littledeasyAvatar border
TS
littledeasy
Vending Machine Obat yang Mudahkan Pembelian Obat Dimanapun

Selain menjual makanan dan minuman, sekarang vending machine juga dibuat semakin spesial dengan menjual peralatan kesehatan. Mulai dari alat p3k, alat kontrasepsi, dan obat-obatan. Pasien atau pelanggan akan mendapatkan akses yang sangat mudah membeli obat-obatan yang diresepkan dengan sebuah vending machine. 


 

Vending machine ini juga bisa diletakan di tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat. Bisa dibayangkan sebuah mesin penjual obat otomatis pasti sangat membantu masyarakat dalam memperoleh obat kapanpun, tanpa perlu mengantri di apotek. 

Inggris juga pernah menguji coba penggunaan vending machine yang menjual obat-obatan di beberapa toko. Tujuan dari percobaan adalah untuk memudahkan pelanggan secara aman dan nyaman dalam proses penebusan obat. Mesin ini sengaja ditempatkan sebagai pilihan tambahan dalam pelayanan farmasi di klinik. Sehingga pelanggan bisa dengan mudah berkonsultasi dengan apoteker.

Vending mesin tersebut juga dapat menampung hingga 450 bungkus obat-obatan dengan barcode yang memudahkan sistem identifikasi. Sebelum menggunakan mesin ini, pelanggan wajib mendaftarkan diri dan membuat sebuah ID dan mendapatkan kode PIN. 

Resep yang diajukan ke vending mesin tersebut pastinya sudah harus memenuhi syarat mulai dari cara pengobatan yang sudah benar hingga obat-obatan yang sudah ditentukan apakah sudah sesuai atau belum.


Vending machine obat bisa menjadi inovasi yang sangat menarik untuk dicoba dalam berbisnis. Semakin kita sadari bahwa apapun bisa dijual via vending machine. Dengan menambahkan edukasi yang baik dan tepat sasaran pastinya vending machine obat dapat diterima dengan baik di masyarakat. 



sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.