silents.Avatar border
TS
silents.
Sunda Empire Sosialisasi Program di Aceh, Polisi Turun Tangan
Banda Aceh -
Polres Lhokseumawe, Aceh, melakukan penyelidikan terkait keberadaan kelompok Sunda Empire di Aceh. Kelompok ini pernah menggelar sosialisasi program di Aceh Utara pada Agustus 2019.

"Kami pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait keberadaan Sunda Empire tersebut. Dulu mereka pernah membuat pertemuan di salah satu warung kopi di Kecamatan Samudera, Aceh Utara," kata Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (24/1/2020).

Kecamatan Samudera masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Pertemuan beberapa waktu lalu itu hanya diikuti puluhan peserta. Petinggi Sunda Empire saat itu menyampaikan beberapa program mereka kepada peserta yang hadir.

Menurut Ahzan, polisi juga sudah mendatangi pihak yang membuat sosialisasi untuk dilakukan klarifikasi. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, kelompok Sunda Empire di Aceh masih tahap melakukan sosialisasi keberadaan mereka.

"Saat ini masih kami dalami keberadaan mereka," jelasnya.

Ahzan mengaku polisi akan mengambil tindakan jika kelompok tersebut melanggar hukum. "Kalau ada pelanggaran hukum, kami tindak sesuai aturan," ungkap Ahzan.

Polisi masih menyelidiki polemik Sunda Empire-Earth Empire. Delapan orang telah diperiksa, termasuk salah satu petinggi Sunda Empire, Nasri Banks. Nasri Banks disebut-sebut menjabat Perdana Menteri Dunia atau Grand Prime Minister, yang posisinya ada di bawah kaisar, sang pimpinan tertinggi di Sunda Empire.

Dari kelompok Sunda Empire, penyidik sudah mengambil keterangan terhadap Nasri Banks dan pria berinisial A. Sedangkan dari pihak pengelola tempat, penyidik sudah memanggil staf dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Selain itu, penyidik meminta keterangan kepada para ahli. Penyidik meminta tanggapan kepada ahli pidana Unisba, ahli sejarah dari Unpad, ahli dari UPI, hingga budayawan.

"Kami juga sudah meminta keterangan kepada Kesbangpol Provinsi Jawa Barat. Hasil keterangannya, selama ini Sunda Empire belum terdaftar sebagai ormas," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso kantornya, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (23/1).

https://news.detik.com/berita/d-4872...718.1579880672



Buset. Udah nyampe luar negeri aja nih sekte sesat.

Nggak takut dicambuk apa?
bl0job
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.