News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
89
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2c1ef95cf6c468fc53818a/underpass-kemayoran-banjir-pemprov-dki-itu-wewenang-pemerintah-pusat
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan underpass Kemayoran yang terkena banjir ada di bawah wewenang pemerintah pusat. Pemprov DKI juga mempertanyakan desain underpass yang mengakibatkan air tergenang itu. "Itu di bawah wewenang Sekretariat Negara, pemerintah pusat. Kawasan Kemayoran kan di bawah otoritas Setneg," ujar Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Ja
Lapor Hansip
25-01-2020 17:56

Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat

Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat

Jakarta -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan underpass Kemayoran yang terkena banjir ada di bawah wewenang pemerintah pusat. Pemprov DKI juga mempertanyakan desain underpass yang mengakibatkan air tergenang itu.

"Itu di bawah wewenang Sekretariat Negara, pemerintah pusat. Kawasan Kemayoran kan di bawah otoritas Setneg," ujar Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Dudi Gardesi kepada wartawan, Sabtu (25/1/2020).

Dudi menjelaskan wilayah bekas bandara itu dikelola oleh Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran. Meski demikian, Dudi menyebut Pemprov DKI tetap membantu untuk menyedot air.

"Kawasan Kemayoran kan bekas dulunya bandara kan dikelola oleh PPK Kemayoran, oleh Setneg. Kita bantu, damkar bantu. SDA bantu. Pemadam kebakaran juga ada di tempat. Pompa Kementerian juga ada di situ," katanya.

Dudi menyebut hingga kini air masih menggenangi underpass Kemayoran. Dia menyebut titik itu selalu digenangi apabila terjadi hujan deras.

"Karena biasanya hujan terlalu besar di daerah situ tergenang seperti itu," katanya.

Lebih lanjut, Dudi mempertanyakan desain pembangunan underpass itu. Dia mengatakan, apabila ada genangan di underpass yang berada di bawah wewenang Pemprov DKI, air akan cepat surut.

"Saya harus lihat dulu desain mereka seperti apa sehingga bikin underpass bisa kewalahan dengan air hujan. Soalnya underpass kita yang dibikin itu rata-rata cukup inilah, nggak lama tergenangnya," tuturnya.

Diketahui, banjir di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, belum juga surut. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga meninjau banjir di underpass Kemayoran itu pagi tadi. Basuki hendak memonitor tinggi air yang belum juga surut.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...rintah-pusat/2
Diubah oleh budi3391
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 07:15
saya suka, ngelesnya itu lo, bener bener kreatif
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 07:34
ya sudah seluruh jakarta diambil alih sama pemerintah pusat ... jadi ente semua pejabat pemprov dan anggota dewan di jakarta dipecat yah sama pemerintah pusat ... oke deal yah ... setuju banget
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 07:42
mending Abud secara tertulis aja bikin pernyataan kalo pemprov ga mampu mengatasi segala macam permasalahan yg ada.
pemerintah pusat boleh ambil alih segala tindakan yg dirasa perlu.

habis itu si Abud tinggal ongkang² kaki dapat gaji. emoticon-Ngakak
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 07:46
Prestasi jakarta diklaim

Masalah jakarta dilempar terus

Sampe ketahuan lagi ngeklaim prestasi bener bener nggak punya malu....
profile-picture
profile-picture
liee dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 09:39
Bentar lagi ganti status kok, jadi DTAI (Daerah Terendam Andalan Insecured) .... sesuai ama abut sebagai pemimpinnya....dan warga 58 yang tholol(sebagian dipaksa tolol sih) akan bahagia berkah rutin bulanan, dana bansosnya keluar, merekanya tetep ruting kerendem....
profile-picture
profile-picture
liee dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 09:39
Giliran monas wilayah sekneg main babat aja itu pohon

Giliran underpass lepas tangan

Se pemprov ketularan kelakuan wan jembud

emoticon-Ngakak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 10:30
Quote:Original Posted By merseysidered
Eh gue punya ide emoticon-Kaskus Banget gimana kalo rangga sunda empire jadi wakil gubernur Jakarta ???


