KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Gunakan Kata Inggris Saat Raker Mendikbud Nadiem Ditegur PKS: Pakailah Kata Indonesia


Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ledia Hanifa menegur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim karena beberapa kali menggunakan kata dalam bahasa Inggris saat rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR RI, Selasa (28/1).

"Mengingatkan saja, karena ini adalah rapat yang tercatat dalam Undang-Undang MD3, bahwa ini adalah rapat resmi. Maka penggunaan Bahasa Indonesia digunakan dalam presentasi adalah hal yang penting dijadikan teladan bagi Mendikbud," kata Ledia saat raker.




Dari pantauan CNNIndonesia.com, saat melakukan paparan, Nadiem memang beberapa kali menggunakan kata-kata bahasa inggris, seperti 'champion', 'spirit', 'combine', 'push' dan beberapa kata lain dalam bahasa inggris.

Sementara itu, Ketua Komisi X Syaiful Huda menjelaskan raker tersebut dilakukan untuk mendengarkan penjelasan dari Nadiem soal restrukturisasi organisasi kemendikbud berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 




Selain itu, raker juga membahas soal evaluasi pelaksanaan program dan anggaran Kemendikbud Tahun Ajaran 2019 dan persiapan Tahun Ajaran 2020, evaluasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2019 dan Persiapan 2020, serta kondisi sarana prasarana pendidikan pascabencana.

"Hampir sebulan kami menerima banyak aspirasi merespon kebijakan yang Mas Menteri keluarkan, sekarang saatnya untuk mendapat penjelasan terkait hal tersebut," kata dia.

Wingko Babat

Juzzz Apokat

Murabbi


Subhanallah

emoticon-Christmas
zulfi888
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 23 lainnya memberi reputasi
22
7.3K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.