mrchoAvatar border
TS
mrcho
Kenapa kerja? mengapa gak jadi Pengusaha?
Sist and Agan yang Terhormat yg sedang merencanakan masa depan yang Indah dan butuh kepastian dan Jaminan hari Tua.

Sesuai judul Tread ini Ane mau tanya dengan Sejujurnya kepada Aganner semua
Kenapa pilih kerja???
Kenapa tidak jadi Pengusaha saja???

Terus terang ane sabagai pengusaha muda,yg mulai terjun ke dunia usaha sejak umur 22 tahun smester 5, sekarang dah umur 29 tahun. sangat terusik dengan Pilihan agan2 memutuskan bekerja, terutama untuk agansista yang punya skill dan pendidikan standart, kemungkinan kalau kerja mentok jadi jadi Staff dan Ajang Penderita.

Mari kita lihat beberapa Analisa Resiko dan Keuntungan pilihan ke 2nya. tentu yang saya harapkan adalah jadi karyawan yang profesional, atau jadi Pengusaha saja jika tidak Bisa.

Plih kerja .contoh Pembukaan lowongan PNS ,lowongan kerja swasta 100 orang, yang Daftar bisa 100.000 orang, peluangnya 0.1% gan, susah tembusnya belum lagi ada yang main SODOMI.Main dukun, Main Preman, dimain2nin lagi dan kalau ketrima di plonco dulu, gajinya minim banget, kerjaanya seabreg,dan percayalah anda di rendahkan.

Pilih jadi Pengusaha Lowongan Jutaaan yang daftar baru sedikit orang, PeLuanganya 99.9% gan Pasti ketrima, Jalan mana aja boleh.. Infonya diIndonesia kurang dari 1% jadi Peluangya besar, dan kalaua masuk dunia ini agan di berikan apresiasi yang baik dari mereka, di hargai di hormati karena keberanian agan. dan agan Boleh memilih bisnis manapun sesuai waktu dan kemauan agan.

Plih Kerja, Syaratnya banyak gan, Lulusan SMP,SMA,S1.S2.S3. lulus aja Nilai akedemikya harus bagus, padahal tau ndirilah yang bagus ama yang ancur banyakan yang Ancuur..benerakan?? di dunia ini 5% orang pinter, Mayoritas bodohlah atau rata2, tapi kenapa hanya 5% yang jadi pengusaha Aneh juga,jadi kurang dong kerjaanya kalau orang2 bodoh milih pada kerja.

Pilih jadi Pengusaha, Gak penting Lulusan mana yang penting bisa baca,tulis hitung, Sudah cukup. kemapuan Akademis rata2 atau di bawah juga bisa,yang Nilainya Ancur2 itu cocoknya jadi Pengusaha gan ,kalau lupade pilih mutusin Kerja bunuh diri namanya, gak tau diri, gak punya harga diri, so pasti masadepan lupade lebih suram dari pada Mukanye.

Pilih Kerja, Pendapatan Sesuai Muka agan he he ( becanda) so pasti Agan gajinya yg tentuin tempat kerja, besarnya sesuai keimanan masing2 he he...sadar diri nape gan, Newbie treah bb mulu Minta cendol banyak ( kasih bata iyaa ha ha ha),So pasti Level Staft di setting cukup UMR saja, lebih dikit2lah biar dikira baik, supaya Loyal sama Majikan, karena level ini memang gak punya Pilihan selain Yes BOS, beda Lho kalau pekerja Profesional Siapapun berani bayar Mahal dan berai Lu jual Gw beli. Pengusaha bilang Gw borong dah he he.

Pilih Jadi Pengusaha. Pendapatan Lu tentuin sendiri gan, berapa lu mau 10 juta/blan,100jt/bulan kagak ada yang larang ,Suka2 agan tinggal tentuin trus lu kejar dah, pasti dapat. prinsipnya takan lari gunung dikejar tapi takan datang juga gunung ke agan. jadi yang Punya Daya juang tinggi,Punya Hayalan tingkat tinggi, Bangunya Siang. Pemalas, gak mau di atur, maunya menang sendiri, maunya ngatur Orang, maunya Beres. Selamat Anda cocok jadi Pengusaha, kalau pilih kerja Nyampah aja orang maca ini he he.

