ukhtyfit81Avatar border
TS
ukhtyfit81
Mengejutkan! Anak Kelas V SD Di Buli Sampai Mengalami Depresi


Assalamualaikum.
Gimana kabarnya? Semoga semuanya selalu dalam lindungan Allah dimana pun kalian berada dan selalu semangat menjalani hari!

Sebagai orang tua kita harus memperhatikan anak kita jangan sampai mereka tertekan dengan keadaan sekolah ataupun di lingkungan rumah, kita harus lebih memperhatikan kondisi anak kita, jangan sampai mereka stres. Apa lagi mendengar berita tentang anak yang kena buli teman sekolahnya sampai si korban mengalami stres, karena sering di ejek dan di olok-olok oleh temannya sendiri.

Spoiler for Kerap di buli siswa kelas V mengalami depresi:


Dan untuk para orang tua yang memiliki anak jangan sampai anak kalian membuli temannya sendiri karena dampak bulian akan menyebabkan anak tertekan dan ketakutan sehingga anak yang menjadi korban akan menjadi orang pendiam dan jarang berinteraksi sehingga korban mengalami stres dan depresi. Serem juga ya dampaknya. Makanya untuk orang tua harus lebih memperhatikan anaknya.

Mungkin anak ini menjadi tertekan sehingga yang ada di pikirannya rasa takut dan cemas, sehingga ia mengalami gangguan kejiwaan atau depresi. Orang tuanya pun melaporkan bahwa anak sebelum itu anaknya normal tidak ada yang aneh.

Spoiler for :


Memang ini hanya dugaan sementara tapi, kita sebagai orang tua harus lebih memperhatikan anaknya, dan sebagai guru juga harus memperhatikan muridnya jangan sampai ada murid yang membuli temannya sendiri apapun itu peran orang tua dan guru sangatlah penting dalam mendidik dan menjaga anak, apa lagi ini anak masih di bawah umur peran orang tua sangatlah penting bagi sang anak.
---
Ini jadi pelajaran untuk kita semua untuk lebih memperhatikan anak jangan sampai kejadian ini terjadi dimana pun itu, kita harus mendidik anak kita agar tak berbicara sembarangan kepada temannya, kerabat dan orang tua.

Didiklah anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang akan membanggakan Negara kita.

Perhatikan teman bergaulnya, kesehariannya, tegurlah anak jika salah tapi harus dengan cara yang baik,dan penuh kelembutan, jangan membentak anak karena itu akan mempengaruhi pisikis anak, ia akan selalu ingat perlakuan orang tua sampai ia dewasa. Jadilah contoh yang baik untuk anak-anakmu.


Sekian tread Ane kali ini, sampai jumpa di tread Ane yang lainnya.

Jangan lupa tinggalkan jejak.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Salam manis dan Terima kasih.

Penulis: @ukhtyfit81
Sumber referensi dan gambar: klik
Opini Pribadi
Diubah oleh ukhtyfit81 26-01-2020 04:24
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
14
2.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.