• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Benar Gak sih Tingkat Kegelapan Kaca Film Pengaruhi Sinyal HP?

salamsetirkiri
TS
salamsetirkiri
Benar Gak sih Tingkat Kegelapan Kaca Film Pengaruhi Sinyal HP?

Mungkin Agan dan Sista pernah dengar omongan kalau makin gelap kaca film yang digunakan pada mobil, maka akan mengganggu kelancaran sinyal hp yang diterima. Pernyataan ini benar apa gak ya?

Dari info yang Ane dapat ya GanSis, tingkat kegelapan kaca film sama sekali gak mempengaruhi sinyal hp yang diterima oleh orang di dalam mobil. Tapi yang mempengaruhi adalah bahan atau material yang digunakan untuk membuat kaca film tersebut.


Selain sinyal hp, material pembuat kaca film juga akan mempengaruhi sinyal radio GanSis. Biasanya kaca film yang terbuat dari bahan logam akan membuat sinyal hp mengalami gangguan.

Nah, biar hal ini gak terjadi pada Agan dan Sista, sebaiknya gunakan kaca film yang terbuat dari bahan yang mengandung logam dibawah 50 persen.

Dipasaran banyak menjual kaca film dengan bahan seperti diatas, bahkan diantaranya ada yang bisa menahan sinar UV. Menahan sinar UV bukan berarti menahan sinyal hp loh ya. Sinyal hp mah tetap aman...hehe

Info lagi nih GanSis, kaca film itu biasanya dibikin dari tiga jenis bahan dasar, nano metal, nano carbon, dan nano ceramic. Nah dari ketiga bahan tersebut, nano metal lah yang bisa mempengaruhi sinyal hp.

Tapi terlepas dari masalah kaca film ya GanSis, ketika kita berada dalam mobil yang melaju, sinyal hp yang kita terima di dalam mobil gak akan sebagus saat kita dalam keadaan statis atau diam. Biasanya bakalan ada perbedaan.



ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.