News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e311172a2d19511042cc7c4/mahfud-md-indonesia-tak-butuh-bantuan-as-tangani-natuna
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan Indonesia tak membutuhkan bantuan dari negara lain termasuk Amerika Serikat untuk menyelesaikan konflik di perairan Natuna Utara yang sempat memanas dengan China belakangan ini. Pernyataan ia sampaikan sebagai hasil pertemuan saat bertemu dengan Duta Besar AS untuk Indonesia, Jose
Lapor Hansip
29-01-2020 12:00

Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna

Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan Indonesia tak membutuhkan bantuan dari negara lain termasuk Amerika Serikat untuk menyelesaikan konflik di perairan Natuna Utara yang sempat memanas dengan China belakangan ini.

Pernyataan ia sampaikan sebagai hasil pertemuan saat bertemu dengan Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr., beberapa waktu lalu.

Mahfud menyatakan pemerintah tak membutuhkan bantuan dari asing karena Indonesia sedang dalam kondisi tak berperang dengan China saat ini.

"Bahwa urusan Natuna Utara, Indonesia itu tidak perlu bantuan Anda [Amerika] karena kita tidak akan berperang dengan China dan tidak akan melakukan perundingan," kata Mahfud di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (28/1).

Lebih lanjut Mahfud menyatakan perairan Natuna Utara sudah final milik Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki hak terhadap Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) di wilayah tersebut.

Mahfud menegaskan Indonesia tak akan mentolerir bila ada nelayan asing yang melakukan eksploitasi di wilayah ZEE Indonesia. Ia menyatakan aparat pasti akan mengusir kapal tersebut.

"Anda ndak boleh masuk. Kalau anda masuk, usir. Begitu bantuan Amerika perlu? Ndak perlu. Tapi di bidang lain perlu," kata Mahfud.

Meski demikian, Mahfud menegaskan keputusan itu bukan berarti Indonesia tak ingin bekerja sama dengan AS di berbagai aspek.

Ia menegaskan bahwa Indonesia masih tetap ingin bekerja sama dengan pihak AS di berbagai aspek. Salah satunya adalah kerja sama di bidang penanggulangan terorisme.

Menurutnya, aksi terorisme merupakan ancaman lintas negara dan kemanusiaan. Karena itu, butuh upaya kolaboratif dengan negara-negara lain untuk menanggulangi terorisme.

"Sehingga kita mau bekerjasama dengan Amerika, apa yang bisa anda kerjakan untuk kami dan apa yang bisa dikerjakan untuk anda untuk melawan terorisme," kata dia. (rzr/osc)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...tangani-natuna

MMD stlong emoticon-I Love Indonesia



Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Kalau AS mau investasi boleh kok ya


Quote:Original Posted By AsalBunyi
karena stiap bantuan ga ada yg grattiissss....

emoticon-Ngakak
Diubah oleh LordFaries
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:07
Betul apa kata bapak ini, kita bangsa besar. Dulu kita pernah mengusir bangsa mongol, sekarang pun kita bisa mengusir bangsa cina!!!

Gak usah dengerin WNI2 keturunan tionghoa yg pesimis terhadap kemampuan bangsa kita, mereka teriak2 "Saya pancasila!! Saya NKRI!!" hanya saat pemilu saja.

Amerika kita setrika!!
Inggris kita linggis!!
Cina kita binasakan!!

Hidup Pak mahfud!!
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melonpisang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:10
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Betul apa kata bapak ini, kita bangsa besar. Dulu kita pernah mengusir bangsa mongol, sekarang pun kita bisa mengusir bangsa cina!!!

Gak usah dengerin WNI2 keturunan tionghoa yg pesimis terhadap kemampuan bangsa kita, mereka teriak2 "Saya pancasila!! Saya NKRI!!" hanya saat pemilu saja.

Amerika kita setrika!!
Inggris kita linggis!!
Cina kita binasakan!!

Hidup Pak mahfud!!
emoticon-I Love Indonesia


elu yang digaris depan kalo perang sama china ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:10
Ini namanya tegas dan punya prinsip.
profile-picture
profile-picture
LordFaries dan rajkapoor memberi reputasi
2 0
2
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:20
Kalau AS mau investasi boleh kok ya
profile-picture
LordFaries memberi reputasi
1 0
1
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:21
karena stiap bantuan ga ada yg grattiissss....

emoticon-Ngakak
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:22
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Betul apa kata bapak ini, kita bangsa besar. Dulu kita pernah mengusir bangsa mongol, sekarang pun kita bisa mengusir bangsa cina!!!