Pilih Kerja , Pendapatan pasti, tidak ada resiko,Hari tua Aman, Tidak Ada kerugianya,awalnya aja susah... STOP. Realitanya gan.??? tanya tuh ma Senior2 ente yang sudah muntah ditempat kerjaan..dapatkan jawabanya. kira2 seperti ini lah, maklum ane gak pernah kerja jadi ngarang. tapi ane ada pekerja kok.

Pendapatan pasti ( YES GAN. ketrima gaji pasti Kecil, pasti tetep segitu, pasti kagak cukup he he , apalagi buat beli macem2)
Tidak ada resiko ( Nyadar gan mau PNS mau Swasta Ente Bergantung ama yang namanya pengusaha, sedang pengusaha itu ada resiko juga gan, jadi ya tetep resiko besarlah, ibarat lu naik mobil lu penumpang pengusaha sopir, kalau ada kecelakaan biasanya sopir selamet tuh he he,penumpang pada tepar semua..sopir lebih tau dulu kapan ada resiko gan, penumpang pada bobok manis)PHK dan semua. . mampus ajakan baru deh sadar kalau jadi penumpang itu gak AMAN, ( yang PNS juga harus nyadar tanpa Pengusahaa, Ekonomi berhenti, Ekspor impor macet, Warga banyak Nganggur, pajak gak ada SO Negara tidak ada pemasukan Bangkrut, Kalau negara bangkrut PNS mau pensiun pake apa di PHK kali gan dari dunia ( perang besar) he he.

Hari Tua terjamin. ( Opss.., gak ada gan yang namanya jaminan hari TUA ( tanya tuh sama pensiunan jangan dengar katanya2 (Hukum perlu Bukti Halah ) aje. bahkan bos2 ente aje berkarya sampai masuk Kubur. cek ciputra. cek bob sadino, cek pak SBY cek, yusuf kalan,cek Donaltrump, cek GeorgeSorros,warenbuffet he he) lu2 yang anak buah mau pensiun apa kagak kasihan ama Pengusaha nih gan (Ngaca COY).
milih Kerja dijamin pasti sengsara, pasti tua di kursi goyang, Pasti hidup empo2tan,Pensiun Pejabat mah di Penjara gan,pensiun pegawai swasta di pondok derita, dihidupin Anak2 dan menantu sadis, Agan2 MAU????.

Pilih Jadi pengusaha,Pendapatan tidak Pasti, Ada Resiko, Hari tua tidak pasti. ya gan betul. ini baru menarik gan..karena memang ini yang di sukai para Pengusaha.

Pendapat tidak Pasti.. mana ada gan Pengusaha yang tiap bulan pengen pendapatanya pasti,tiap bulan mah kudu naik kekayaan mimimal 10% lah gan contoh ane pendapatan bulan ini 1M/ bulan besok 1,1M apa agak gak mau nih yang pasti jangan smpai tetap Bisa gak Tumbuh Ekonomi.

Resiko Besar ( Mau pilih Kerja mau jadi pengusaha mah sama2 ada resiko, justru jadi pengusahaa resikonya lebih terkendali, kan bisa antisipasi lebih dulu. Emang emak agan lairin kedunia kagak ada resiko, padahal gak ada jaminan tuh Lahirin anaknya besok mau nyenengin atau nyengsarain Nyokapnye?? satu lagi gan, Lu cari kerja untuk hidup, itu tanda agan kagak kaya2 amat, atau mungkin pas2san,atau Kismin. Pertanyaan Ane, Kalau agan udah kismin, salonpas,blangsat ITU Bagus!!!, pilihan Jadi pengusahaa lebih COCOK, karena dasarnya Lu udah dalam Keadaan RUgi Besaaar gan, jadi kagak bisa rugi lagi he he he.....tinggal cari untung aje ente, kalau kagak mau ya Rugidah Dunia akhirat.

Hari tua tidak Aman, Siapa bilang gan?? LU jadi pengusaha kaya, sukses besar, beli dah Kos2an yang banyak Sawah yang luas, tambak yang lebar, kebun jati yang sekian hektar,tambang emas, tambang batu bara, tambang duit sekalian, Rekrut pekerja2 yang kagak mau resiko ( artinya mereka cari aman) . Dah lu tua Tidur aja Pasti Lancar, soalnya tuh para perkerja harus mengamankan Usaha ente gan he he , jadi agan pasti yg terakhir dah Resikonya , so Siapa yang paling Aman.????
Pekerja cari aman maka mereka harus mengamankan perusahaan dan perusahaan adlah milik anda??? ini yang namanya Super aman gan.

Pilih Kerja, Tidak usah pakai Modal. Siapa bilang gan??? modal ente sekolah dari Umur 3 tahun sampe tua itu berapa duit?? waktu ente menuntut ilmu itu tidak kembali gan, trus lu kerja Jual Skil agan dari sekolah, jual sisa waktu agan hidup.. apa ini gak MODAL gan??? Lu hidup belum bener2 hidup trus mati dah. ane curiga Emak ente Nyesel lahirin anak harapanya jadi pemimpin malah jadi pecundang he he . Modal Lu gede gan dan Gak bisa kabayar dengan Uang berapapun.ntar pas di total di akhirat sama malaikat, AGAN pekerja Rendahan LU DEVISIT, Ulangin lagi dah di sini lu bantuin gw service penghuni surga he he becanda gan.

Plih Jadi Pengusaha, Nah ini justru yang kagak besar modalnya gan he he,
Sekolah Sama, Skill rata2 sama, hasilnya Jaaaaauuh beda. USAHA tanpa modal materi juga BIsa SUKSES GAN. Lu kagak pernah baca atau dengerin cerita orang2 sukses gan??? Berapa banyak pengusahaa yang Memulai Usahanya tanpa Modal,tanpa Hutang, tanpa Otak sekalipun adakan yang BISA?? Nah tinggal lu plih yang sesuaa Kondisi Agan saat ini..Tinggal SETTING ulang dah Otak agan untuk Menjadi manusia yang Berexspresi supaya lebih bermartabat.

Pesen Ane Untuk Ente2 angkatan kerja baru, Pikirkan Ulang sebelum ente memutuskan pilihan Jangka Panjang, Semua sudah ada pilihanya semua sudah ada contohnya, Kalau Ente mau pilih jadi GAYUSS TAMBUNAN bisa, tapi kalau Ente Mau pilih Jadi Bob sadino juga bisa, kalau lu gak pilih juga boleh.

Orang akedimisi yang pinter, kaya,dari keturuan Istimewa, trus pilih jadi Pengusahaa Ada Sandiaga UNO ( sukses besar juga dan Ane saluut banget)

Orong bodoh,Gila, Kismin, Dekil. blangsat, pelit ( pakaian kagak ganti), kagak kuat beli semir rambut ada BOS SADINO...( gw termasuk yang ini )

So Kenapa masih plih Kerjaaaa???!??!? kalau kemampuan agan Pass2an??

Lu masih muda2, Pantas dapat yang terbaik,orang miskin kagak bisa jatuh miskin, masa depan ente2 pade masih Cerah. Ayo bangkit jangan pada nyungsep. Beruntung banget Lu terlahir kere , kagak bisa lebih kere lagi he he eh.

Coba ente Itung2 lagi Dah aggap agan pilih kerja dan ketrima.
Gaji ente 5 juta/bln setahun 60 Jt x 10 tahun = 600 juta
Pegeluaran lu irit banget sampai mau sekarat,
pengeluaran Sewa rumah, makan. entertain temen,kirim Ortu
3 juta/bln 3juta x 12 x 10 tahun =300 juta 1
Pendapatan enten 600jt-300jt Sisa gaji ente = 300 juta
300 juta 10 tahun kedepan itu kalau di kurangi dengan tingkat inflansi pertahun rata 6-10% nilai real duit ente tiggal 30 jutaan kalau di tarik kemasa kini . Lu mau ngapain gan 10 tahun kedepan dengan uang 30 juta saat ini, seumur2lu kerja 10 tahun beli Gubuk Bambu dpasar aje kagak bisa .. so masihkan ente mau Kerja???
saleho99
saleho99 memberi reputasi
2
66.4K
980
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan Kerja
icon
159.2KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.