mrdfss
TS
mrdfss
5 Kerajaan Yang Bikin Heboh Di Indonesia Dan Dianggap Sesat

Berdasarkan sejarahnya, Indonesia terbentuk dari berbagai macam kerajaan seperti Kerajaan Majapahit, Kerajaan Mataram, Kerajaan Tarumanegara dan lain-lain. Kemudian seluruh kerajaan itu lama kelamaan menjadi satu karena ulah Belanda dan peredaran agama islam. Setelah itu tidak ada lagi kerajaan lagi di Indonesia. Selain 5 kerajaan nyeleneh berikut ini:


Pada tanggal 13 Agustus 2018 Indonesia pernah dihebohkan dengan munculnya sebuah kerajaan dengan nama yang cukup aneh yaitu Kerajaan Ubur-Ubur. Kerajaan ini muncul di daerah Banten tepatnya di daerah Sayabulu, Serang. Dipimpin oleh Raja Rudi dan Ratu Aisyah. Oleh warga sekitar Rudi memang dikenal sebagai orang yang memiliki "ilmu". Banyak orang yang datang kepadanya untuk minta penglaris dan sebagainya. Mereka mengakui memiliki uang yang disimpan di luar negri dengan jumlah yang besar. Namun untuk mendapatkan uang tersebut, para pengikutnya harus mengikuti zikir ala Kerajaan Ubur-Ubur. Kerajaan ini akhirnya ditutup karena tebukti menyesatkan.


Siapa yang tidak asing dengan nama Lia Eden, orang yang mengaku mendapatkan wahyu dari malaikat Jibril. Dirinya dengan para pengikutnya (sekitar 100 orang) membuat sebuah kerjaan dengan sebutan Kerajaan Lia Eden dan pernah beberapa kali melakukan hal yang menghebohkan seperti mengusir Nyi Roro Kidul hingga memprediksi akan datangnya UFO. Walau Lia Eden sudah beberapa kali dipenjara namun dirinya masih kekeuh dengan ajarannya.


Januari 2020 Indonesia dibuat gempar dengan kemunculan Kerajaan Agung Sejagad yang anggotanya mencapai 450 orang. Kerajaan ini dipimpin oleh Raja Totok dan Ratu Dyah dengan lokasinya berada di Purworejo, Jawa Tengah. Mengaku sebagai penerus kerajaan Majapahit yang sah. Para pengikutnya percaya bahwa bila menjadi anggota kerajaan akan mendapatkan posisi strategis ketika kerajaan sudah semakin besar dan akan mendapatkan uang bulanan. Tapi mereka diharuskan membayar 2,5 juta hingga 3 juta rupiah. Kini Raja dan Ratu sudah ditahan oleh polisi. Dan Kerajaan Agung Sejagad juga dianggap sesat dan pembodohan publik.


Tidak lama setelah kemunculan Kerajaan Agung Sejagad, Indonesia kembali dibuat heboh dengan kerajaan Sunda Empire. Yang mengaku bahwa sistem pemerintahan di dunia dikendalikan dari Bandung yang terletak di koordinat 0.0. Kerajaan ini mengajak orang-orang untuk hidup lebih mandiri menghadapi dunia yang akan datang dan untuk tidak menjadi budak di negara sendiri. Selain itu pemimpin Sunda empire juga menyatakan bahwa bisa hentikan ledakan nuklir.


Pada Januari 2009 Indonesia juga pernah dibuat gempar oleh sebuah Sekte yang bernama Sekte Piningit Weteng Buwono yang berlokasi di Pasar MInggu, Jakarta Selatan. Sekte ini membuat gempar lantaran memperbolehkan para pengikutnya untuk melakukan seks bebas. Selain itu sekte ini mengakibatkan korban jiwa lantaran anak salah satu pengikut yang diobatinya bukannya sembuh malah meninggal. Sekte ini akhirnya dinyatakan sesat pada tanggal 30 Januari 2009. Mohon maaf bila yang ini bila kurang pas, karena beberapa media bilang ini juga kerajaan.

Itulah 5 Kerajaan yang bikin heboh di Idonesia dan dianggap sesat. Sampai jumpa di 5 hal menarik lainnya. 

Jangan lumpa untuk timpuk ane BATA ya gan.

source: iniiniiniiniini

anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
15
11.5K
133
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.