Gak usah dengerin WNI2 keturunan tionghoa yg pesimis terhadap kemampuan bangsa kita, mereka teriak2 "Saya pancasila!! Saya NKRI!!" hanya saat pemilu saja.

Amerika kita setrika!!
Inggris kita linggis!!
Cina kita binasakan!!

Hidup Pak mahfud!!
emoticon-I Love Indonesia


Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna

Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna

saya indonesia, saya pancasila, tiap hari kerjaan kita provokasi di kaskus.
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:27
klo mnta bantuan nmbah sumber utang aje
mending satu sumber utang nmbah gpa2
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:27
dari dulu juga beraninya gertak doang, giliran digertak balik langsung ciut

mongol yg penguasa dunia aja kita babat apalagi cuma cungkok. ngaku negara besar tapi sama negara kepulauan di selatan ga berani

cupu klen emoticon-Traveller
profile-picture
LordFaries memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:29
Indonesia mah kalau perang terbuka lawan Negara China FPI HTI lsg AFK emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:30
Quote:Original Posted By ssdestroyer


elu yang digaris depan kalo perang sama china ya? emoticon-Big Grin


Masyarakat Indonesia asli gak perlu teriak2 "Saya pancasila, saya NKRI", ketika negara dalam bahaya siap pasang badan tanpa perlu disuruh.

Quote:Original Posted By ThinSkunk
emang berani lawan Negara China senjatanya aja masih primitif gitu

warning 17 thn keatas WNIlokal modal nekat


Untung Bung Karno dan para pahlawan kemerdekaan mental dan otaknya gak kayak elu, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka.
emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By pemuja.donkowi


Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna

Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna

saya indonesia, saya pancasila, tiap hari kerjaan kita provokasi di kaskus.

Giliran perang lawan cina, mereka lebih belain cina.
emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
riezazura dan LordFaries memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:30
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna

C-Vit sumber taik dan penyakit ,sembahan bani ruko babi
profile-picture
profile-picture
jonfaisal dan pemburu.kobokan memberi reputasi
2 0
2
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:34
Ga perlu perang.
Ntar juga mampus semua karena Corona emoticon-Big Grin
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:34
Quote:Original Posted By ssdestroyer
elu yang digaris depan kalo perang sama china ya? emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ThinSkunk
emang berani lawan Negara China senjatanya aja masih primitif gitu

warning 17 thn keatas WNIlokal modal nekat


Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna

peranakan laskar po anh tui siap sedia buat jadi kacung asing tukang bantai pejuang.
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 12:45
Iya nih emoticon-Mewek lom mintak maap
masa virus nya jg letoy bisa disembuhin
emoticon-Marah kitak ndak jadi berkuasa, ndak jadi memberiken pelajaran berharga.
emoticon-Marah puihh...
kampret emang emoticon-Mewek
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 15:29
Quote:Original Posted By tujuh.tahun


Masyarakat Indonesia asli gak perlu teriak2 "Saya pancasila, saya NKRI", ketika negara dalam bahaya siap pasang badan tanpa perlu disuruh.



Untung Bung Karno dan para pahlawan kemerdekaan mental dan otaknya gak kayak elu, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka.
emoticon-Leh Uga


Giliran perang lawan cina, mereka lebih belain cina.
emoticon-Traveller



tapi pas ada bom malah menyalahkan pemerintah emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
29-01-2020 19:49
Yg berhasil ambil pulau indonesia hanya malaysia.
Tanpa perang. Sipadan dan ligitan
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
30-01-2020 01:07
lah gimana sih? kan negara sahabat.
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
30-01-2020 01:09
Saudi aja bayar hampir 2 triliun buat penambahan pasukan as doang
0 0
0
Mahfud MD: Indonesia Tak Butuh Bantuan AS Tangani Natuna
30-01-2020 12:32
Klean itu penakut emoticon-Cool
Cina itu baru jadi negara taun 1912, setelah perang dunia 2 imbas nya mereka perang sodara, kemudian merdeka lagi dari sistem komunis ke republik taun 1949, baru toh, indonesia tahun kupat lima masa kalah dari yg 49 emoticon-Bingung
nantik klo virus2 korona itu berkuasa, klean bole mencoba seberapa hebad kemampuan nya, apakah betul sebegitu dahsyat ? emoticon-Bingung
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia