• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Unik, Pabrikan China Produksi Motor Sepasang Bernama M-Boy Dan M-Girl

Odleva
TS
Odleva
Unik, Pabrikan China Produksi Motor Sepasang Bernama M-Boy Dan M-Girl


Gebrakan unik dilakukan oleh salah satu produsen motor asal China berikut ini. Seperti kebanyakan motor yang diproduksi disana, yakni segmen motor matic…pabrikan bernama Haojue ini bikin dua lineup motor matic sekaligus yang dikhususkan untuk pasangan couple.

Perusahaan yang berkerjasama dengan Suzuki ini telah merilis dua produk motor terbaru untuk skutik cowok dan skutik cewek dengan nama Haojue M-Girl dan Haojue H-Boy.

Dari namanya kita bisa bedakan mana yang untuk cowok dan mana yang untuk cewek. Secara keseluruhan, bentuk antara keduanya tidak jauh berbeda yakni sama-sama skutik berdimensi mungil dengan konsep ala-ala motor retro.



Tapi jika kalian perhatian detail diantara keduanya, pasti bakal bisa bedakan mana yang untuk cowok dan mana yang untuk cewek. Pertama untuk Haojue M-Boy punya bentuk yang lebih sporty, penggunaan lampu sein depan dibikin seperti tanduk tajam, tapi secara bentuk headlamp utamanya sama seperti milik M-Girl.

Tidak hanya bagian depan saja, desain stoplamp juga dibikin seperti tanduk dan fungsinya pun sebagai lampu sein juga.

Sedangkan untuk M-Girl, model tanduk tadi tetap jadi fungsi lampu sein namun desainnya dibikin lebih feminim dan minimalis…kesan kalem perlu diperhatikan disini termasuk sampai bagian buritan belakang yang tampak lebih elegan.



Dari segi fungsionalitas ternyata juga berbeda, contohnya seperti penyimpanan laci di samping dimana untuk M-Boy memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang M-Girl.

Sisanya banyak fitur diantara keduanya yang memiliki kemiripan, seperti speedometer full digital, tangki dibawah jok, rem depan cakram, power outlet untuk mengisi baterai si pengendara, dan ada juga gantungan di bagian depan.

Sayang poin minus di motor matic ini adalah belum bisa menyimpan helm didalam bagasi…secara semua motor matic jaman sekarang banyak yang mengunggulkan fitur bagasi luas sampai muat helm didalamnya.


Bagi yang mengira skutik ini bertenaga listrik, ternyata M-Boy dan M-Girl pakai mesin konvensional. Motor ini mengusung mesin 125cc single silinder berpendingin udara, mesin ini sama seperti Haojue ESS dan juga Haojue Super Eagle, sedangkan output tenaga yang dihasilkan mencapai 9.4PS di 7500rpm dan torsi maksimal 9.3Nm pada 5000rpm.

Terakhir soal harga kedua motor ini dibandrol dengan harga yang sama, yakni 8.888 Yuan atau jika dikonversikan kedalam Rupiah sekitar Rp. 18 Jutaan.
Referensi : warungasep.net(24/1/2020).
ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.