• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Daihatsu Taft Muncul Lagi Gan! Masuk ke Indonesia gak yah?

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Daihatsu Taft Muncul Lagi Gan! Masuk ke Indonesia gak yah?

Agan dan Sista yang tau ama mobil Daihatsu Taft gak? itoloh, mobil yang dulunya jadi saingan Suzuki Jimny. Nah, jadi kabar terbarunya GanSis, Daihatsu bakalan ngeluarin mobil ini lagi, pastinya dengan desain dan tampilan yang berbeda.

Mobil ini diperkenalkan di ajang Tokyo Auto Salon 2020. Ini kali pertamanya mucul GanSis, ya walaupun masih dalam bentuk konsep sih...emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Ini menjadi generasi kelima dari Daihatsu Taft. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1974. Pada tahun 2007 atau 13 tahun yang lalu, mobil ini stop produksi. Dan akhirnya pada tahun model konsepnya diperkenalkan.

Jika melihat desainnya, mobil ini mirip dengan Waku Waku, mobil Daihatsu juga. Waku Waku memulai debutnya pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Ada yang tau mobil ini? coba deh kalian bandingin, mirip banget. Dari sisi desain dan dimensi, keduanya memiliki kesamaan.


Kesan lapang pada mobil ini lebih terasa karena dilengkapi dengan atap kaca (glass roof). Ruang bagasi dibikin datar. Nantinya mobil ini akan memberikan pengalaman dan suasana baru yang lebih menyenangkan pada penggunanya.

Untuk spesifikasinya sendiri belum ada info yang mendetail GanSis. Tapi diperkirakan mobil akan menggunakan mesin dengan kubikasi kecil. Ini dikarenakan di Jepang lagi buming – bumingnya kei car. Tapi kalau untuk dipasarkan di luar Jepang, belum ada info bakalan menggunakan mesin yang seperti apa.

Satu hal yang membedakan mobil ini dengan Suzuki Jimny adalah jumlah pintunya GanSis. Taft memilki enam pintu yang bisa dibuka, empat pintu samping dan dua pintu belakang yang modelnya terpisah.

Bad news – nya, pihak Daihatsu belum ada rencana mau membawa mobil ini nantinya ke Indonesia GanSis. Apakah Taft hanya untuk market Jepang? Tunggu aja jawabannya pas udah benar – benar dipasarkan GanSis.


ewaneyla99
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.