News
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2c4edcf4d69520a425abd0/habib-novel-haram-merokok-dan-hisap-vape-dekat-lingkungan-fpi
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin menyetujui pelarangan vape oleh Muhammadiyah. Dia menyarankan jangan ada yang merokok di lingkungan FPI. Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin mendukung adanya fatwa haram menggunakan rokok elektrik atau vape oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Lantas dia mengingatkan jangan ada yang coba-coba merokok di r
Lapor Hansip
25-01-2020 21:21

Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI

Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin menyetujui pelarangan vape oleh Muhammadiyah. Dia menyarankan jangan ada yang merokok di lingkungan FPI.

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin mendukung adanya fatwa haram menggunakan rokok elektrik atau vape oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Lantas dia mengingatkan jangan ada yang coba-coba merokok di ruang lingkup Front Pembela Islam (FPI).

Novel mengatakan semenjak dia jadi murid Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS), dirinya kerap mendapat wejangan mengenai bahaya merokok. Tak hanya itu, vape juga dikatakan dia termasuk dalam larangan tersebut.

"Setiap malam Kamis di masjid Al Islah Petamburan yaitu berkenaan dengan masalah rokok, jelas HRS menyatakan bahwa merokok haram, didasarkan pendapat mayoritas ulama. Sehingga jangan coba-coba merokok atau menggunakan vape di lingkungan FPI di mana pun," katanya kepada Tagar, Jumat malam, 24 Januari 2020.

Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI

Dengan adanya petuah itu, Novel mengaku tak pernah lagi merokok. Termasuk ustaz-ustaz serta laskar FPI pun menurutnya telah setop mengebulkan asap dari mulut dengan adanya fatwa dari Rizieq Shihab menyoal pelarangan mengonsumsi rokok.

"Berhenti merokok karena fatwa HRS. Merokok adalah haram dan sangat dilarang keras merokok di lingkungan DPP FPI sampai cabang dan di DPP PA 212 yang HRS sebagai Dewan Pembina kami. Di DPP PA 212 tidak ada yang merokok, baik dari Ketum PA 212, Sekjen, Waketum sampai ke bawah boleh dikatakan tidak ada yang merokok dan tidak ada tempat buat perokok," ujarnya. 


Novel juga mengimbau kepada teman-temannya yang masih berdakwah, agar segera berhenti merokok ataupun vape.

Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI

Menurutnya, mengonsumsi rokok ataupun vape dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

"Dan saya menghimbau kepada teman teman saya yang berdakwah agar segera berhenti merokok, karena itu suatu hal yang mudarat, membuat penyakit bagi perokok dan orang di sekitarnya," kata dia.

Mantan kader PBB itu secara tegas mendukung penuh fatwa dari Majelis Tarjih Muhamadiyah untuk fatwa haram penggunaan vape


"Saya tetap atas nama Ketua Media Center DPP PA 212 mendukung pengharaman vape dari paham Islam mana pun atau ormas Islam mana pun," ucapnya.

Ghibah

Merokok Shisha kagak apa2, halal thayyib ya akhi

Atau kalau mau ngirit pakai rokok merek 'Ratu', oRA TUku njaluk koncone

Subhanallah

emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 07:39
HARAM KALO GA BAGI-BAGI. VANGKEEE emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 07:39
Biar ada alasan buat sweeping lagi nih. Kan lumayan klo ga mau digebukin sama gerombolan musti bayar cuan buat dana pengamanan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 07:50
Loh kan FPI kan Front Perokok Indonesia???

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:08
Bodo amat yg penting gw setuju rokok haram! Sayang men duit dibakar coy. Mending pake beli beras. Urusan laen ane gaikutan wkwkwkwkwk :cendolagan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:24
Ane setuju pelarangan merokok di tempat umum, kalo di rumah atau di ruangan merokok ya monggo silakan.
Tapi kalo ditempat umum diusahakan jangan merokok
emoticon-Kiss
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:32
lagi kan mirip2 somad,dikit2 haram gak boleh emoticon-Ngakak



padahal kebanyakan kyai dan santri pada doyan rokok emoticon-Ngakak
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:33
Quote:Original Posted By Kkunyuk
Baiklah kalau begitu ya akhi

Sekarang Indonesia pilihannya hanya ada 2 yaitu semua perokok dilarang berada di dekat lingkungan FPI atau semua yg beraroma FPI dilarang berada di lingkungan yg ada orang merokoknya

Inshaallah

emoticon-Inggris


emoticon-Shakehand2 setuju, kenapa bikin fatwa cuma 1 sisi. FPI kita haramkan dekat-dekat ma kita-2 yg merokok. krn memggangu kesehatan & kenyamanan perokok Indonesia. emoticon-Wakaka
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:35
Quote:Original Posted By oviz.
Loh kan FPI kan Front Perokok Indonesia???


Fans Perokok Indonesia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:36
Quote:Original Posted By kakekane.cell
itu brarti di luar lingkungan FPI...??? HALAL... emoticon-Embarrassment


krn di Luar Lingkungan FPI adalah lingkungan yg HALAL gan
profile-picture
profile-picture
liee dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:38
Quote:Original Posted By m0buh41
krn di Luar Lingkungan FPI adalah lingkungan yg HALAL gan


Berarti lingkungan FPI,,, HARAM dong... emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 08:41
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Berarti lingkungan FPI,,, HARAM dong... emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk


Ya kan begitu statement-nya gan.."Haram merokok di lingkungan FPI" nah berarti diperbolehkan di luar lingkungan FPI.

Haram lawan katanya Halal, nah loh?
Berarti di luar lingkungan FPI halal. emoticon-Ngakak

Haram : Tidak diperolehkan
Halal : Boleh

Kaidah makna ganemoticon-Cool
Diubah oleh m0buh41
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 09:00
kalo ada anggotanya ketauan ngerokok, segera diphoto dan kirim ke semua akun sosmed si nopel, biar dia tau, kalo fakta gak sesuai dengan bacot
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 09:23
jualan agama dan ayat haram gak?
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 09:39
ada beribu2 tempat yg lebih berguna, indah, damai, bebas daripada ini area kadrun emoticon-Wakaka
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 09:41
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
lagi kan mirip2 somad,dikit2 haram gak boleh emoticon-Ngakak



padahal kebanyakan kyai dan santri pada doyan rokok emoticon-Ngakak


Doyan rokok atau doyan di rokok bray.. hahahhahhahh emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 10:11
benar tuh ?

sanggup gak ?

emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 10:26
tumben si ajiz ggagap bener....
emoticon-Wakaka
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 10:28
Tapi kalo dirokok halal ya ukthi emoticon-Ngakak
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 10:36
Oh masih hidup.. Gue kira seluruh anggota FPI dan 212 lainnya udh mati beneran.. Mati bukan mati ormasnya tapi orangnya mati beneran
emoticon-raining
0 0
0
Habib Novel: Haram Merokok dan Hisap Vape Dekat Lingkungan FPI
26-01-2020 10:39
TOA merk asing kafir gak sekalian elu haramin
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia