• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kuliner Ekstrem di China dengan Harga Fantastis Ini Diduga Penyebab Virus Corona?

Richy211
TS
Richy211
Kuliner Ekstrem di China dengan Harga Fantastis Ini Diduga Penyebab Virus Corona?


Sumber: sini

Selamat sore Gansist yang mungkin sedang menikmati makan siang. Semoga saat membaca thread ini Gansist tidak auto mual-mual dan keep santuy.


Kabar terbaru yang sedang santer terdengar termasuk di negara kita adalah wabah virus Corona. Virus Corona ini awalnya tersebar dari kota Wuhan di China dan akhirnya meluas ke berbagai kota bahkan hingga ke sejumlah negara lain di dunia. Tentu saja kita perlu merasa khawatir dan jangan sampai virus tersebut masuk ke Indonesia. Virus Corona ini diketahui sangat mematikan dengan gejala yang mungkin seperti orang terkena penyakit pernapasan. Mulai dari demam tinggi, batuk, sesak napas dan kejang-kejang. Apalagi belum ditemukan juga vaksin atau obat untuk menangkal virus Corona ini maka dari itu kita wajib selalu menjaga kesehatan agar tetap fit.

Menurut sumber yang diambil dari intisari.grid.id (27/01/20) dugaan sementara atas penyakit dari wabah virus Corona adalah kuliner ekstrem yang kerapkali disantap oleh orang Tiongkok. Hmm, apa tuh kuliner ekstremnya?

Ternyata orang Tiongkok ini menyukai kuliner ekstrem berupa daging babi yang digantung dalam waktu lama sekali hingga 30 tahun. Bayangkan daging babi yang diawetkan selama itu justru adalah makanan yang istimewa dan memiliki nilai jual yang fantastis.



Sumber: sini

Bahkan semakin lama daging babi itu digantung harganya makin mahal dan bisa terjual di angka Rp 2 Miliar lebih. Sungguh makanan ekstrem dengan yang harganya fantastis, tetapi tidak menggiurkan bagi ane. Kayanya lebih baik makan warteg dengan harga murah tapi masih bisa dikonsumsi dengan layak.

Kalau TS sendiri membayangkan daging busuk seperti itu jelas sudah tidak layak makan dan tidak mungkin untuk dikonsumsi oleh manusia. Daging yang dibiarkan membusuk begitu saja meskipun mengalami serangkaian proses, tetapi bisa jadi sudah tidak sehat karena mungkin telah terkontaminasi oleh berbagai macam bakteri dan virus juga.

Meskipun konon orang Tiongkok (Sinchuan) menganggap bahwa daging babi busuk yang tergantung tersebut adalah simbol kekayaan, tetapi menurut TS sih itu memang terlalu ekstrem sekali.

Proses pembuatan daging babi gantungnya ini pun sangat ribet mulai dari proses pemotongan perut babi hingga terbentuk lubang kecil dan kemudian dikeluarkan semua organnya untuk diganti dengan isian gandum.

Tidak lupa juga proses selanjutnya si mulut babi dijahit dan dipompa dengan udara hingga bengkak. Sebelum digantung ternyata babi itu dipanggang dengan tanah liat merah dan kalau sudah cukup waktunya untuk dimakan babi gantung itu harus mengalami proses perendaman dalam air panas.



Sumber: sini

Apakah proses perendaman dengan air panas ini gunanya mungkin untuk menghilangkan kalau ada bakteri yang masuk pada saat proses babi itu digantung? Setahu TS menurut kesehatan kalau bakteri memang bisa mati pada suhu tinggi atau pada air yang benar-benar mendidih. Yang pasti tetap saja sih TS tidak mungkin mengonsumsi makanan ekstrem tersebut. Kira-kira apakah Gansist berminat mencoba kuliner ekstrem babi gantung?



Sumber: opini pribadi dan sini
Diubah oleh Richy211 27-01-2020 08:10
nona212Cahayahalimahmamacha033
mamacha033 dan 43 lainnya memberi reputasi
40
24.6K
262
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.