zombieskAvatar border
TS
zombiesk
MEREKA YANG (MASIH) SELAMAT - Apocalyptic Zombie Survival Stories



Quote:




Quote:




INTRO



Suatu kejadian menyeramkan menimpa Indonesia.

Entah darimana asalnya, sebuah fenomena aneh membuat banyak masyarakat Indonesia mendadak sakit dan beberapa hari kemudian meninggal. Kementrian Kesehatan mengidentifikasi bahwa penyakit tersebut berasal dari Virus baru yang bisa menyebar lewat udara dan dapat menular lewat kontak fisik. Diperkirakan satu dari lima orang di Indonesia menjadi korban fenomena tersebut.Virus mematikan ini dalam sekejab membuat kehidupan sosial langsung runtuh. Mereka yang tidak terkena fenomena tersebut, harus mengalami duka yang mendalam. Dalam sekejab saja, orang orang yang mereka kenal dan sayangi menjadi korban fenomena tersebut. Namun belum selesai duka itu berlalu, mereka harus menyaksikan kejadian yang lebih menyeramkan lagi.

Kerabat yang telah meninggal, kini bangkit, dan menjadi makhluk yang haus akan daging dan darah manusia. Banyak rakyat yang mengira kebangkitan mereka adalah mukjizat, menjadi korban pertama atas kemunculan mahkluk ini.

Satu persatu kota - kota di Indonesia mulai bermunculan mahkluk mahkluk yang oleh masyarakat disebut sebagai 'Mayat'. Kepanikan langsung melanda seantero negeri. Mayat ini sangat sulit dilumpuhkan dan siapapun yang tergigit oleh mereka, tak lama kemudian akan meninggal karena pendarahan dan akhirnya berubah juga menjadi mayat.

Awalnya Pemerintah berusaha keras untuk mengkarantina dan mengisolir kota - kota yang terjangkit penyakit itu. Namun sudah terlambat, penyakit tersebut sudah menyebar ke seluruh penjuru Indonesia, dan bahkan hingga ke luar negeri. TNI mengerahkan kekuatan tempurnya untuk mempertahankan kota kota Indonesia dari serbuan mayat ini. Pertempuran demi pertempuran besar terjadi di seantero negeri. 

Namun tanpa perencanaan yang matang, TNI bertempur sia sia. Satu persatu kota Indonesia dikuasai mayat dan harus dievakuasi hingga akhirnya harus menyingkir ke pinggir laut atau pedalaman wilayah terpencil. 

Proses evakuasi pun tidak berjalan mulus. Banyaknya warga yang dievakuasi membuat TNI kewalahan mengantisipasi semua logistik yang dibutuhkan, ditambah lagi mayat mayat tersebut tak kunjung berhenti menghampiri mereka dari segala penjuru.

Dalam waktu satu minggu, seluruh kota - kota besar di Indonesia sudah tidak dapat dikuasai lagi dan terpaksa di evakuasi menuju ke basis militer yang dibuat TNI di pinggiran kota. Namun permasalahan tidak berhenti sampai disitu. Situasi yang makin genting membuat banyak orang putus asa dan mengambil tindakan masing - masing yang mereka anggap benar. Ditambah lagi banyak prajurit yang desersi sehingga membuat TNI kekurangan personel dalam menjaga Basis Militer dari serangan Mayat.

Dalam waktu satu bulan, hampir seluruh kamp pengungsi dan basis militer yang dibuat pemerintah telah luluh lantak diserbu mayat. Kota - kota terbakar hebat. Korban bergelimpangan. Kekacauan dimana mana.

Banyak masyarakat yang akhirnya mencoba berusaha bertahan hidup sendiri, mereka menyebar ke seantero wilayah Indonesia. Namun bertahan hidup dalam kondisi seperti ini sangatlah sulit. 

Moral manusia yang beradab makin lama makin sirna demi keberlangsungan hidup. Mereka saling mencuri, menyakiti, bahkan membunuh demi mendapatkan makanan atau sekedar atap tempat berteduh dari hujan.

Banyak yang tidak selamat.

Dan inilah..

Mereka yang (Masih) selamat.





==========================================================================


Diubah oleh zombiesk 13-04-2020 18:09
nona212
robertdavid
bebbyadriphi783
bebbyadriphi783 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
8.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.