• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 19 Lagu K-Pop ini Dirilis Tahun 2010, yang Mana Anthem Kamu Dulu?

kekoreaan
TS
kekoreaan
19 Lagu K-Pop ini Dirilis Tahun 2010, yang Mana Anthem Kamu Dulu?



Sudah memasuki 2020 dan tahun ini semua orang mulai menyanyikan 'Any Song' dari Zico. Sepertinya demam 'Any Song' akan berlangsung cukup lama terlebih sejak #AnySongChallenge jadi viral sejak lagu tersebut dirilis 13 Januari silam. Bisa dipastikan lagu ini akan jadi salah satu anthem yang akan dikenang oleh fans K-Pop dalam satu dekade ke depan.

Bicara tentang satu dekade, industri musik Korea Selatan telah menelurkan banyak sekali artis dalam 10 tahun terakhir. Berbarengan dengan itu, sederet album dan lagu pun dirilis untuk meramaikan industri musik yang pada era tersebut masih terbilang non-mainstream.

Tak sedikit dari lagu-lagu yang dirilis tahun 2010 meroket popularitasnya di kalangan penggemar musik pop Korea Selatan. Beberapa dari lagu yang dirilis dalam dekade tersebut juga menjadi perilisan penting untuk karier penyanyi atau idola K-Pop. Seperti misalnya 'Po Beep Po Beep' milik T-Ara, 'Bad Girl Good Girl'-nya miss A dan 'Good Day' yang dinyanyikan IU.

Daftar panjang lagu-lagu hits yang dirilis ditahun 2010 ini mungkin akan bikin beberapa di antara kamu terkejut dan shock. Entah karena merasa tua (hihihi...) atau karena memang nggak percaya bahwa waktu berlalu secepat itu.

Perasaan baru kemarin Key 'SHINee' memamerkan kepala pitaknya dengan potongan rambut berat sebelah di 'Lucifer', sepertinya baru kemarin juga Donghae mulai tampil dengan badan berototnya di 'Bonamana', kayaknya belum lama deh ketika semua orang mulai belajar gerakan kaki dance 2PM yang 'I'll Be Back'.

 


Sadar gengs, ternyata itu semua sudah terjadi di tahun 2010 yang lalu dan sekarang kamu sedang menjalani hari-hari di tahun 2020. 10 tahun berlalu memang nggak berasa!

Industri musik K-Pop pun sudah berubah dan berkembang banyak. Sekarang kita bisa mendengarkan berbagai macam gaya di musik K-Pop, tapi lagu-lagu yang dirilis di tahun 2010 lalu akan tetap punya tempat di hati mereka yang sudah menyukai genre musik ini sejak lama.

Kekoreaan merangkum 19 lagu hits yang dirilis tahun 2010 silam. Mana yang jadi anthem kamu saat itu?

CNBlue 'I Am A Loner' 




2AM 'Can't Let You Go Event If I Die'



SNSD 'Oh!'





BEAST 'Shock'



 

T-Ara 'Bo Peep Bo Peep'



 
Wonder Girls '2 Different Tears'




BoA 'Hurricane Venus'




MBLAQ 'Y'




KARA 'Lupin' 




4Minute 'HuH'



 
f(x) 'Nu ABO'



 
Infinite 'Come Back Again'



 
Super Junior 'Bonamana' 




SHINee 'Lucifer' 




Secret 'Madonna'



 
2NE1 'Can't Nobody'




miss A 'Bad Girl Good Girl' 




2PM 'I'll Be Back'



 
IU 'Good Day' 






Kuncung948UriNamibeens
beens dan 9 lainnya memberi reputasi
8
7.5K
102
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.