BMAGLYAvatar border
TS
BMAGLY
Kisah Nenek Berumur 87 Tahun yang Sembuh dari Virus Corona
Beijing -

Seorang nenek yang bermukim di Wuhan, China telah dinyatakan sembuh dari virus corona
yang tengah mewabah. Usia nenek tersebut 87 tahun.

Media pemerintah China, People's Daily melaporkan bahwa lima pasien di rumah sakit Wuhan Lung Branch Hospital telah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang usai menjalani perawatan atas infeksi coronavirus. Salah satu dari kelima orang itu adalah nenek berumur 87 tahun.

Dilaporkan People's Daily , Rabu (29/1/2020), nenek yang tidak disebut namanya itu dibolehkan pulang dari RS pada Selasa (28/1). Nenek itu dilaporkan dalam kondisi lemah dan mengalami demam saat dia dibawa ke rumah sakit pada 20 Januari lalu.

Dia sempat mengalami pneumonia, bahkan pada Desember 2019 lalu dia pernah mengalami serangan jantung dan kondisi medis lainnya.

Setelah dibawa ke rumah sakit, nenek tersebut mengalami demam selama tiga hari berturut-turut saat menjalani perawatan di RS.

Namun setelah berhari-hari dirawat, hasil tes dan scan computerized tomography (CT) menunjukkan bahwa nenek tersebut telah sembuh dari virus mematikan, corona. Dia pun dibolehkan meninggalkan RS, namun akan dikarantina di rumahnya selama setidaknya seminggu hingga dua minggu sebagai pencegahan.

Otoritas kesehatan China mengumumkan bahwa sejauh ini, jumlah korban jiwa akibat wabah ini mencapai 132 orang. Otoritas kesehatan China juga mengumumkan ada 5.974 kasus virus corona yang terkonfirmasi di 31 wilayah setingkat provinsi hingga Selasa (28/1) malam waktu setempat dan lebih dari 9 ribu kasus suspect (diduga) virus mematikan ini.


sumber
https://m.detik.com/news/internasion...virus-corona/2


komen TS =

ada yang sudah dinyatakan sembuh gan.
semoga nenek tetap sehat.

emoticon-Imlek
indrastrid
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.