ronzstagram
TS
ronzstagram
5 Lagu IU Buat Kamu yang Susah Tidur (Zzzzz...)


(Foto: KakaoM)


Dalam rangkaian konser tur 'Love Poem' di paruh kedua tahun 2019 lalu, IU membawakan beberapa lagu bertempo pelan dari mini album paling anyar yang dirilisnya. Sebuah pesan khusus disampaikan buat para Uaena sebelum dia menyanyikan lagu tersebut. Pesan yang sama juga disampaikan IU saat penampilannya dalam dua hari konser 'Love Poem' di Jakarta.

"Sebuah pujian dan kehormatan yang sangat besar buatku kalau kalian bisa tertidur ketika mendengarkan lagu ini,"katanya.

Sambil bercanda, IU juga meminta kepada para Jak-Aena yang hadir ke Tennis Indoor Senayan pada 28 dan 29 Desember 2019 lalu untuk beristirahat sejenak, kalau bisa tidur malah lebih baik, katanya. Tentu sana fans tidak benar-benar tertidur di tengah-tengah konser. Tapi lantunan suara IU dan melodi dari musik yang mengalun memang bikin rileks.


(Foto: Netflix)

Buat kamu yang merasa butuh alunan musik menenangkan jelang tidur malam, berikut beberapa lagu IU yang bisa kamu dengarkan. Siapa tahu bikin tidur malam kamu jadi lebih mudah.

Knee

Lagu ini adalah salah satu track di album 'CHAT-SHIRE' yang diciptakan IU khusus buat mereka yang mengalami susah tidur. Dari liriknya pun menggambarkan kondisi ketika seseorang tengah terjaga saat malam hari.

"Apakah aku sedang menunggu seseorang? Atau apakah ada sesuatu yang harus aku lakukan?"demikian kutipan lirik yang ditulis sendiri oleh solois bernama asli Lee Ji Eun tersebut.

Instrumen dalam lagu ini didominasi oleh suara piano yang menenangkan yang akan membuat perasaan dan pikiran kamu jadi lebih kalem.

"Jangan bangunkan aku, aku akan tidur nyenyak..."




Bad Day

IU terkenal dengan lagu 'Good Day' yang melambungkan namanya. Lagu ini merupakan title track dari album mini berjudul 'Real' yang dirilis tahun 2010. Bertolak belakang dengan judul lagu tersebut, IU pernah merilis lagu berjudul 'Bad Day' yang jadi salah satu track di album 'Modern Times'. Seperti judulnya, lagu ini seolah jadi "perayaan" hari yang buruk yang mungkin dilalui oleh seseorang.

Dalam liriknya IU menggambarkan bahwa pada hari itu tidak ada satu pun hal yang berjalan sesuai dengan rencana. Semua terasa salah, bahkan suara orang tertawa di televisi pun tak bisa mengubah kondisi buruk yang dirasakan hari itu.

"Aku sendirian di ruang yang sepi. Merasa cemas. Kutinggikan suara televisi tapi mengapa orang-orang itu tertawa? Aku berharap hujan yang gelap turun."

"Angin hari ini terasa lebih dingin dari kemarin, jadi aku meringkuk lebih dalam ke dalam selimut. Tapi angin merasuk ke dalam dan membuatku merasa dingin di setiap sudut dan celah."

Begitu kutipan lirik lagu 'Bad Day' yang dinyanyikan IU. Gloomy banget, kan?




Through the Night

Lagu ini juga salah satu lagu slow IU yang enak banget buat teman tidur. Dirilis sebagai single di tahun 2017 silam, 'Through the Night' kemudian masuk jadi salah satu track di album 'Palette'. Saat konser 'Love Poem' lagu ini juga jadi satu rangkaian dengan lagu "pengantar tidur" yang lain di salah satu sesi konser.

IU juga sengaja menambahkan adlib sebelum menyelesaikan lirik lagunya dengan meminta fans untuk tenang dengan bilang "Sstttt..."lalu melanjutkan dengan lirik lagu 'Through the Night' yang berbunyi "Joheun kkum igil barayo..." yang berarti "Kuharap kau bermimpi indah..."

Dengerin deh lagu ini jelang tidur supaya mimpi indah beneran.




Lullaby


(Foto: KakaoM)


Inilah lagu yang membuat IU terasa terhormat kalau yang mendengarkannya bisa tertidur pulas. 'Lullaby' adalah sebuah nyanyian pengantar tidur, seperti judulnya, yang ada di album 'Love Poem' dan dibawakan IU secara live dalam tur konser tersebut. Liriknya menjanjikan ketenangan dan tidur yang nyenyak.

Bahwa kita tidak akan bermimpi buruk, bahwa kita akan bisa beristirahat dengan tenang dalam tidur malam. IU ingin mereka yang mendengarkan lagu ini merasa tidak sendirian. Dalam liriknya kita bisa mendengarkan dia bernyanyi lirik (terjemahan) "Aku akan selalu ada di sana untukmu dan hari-hari di mana aku tidak bisa lagi melihatmu..."

Di saat yang sama lagu ini juga tentang merelakan. Terlihat dari lirik terakhir yang ditulis IU "Kau bisa melupakan semuanya, tidak apa-apa. Tidak apa-apa. Biarkan dia pergi..."




"My lullaby... baby sweet goodnight..."

Bonus: Dear Name

Salah satu lagu favorit fans yang juga punya makna mendalam. 'Dear Name' sempat dibawakan IU di konser 'Love Poem' Jakarta akhir Desember lalu dalam sesi encore. Lewat Instagram Story, IU pernah menyebut bahwa lagu ini merupakan lagu yang paling sulit untuk dibawakan live. Salah satu lagu yang juga cocok didengarkan sebelum tidur.




namjachingusanabeensShyesun.pucha
Shyesun.pucha dan 10 lainnya memberi reputasi
9
8.5K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.