NGAAACO WKWKWKW. nanti dia bawa2 DUNIA
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 11:17
airnya ga bisa masuk tanah, tanahnya di beton soalnya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 11:53
Quote:Original Posted By babaysan
NGAAACO WKWKWKW. nanti dia bawa2 DUNIA

warga luar Jakarta pasti ngedukung

Kasihan abud, kerja sendirian emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 19:21
Quote:Original Posted By agrawijayagroup
kenapa ya ini Orang "Wan Abud" selalu saja melempar kesalahan dan mencari banyak alasan dengan tutur kata yang diputar-putar seakan-akan itu bukan sesuatu yang salah.

Wahai pakar mikro ekspresi tunjukkan eksistensi mu....

saya tinggal di Jakarta, nyari uang di Jakarta. Kalau begini kerjaan ane terhambat kemana-mana susah kalau banjir. Please lah cukup "Wan Abud" belajarlah bekerja sama, jangan terlalu congkak dan Sombong seakan akan kamu yang paling pintar di dunia ini.


emoticon-Ngakak
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
26-01-2020 20:34
Kelewatan benar2 mah ini si gub dki
Ga sejalan sama presiden ya ga gitu juga lah lepas tangannya
Namanya daerah khusus ibukota ya itu tanggung jawab gubernur lah
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
27-01-2020 09:17
Mestinya ada koordinasi antar keduanya.
Ga perlu menyuguhkan masalah ke masyarakat & membiarkan masyarakat merasakan akibatnya.

Kondisi darurat, masih repot dengan saling lempar wewenang.
Selagi ada kemampuan kerjain aja, setelah masalah selesai nanti buat justifikasi atas yg dikerjakan.

Talk less do more...
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
27-01-2020 10:04
Quote:Original Posted By Erickthohir2024
Wkwkwkw.

Karena zaman itu indo blm pake rekayasa cuaca.

Kl nggak direkayasa, habislah jakarta.
Bisa bisa grand indonesia tenggelam atapnya

Rekayasan cuaca memang membantu mengurangi 20-30% curah hujan.
Tapi sekarang emang hujannya gak seheboh dulu.

Quote:Original Posted By gundullla
Setuju gw ma loe bro .. kl wan aibon nyalon lagi niscaya ane bakal nyoblos dia lagi .... Karna kayal nya rakyat jakarta lebih santuy menghadapi semua cobaan emoticon-Malu apa perlu suruh maju nyapres juga

Yup.
Wan Aibon membuat rakyat DKI bersyukur akan banjir air karena berkah.
Quote:Original Posted By i.am.legend.
"Saya harus lihat dulu desain mereka seperti apa sehingga bikin underpass bisa kewalahan dengan air hujan. Soalnya underpass kita yang dibikin itu rata-rata cukup inilah, nggak lama tergenangnya," tuturnya.

____

Era Anies udah bikin underpass?

emoticon-Ngakak
Nanti kalo ada underpass yang instagrammable bakal dibuat pake kontraktornya Gerindong.

Quote:Original Posted By mitra01
Bukannya alam baik, tapi cuacanya di modif sama bppt, kalo nga uda jadi jakarta under water emoticon-Big Grin

Alamnya memang mendukung juga gan.
Pihak BPPT dah jelasin kalo efek TMC bisa ngurangin hujan maks 30%.
Tapi yang ada sekarang jarang hujan.
BMKG juga ngakuin kalo prakiraan cuaca mereka salah selama bulan Jan 20.
profile-picture
yeesalah memberi reputasi
1 0
1
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
27-01-2020 23:24
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
0 0
0
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
02-02-2020 20:36
Giliran revitalisasi monas wewenang pemprov ya kan? emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia