kucingnyadita
TS
kucingnyadita
Yuk Ikutan Kontes LINE WEBTOON Dalam Rangka Ulang Tahun KE-5!


Memasuki tahun ke-5 di Indonesia, LINE WEBTOON, platform webcomic terbesar di dunia dengan lebih dari 60 juta pengguna di seluruh dunia dan layanan webtoon terbaik di Indonesia, akan mengadakan Kontes Webtoon terbesar berjudul ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati'. Ini adalah bagian dari komitmen LINE WEBTOON untuk memberdayakan para kreator komik Indonesia di skala lokal dan global serta mengembangkan industri webtoon di negara ini.

“Seiring dengan pertumbuhan pesat kami di pasar Indonesia, generasi muda memberikan tanggapan secara aktif terhadap layanan kami dan sekarang, kami memiliki lebih dari 2 juta pengguna yang datang ke layanan kami setiap hari. Kami sangat berterima kasih kepada semua pembaca LINE WEBTOON di Indonesia dan juga semua kreator lokal berbakat yang telah tumbuh bersama kami. Tetapi kami tidak ingin berhenti di situ, kami akan terus berupaya untuk menemukan kreator lokal yang berbakat dan bergerak maju untuk menyediakan konten yang menghibur yang pastinya akan menjadi sukses di Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar LINE WEBTOON. Oleh karena itu, tahun ini kami mengadakan ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’ untuk menemukan beragam kisah cinta dari Indonesia,” kata Hana Cha, Kepala Global Webtoon Asia Tenggara.

LINE WEBTOON sebelumnya telah melakukan banyak kegiatan di Indonesia untuk mewujudkan komitmen ini, seperti LINE WEBTOON CONTEST 2015 dengan Annisa Nisfihani dan webtoon ‘Pasutri Gaje’ sebagai pemenang, serta Kontes LINE WEBTOON pada 2018 dengan ‘Just Friends’ oleh CL NOV sebagai pemenang. Tahun ini, LINE WEBTOON akan mengadakan kontes ke-3 dengan tema romantis berjudul ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’ 

Dengan tema besar 'Mencuri Hati', Kontes Webtoon 2020 akan dibuka mulai 13 Januari - 30 April 2020, dengan total hadiah hingga Rp 500.000.000 dan pemenang akhir akan diumumkan pada 30 April 2020. Pemenang akhir akan dipilih setelah 3 putaran penjurian. Pemenang babak pertama akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan webtoonists LINE WEBTOON. Putaran ke-2 akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan juri tamu istimewa yang sangat memahami tentang industri kreatif di Indonesia. Sedangkan babak final akan dilakukan melalui voting pembaca.

LINE WEBTOON telah menjadi mitra yang memberikan kesempatan bagi para kreator lokal Indonesia yang berbakat untuk berkarya dan menunjukkan kreativitas mereka di pasar global. Beberapa seniman lokal Indonesia dengan judul-judul webtoon mereka telah membangun fandom global yang besar seperti Archie The Cat dengan ‘Eggnoid’; Annisa Nisfihani dengan ‘Pasutri Gaje’, ‘My Pre-Wedding’, dan kolaborasinya dengan ilustrator Ellie Goh lewat ‘Virgo and Sparkling’; serta Avisiena & Savenia Melinda dengan ‘Terlalu Tampan’. Eggnoid sendiri telah dibaca lebih dari 790 juta kali secara global dan telah menghibur pembaca di Indonesia, AS, Jepang, Taiwan dan Thailand. Sementara ‘Pasutri Gaje’ dan ‘Terlalu Tampan’ telah menghibur dan mengguncang pembaca di 4 negara seperti Indonesia, Jepang, Taiwan dan Thailand dengan masing-masing telah dibaca lebih dari 633 juta dan 352 juta kali secara global.

Juga, karena popularitas beberapa judul seperti ‘Terlalu Tampan’ dan ‘Eggnoid’ di kalangan pembaca Indonesia, judul-judul ini mendapatkan begitu banyak perhatian dari industri perfilman. Alhasil, judul-judul ini diadaptasi ke dalam film yang akhirnya membuat judul-judul ini semakin populer.
 
“Kami percaya kreator Indonesia memiliki begitu banyak potensi dan LINE WEBTOON akan senantiasa menyambut para kreator lokal baru Indonesia. Kami berusaha untuk terus menemukan bakat lokal Indonesia dan mendukung mereka agar sukses di pasar global melalui platform kami. Kami berharap bahwa ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati' akan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat mengekspresikan serta memperluas kreativitas mereka, dan platform LINE WEBTOON dapat membuka banyak pintu peluang bagi kreator-kreator Indonesia yang berbakat dan kreatif, karena kami percaya bahwa ekonomi kreatif dapat menjadi pendorong utama ekonomi Indonesia setelah adanya pertumbuhan yang kuat dan positif yang terjadi dalam  beberapa tahun terakhir. Jadi, mari menjadi bagian dari ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati' dan mari berkreasi! "Tutup Hana Cha.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ‘Kontes Mencuri Hati Webtoon 2020’, silahkan melipir ke situs Webtoons.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan

anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
988
5
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.