Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
284
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2faef210d29524ba7b2ac1/melihat-makanan-aneh-pasar-beriman-dari-tikus-asap-hingga-sate-biawak-tersedia
Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang berada di perbatasan Negara Indonesia bagian Utara. Di provinsi ini ada sebuah pasar yang cukup unik karena menjual daging dari beberapa hewan yang cukup jarang dikonsumsi. Pasar ini cukup dikenal oleh para traveler dan menjadi surga berburu daging untuk para pecinta kuliner ekstrem.
Lapor Hansip
28-01-2020 10:48

Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia

sumber; keepo.me

Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang berada di perbatasan Negara Indonesia bagian Utara. Di provinsi ini ada sebuah pasar yang cukup unik karena menjual daging dari beberapa hewan yang cukup jarang dikonsumsi. Pasar ini cukup dikenal oleh para traveler dan menjadi surga berburu daging untuk para pecinta kuliner ekstrem.

Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia

sumber; detik.com


Seperti dikutip dari liputan6.com dan keepo.me (27/1/2020), Pasar yang dimaksud tesebut yakni Pasar Beriman Tomohon, Sulawesi Utara. Pasar ini menjual beragam daging dari hewan-hewan seperti tikus, ular, kelalawar, dll.

Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia

sumber; detik.com



Tak cuma menjual daging mentah, disekitar pasar ini juga banyak ditemui rumah makan yang juga menjual olahan matang dari daging hewan-hewan tersebut.

1. Olahan Ular


spoiler


Ular biasanya disajikan menjadi sate maupun dengan kuah santan. Olahan ini dipercaya juga oleh masyarakat sebagai kuliner yang mempunyai khasiat menambah stamina.

BACA JUGA: Deretan Stadion Full Atap di Indonesia, No 3 Keren Banget!

2. Masakan Daging Anjing


spoiler


Selanjutnya adalah daging anjing, makanan ini bebahan dasar daging anjing yang dicampur dengan bumbu-bumbu rempah, orang sana menyebutnya sebagai RW "Rintek Wuuk".

3. Olahan Kelalawar


spoiler


Selanjutnya olahan kelalawar, kelalawar lebih dulu dibakar untuk menghilangkan bulu-bulu yang ada di tubuhnya, kemudian divampur dengan beragam rempah.
BACA JUGA: Saat Dukun Cilik Ponari Melamar Kekasihnya, Sudah Gede Ternyata

4. Sate Biawak
spoiler



Sama halnya seperti sate ayam dan sate kambing maupun sate sapi, sate biawak juga dibumbui dengan bumbu kacang, di bakar dan ditusuk memakai tusuk bambu. Sate biawak dipercaya oleh masyarakat sekitar mampu mengobati sakit kulit.

5. Tikus Asap

spoiler



Tikus asap ini bukan berasal dari tikus biasa, melainkan tikus hutan putih yang tempat tinggalnya bukan di got. Meski begitu, rasanya tetap geli juga membayangkan makan daging tikus yang berwarna gelap karena sudah diasapi.
BACA JUGA: Ini Dia Alasan nya Mengapa Ada Anak-Anak Dalam Sepak Bola 


6. Monyet Bumbu Kuning
spoiler



Daging monyet dipadukan dengan bumbu kuning, tak jarang monyet juga dibuat sup untuk mengganti daging ayam.


Referensi


Berani gan makan gituan? Kalo ane sih belum nyicipin udah mual duluan.


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Baca Juga Hot Tread Ane Lain nya Gan:
1. Hati-Hati, Beredar Semangka Suntik
2. Deretan Foto Cantik Sarah Viloid, Youtuber Gaming Cantik Kesukaan Warganet
3. Miris, Stadion Megah 800 Milyar Ini Mangkrak!

CARI INFO LOWONGAN KERJA SE-WILAYAH TAPALKUDA JATIM? Yuk FOLLOW IG @loker.tapalkuda
Diubah oleh dionlanang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 12
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 22:26
dah pernah kesana. Ane ke pasar tomohon pas banget saat dagangnya mau eksekusi "anjing" buat jadi santapan. yang beli (maaf )penduduk lokal kayak orang cina.
anjingnya digebukin pake semacam tongkat gitu dibagian kepalanya sampe mati trus bis itu dibakar buat hilangin bulunya.
temen ane yg melihara anjing dirumahnya langsung muntah lihat edegan itu. trus kabur. seumur2 lihat anjing digebukin kayak gitu 😐😑
Kelelawsr, tikus ada memang disana. Ular gak nemu ane waktu kesana (yg jualan dah tutup), monyet jarang yg jual disana..musiman. emoticon-Smilie
Tikus yg dijual disana bukan tikus rumah atau got ya. Saudaraan sama tupai dia. Tikus hutan. Badannya gede2. Tapi tetep aja ane geli lihatnya. Kepala babi hutan juga ada tuh. Taringnya gede bener ya babi hutan. emoticon-Hammer
Diubah oleh hanamaru
profile-picture
aroelsfc memberi reputasi
1 0
1
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 22:48
itu ular kok dimasak sama kulitnya? emoticon-Amazed
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 23:03
pen main2 kesana, terus nutup mata sepanjang hari
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 23:09
Klo di Semarang nih namanya juga sama RW alias Rica Waung (Anjing)
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 23:10
Sebenarnya dijawa sini juga ada penjual yg menyediakan masakan "extrim", cuman yg ga ada masakan tikus ja
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 23:15
rakus sekali kisanak.
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 23:23
Kadal gurun asam manis gak ada ya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 23:24
Ampun aneh2 aja.
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
29-01-2020 23:27
untung lahir ditempat yang tidak punya tradisi makan daging binatang tidak layak makan.
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:05
klo biawak masih okelah klo lainya ga deh
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:13
nggk sanggup gw, kalau makan Kodok / Trenggiling masih OK lah.. jadi ingat dlu pernah disuguhin pas ada kerjaan di daerah karena kebetulan ada acara adat setempat
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:15
manusia termasuk golongan omnivora, pemakan segala
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:15
emoticon-DP hoek
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:29
Hoekkkk nama doang pasar beriman... isinya ginian
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:35
pasar nya beriman. beriman kepada adat istiadat leluhur..
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:37
disgustingemoticon-DP
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 00:55
di islam ada namanya halal dan haram.. dan saya bangga emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
laynard22 dan jurumudi75 memberi reputasi
1 1
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 01:30
Lah. Memang orang2 minahasa pada makan begitu gan.
Kucing pun diolah, anjing, tikus, babi, kampret.
Coba tanya bang mamen Nex Carlos. Dia kesana di challenge makan daging ular, anjing, tikus . Disana dipasar nya memang dijual bebas ..
Itu kebudayaan masyarakat sana, sah2 aja. Toh sampai saat ini gak kena virus2 tuh.
profile-picture
profile-picture
lenonfloyd dan qisatria memberi reputasi
1 1
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 01:51
Cina : Bats are accused of being corona virus carrier
Sulawesi utara : come to the market Beriman
Diubah oleh ahmadsharulg
0 0
0
Melihat Makanan Aneh Pasar Beriman, Dari Tikus Asap Hingga Sate Biawak Tersedia
30-01-2020 02:49
ga ada yg jual pepes megalodon atau dendeng t-rex, kangen masakan khas 200jt tahun lalu emoticon-Sorry
Diubah oleh unlucky.boy31
0 0
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia