• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Wajah Berminyak? Tak Usah Khawatir Untuk Gunakan Foundation Ya!


Sebagian besar perempuan ingin tampil cantik dan menawan setiap saat kan? Apalagi ketika harus menghadiri acara-aacara penting yang bersifat formal, dandan minimal satu jam sebelum berangkat adalah hal yang wajib. Nah, dari sekian banyak produk kecantikan wajah, salah satu produk yang tak boleh terlewat adalah foundation, alas bedak yang wajib banget Sista gunakan untuk meratakan dan juga menyempurnakan warna kulit wajahmu.

Tapi sayangnya, penggunaan foundation justru dihindari oleh para pemilik wajah berminyak. Kenapa? Karena mereka merasa kalau foundation yang mereka gunakan tidak akan bertahan lama karena wajah berminyak mereka. Sehingga akan membuat tampilan menjadi kurang bagus.

Eits, kata siapa Sis?

Sebenarnya, asalkan kalian menggunakan foundation yang sesuai dengan tipe wajahmu dan mengaplikasikannya dengan cara yang tepat pula, penggunaan foundation justru akan membuat tampilanmu semakin cantik Sis. Langsung simak tips berikut ini aja ya Sis!



Jangan Gunakan Pelembap Oil-Based



Sudah sewajarnya kalau Sista menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan produk kecantikan yang lainnya. Tapi mungkin, banyak dari Sista yang berpikir bahwa pelembab yang cocok untuk pemilik wajah berminyak adalah pelembab oil-based. Eits kata siapa Sis? Itu kesalahan besar loh. Justru Sista harus menggunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari air. Kenapa? Karena hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan minyak pada wajahmu, Sis.


Jangan Tebal! Aplikasikan Foundationmu Tipis-tipis!



Pemilihan jenis foundation yang tepat juga wajib dilakukan oleh pemilik wajah berminyak. Untuk itu, lebih baik Sista pilih foundation dengan hasil akhir matter ya. Oh iya, Sista bisa mengaplikasika foundation secara tipis-tipis saja pada bagian wajahmu yang berminyak ya. Setelah itu, Sista bisa lapisi lagi dengan menggunakan bedak pada bagian tersebut.


Gunakan Foundatioin Brush



Salah satu cara untuk menghindari minyak berlebih pada wajahmu saat menggunakan foundation adalah dengan tidak menggunakan jari saat Sista mengaplikasikan foundation. Lebih baik Sista mengunakan foundation brush yang rata, lebar, dan juga kaku untuk hasil yang maksimal.


Gunakan Mate atau Loose Translucent Powders



Setelah selesai mengaplikasikan foundation, Sista bisa melapisinya dengan menggunakan bedak matte atau loose translucent powders. Oh iya, jangan pernah sekali-kali mengaplikasikan highlighters, bronzer, atau prosuk lainnya yang mengandung kemilau ya. Karena produk tersebut tidak menyerap banyak minyak, jika dibandingkan dengan matte atau loose translucent powders.



SUMBER
tata604
aldysadi
Gimi96
Gimi96 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.