• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Berbagai Hal Yang Ane Suka Dari Kota Malang & Batu (Versi Pengalaman Pribadi)

pcjames
TS
pcjames
Berbagai Hal Yang Ane Suka Dari Kota Malang & Batu (Versi Pengalaman Pribadi)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal pariwisata domestik, atau tepatnya salah satu kota besar di Indonesia. Kota yang terletak di timur pulau Jawa ini. Kota yang terkenal dengan sejarah yang cukup keras, apalagi dari sang pemimpin masa lalu mereka, Ken Arok. Yap, kota yang akan ane bahas kali ini adalah Swiss Van Java aka Malang, dan saudara kecilnya yaitu Batu.


Malang adalah kota yang terletak di tengah pulau Jawa Timur. Kota ini menurut ane adalah salah satu kota terbaik untuk dikunjungi saat liburan dan juga kota terbaik untuk mahasiswa. Selain terkenal dengan "Cakung" aka Cuaca Mendukung, Malang juga terkenal akan objek wisatanya (terutama di Batu) dan juga beberapa bangunan di sepanjang jalan kota ini, bahkan kota ini jauh lebih ane suka ketimbang Surabaya. Maka dari itu gan, ini dia Berbagai Hal Yang Ane Suka Dari Kota Malang & Batu (Versi Pengalaman Pribadi) !

1. Harga Makanan Yang Affordable Hampir Dimana Mana


Ane sudah dua kali liburan di Kota Malang dan Batu. Salah satu hal terpenting dalam liburan bisa terpuaskan di kota ini, apalagi kalau bukan Wisata Kuliner. Seperti Yogyakarta dan Solo, makanan makanan di Malang bisa dibilang murah, bukan hanya di kaki lima, tapi juga di restoran hingga hotel. Pertama, saat ane main main ke Jatim Park dan Museum Angkut, ane mencoba untuk membeli makanan di warung warung persis depan dua wahana itu, biasanya di beberapa kota jika ada warung di depan objek wisata pasti getok harga. Namun ini tidak. Menu terbasic aka Nasi Goreng hanya di jual 5000 dan Nasi Rawon dijual seharga 12.000. Selain itu, ane juga pernah beli Rawon Sapi dengan harga 13.000 dan dagingnya cukup banyak. Untuk di tempat lain, salah satunya saat di Hotel ane coba jajan makanan di sana. Jika biasanya makanan hotel itu mahal ternyata di Malang lumayan affordable. Nasi Kung Pao Chicken bisa dibeli dengan harga 20.000, Nasi Ayam Geprek bisa dibeli seharga 15.000, Roti Keju Tebal bisa di beli seharga 15.000, dan Milkshake Coklat dengan ukuran besar juga dijual degan harga 15.000.

2. Cuaca Yang Adem




Selain Bandung, Malang menjadi salah satu kota besar dengan cuaca yang enak. Namun disaat banyak warga Bandung yang mulai merasakan perubahan cuaca dan udara di Bandung yang semakin panas, Malang masih sama. Sejak 2015 dan 2019, selang 4 Tahun ane ke Malang, kesejukan cuacanya masih sama. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa Universitas Brawijaya menjadi PTN paling banyak peminat tahun lalu, karena cuaca yang kondusif untuk pelajar. Rata rata temperatur di sana berkisar di angka 22 Derajat Celcius. Selain itu, polusinya juga belum terlalu parah. Hal hal ini tentunya susah ditemui di Ibukota Jawa Timur dan RI, Jakarta dan Surabaya.

3. Memiliki Banyak Bangunan Bersejarah Yang Indah




Selanjutnya, soal "objek wisata" gratis untuk foto foto yang menurut ane juga menarik saat liburan. Yap, mungkin Malang menjadi salah satu kota di pulau jawa yang menurut ane punya banyak bangunan jadul yang keren seperti Semarang dan Yogyakarta. Dan contohnya adalah gereja gereja Gothic di Malang seperti Gereja Immanuel Malang, Gereja Kayutangan, Katedral Ijen. Selain itu, ada juga bangunan lain seperti Museum Angkut, Candi Singosari, Museum Malang Tempo Doloe.

4. Punya Tempat Wisata Yang Lengkap Dan Serba Lebih




Dan terakhir, soal tempat wisata. Kalau yang ini lebih ke kota Batu. Yap, mengapa ane sebut lengkap. Karena sebenarnya tempat tempat wisata ini menyuguhkan hal yang sama dengan kota lain, namun dengan ragam yang lebih banyak dan variatif. Contohnya, Jatim Park. Itu memang hanya kebun binatang dan kebun bintatang ada di kota kota lain, namun cara mereka menata kandang binatang seperti safari namun tetap dikandang dan juga jenis hewan yang jauh lebih banyak menjadi nilai plus. Bukan hanya itu, kebun binatang ini alias Jatim Park juga memamerkan binatang purba yang sudah dikeraskan. Selain itu juga ada BNS. Tempat wahana seperti pasar malam, namun dengan penataan yang lebih rapih. Bisa dibilang seperti Trans Studio Mini dan juga dilengkapi banyak lampion yang benar benar bagus, yang tentu dalam tempat yang sama gak ada di kota lain.

Sumber : Pengalaman Pribadi. 
nurulnadlifanona212farinamany
farinamany dan 40 lainnya memberi reputasi
41
16.1K
416
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.