dan 300 ribu untuk juara tiga. Angka segitu sudah lumayanlah untuk sekelas anak-anak.

Untuk kasus ini TS kok juga jadi menaruh sedikit curiga dengan si tetangga yang mengajak tu bocah ikutan lomba. Kalau sejak awal disampaikan bakal gak dapat hadiah, ya tak perlu ada kisah anak kecil yang dikecewakan setelah capek-capek bermandikan keringat untuk lari sejauh 21 KM. Karena pada pernyataannya, dia sudah bilang gak akan ikut kalau tahu gak ada hadiahnya.

TS berharap ni bocah diundang ke acara talkshow ternama (gak sebut merek). Terus biasanya langsung dikasih hadiah oleh om berkepala botak. Aamiin.



sendhaljepitsebelahblog4iinch
4iinch dan 24 lainnya memberi reputasi
23
14.7K
215
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.