galamaizee
TS
galamaizee
Bicarakan hoaks di Twitter, Menko Polhukam Mahfud MD ‘ditampar’ netizen

Pekanbaru (Riaunews.com) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD ‘ditampar’ netizen saat mentwit mengenai maraknya penyebaran berita bohong (hoaks) di media sosial.

“Zaman ini nemang banyak hoaks yang kadang tak sengaja dibuat oleh orang yg hanya membaca judul berita, tapi tak membaca berita dan konteksnya. Sesudah membaca isi dan konteksnya, beres tuh,” cuitnya pada Senin (27/1/2020).

Postingan tersebut merupakan balasan Mahfud atas cuitan akun Otong Bin Arif yang menanggapi klarifikasi mantan Ketua MK tersebut tentang pengharaman mengikuti pemerintahan ala Nabi Muhammad SAW yang menghebohkan lini masa.

“Naah… Kalo gini narasinya bener prof… Gk usah pake hurum haram…,” kata Otong Bin Arif lewat akun @OtongBinArif1.

Namun di antara yang mendukung Mahfud, tak sedikit yang ‘menampar’ menteri asal Madura tersebut.

“Dan anda termasuk salah satu yg menebar hoaks soal anak Raja Salman, Setelah sebar hoaks & tahu itu salah, anda tdk minta maaf, parah!” komentar user Partai Harimau Jaya (@Partai_Harimau).

“Hoax nuduh hoax…itu strategi mpud !!! Kamu bukan manusia sempurna dan pintar menurutmu saja,kamu harus ingat diatas langit masih ada langit….gila jabatan gak harus jual ilmu kwan,” kata Cingkariak (@Yosrizal8486).

Komentar tak kalah pedasnya datang dari akun @81Sunjaya, yang mengigatkan Mahfud bahwa dia digaji dari uang rakyat rakyat dan harus kuat untuk disindir.

“ingat bhw anda digaji negara dari uang rakyat. Rakyat berhak menyindir anda, tapi anda TIDAK berhak menyindir balik. Anda dibayar untuk disindir. Kalo tidak tahan disindir, mundur aja,” sebutnya.

Beberapa waktu lalu, Mahfud MD mentwit tentang puteri Ameera tidak pakai jilbab yang menurutnya adalah anak Raja Salman.

Tahu kemudian hal tersebut adalah salah, Mahfud kemudian menghapus cuitannya, namun beberapa warganet sudah meng-capture tulisan tersebut dan menjadikannya meme.***


TKP --> Riaunews.com
sebelahblog4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.5K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.