• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!


Agan Sista!

Kalian pasti tau kan pertumbuhan suatu makhluk idup tergantung dengan apa yang dikonsumsinya. Manusia, hewan, dan tumbuhan, pertumbuhan ketiganya sama-sama bergantung dari apa yang mereka konsumsi. Kalau manusia dan hewan mungkin tak usah ditanya lagi cara mengonsumsi makanannya, berbeda dengan hewan yang mendapatkan sumber nutrisi dari air dan pupuk.

Eits! Kata siapa?

Tak semua tanaman hanya bergantung dari air dan pupuk saja loh. Nayatanya ada juga tanaman-tanaman yang bersifat karnivora dengan memakan hewan. Benar kok! Tidak kebalik! Karena ga semua binatang hanya menjadi konsumsi hewan, tapi justru ada juga tanaman yang memakan hewan bukan dimakan hewan.

Setelah diteliti ternyata tidak sedikit loh hewan yang bersifat karnivora alias memakan hewan, jumlahnya ada sekitar 700 spesies. Wow! Banyak banget ya! Tapi di sini ane ga bakal ngebahas semuanya ya soalnya kebanyakan. Kali ini ane mau bahas tiga tanaman aja saja yang suka memakan hewan.



Yellow Pitcher Plant



Tanaman yang pertama adalah Yellow Pitcher Plant. Kalau dilihat, tanaman ini sebenarnya tampak cantik, GanSis. Tanaman ini memiliki daun yang bisa menampung air hujan yang nantinya akan menjadi jebakan bagi para serangga. Nah, ketika serangga-serngga tersebut melihat genangan air tersebut ia akan datang menghampiri tanaman ini untuk mengambil air, tapi sayangnya itu adalah sebuah jebakan. Ketika ia sudah terperangkap jebakan tersebut, serangga ga bisa keluar lagi dan akhirnya serangga-serngg yang terjebak ini akan menjadi makanan bagi Yellow Pitcher Plant.


Venus Flytrap



Apa yang ada di pikiranmu saat melihat Venus Flytrap? Pasti kalian berpikir kalau tanaman ini mirip mulut yang dilengkapi dengan gigi tajam kan? Nah, ternyata fungsinya benar-benar seperti mulut bagi tanaman ini, GanSis. Ketika ada serangga yang menyentuhnya, tanaman ini akan menutup dan menjebak si serangga, layaknya mulut yang sedang makan serangga.


Butterworth



Kalau kalian meliht tanaman ini, apa kalian berpikir kalau tanaman ini segitu jahatnya untuk memakan hewan? Kayaknya ga akan ada pemikiran itu kalau GanSis melihat tanaman cantik berwarna merah muda ini. Tapi jangan salah GanSis, bulu-bulu yang ada pada setiap helai kelopak tanaman ini terdapat bulu-bulu lengket yang dapat menjebak serangga-serangga yang datang karena tipuan warna cantiknya. Serangga-serangga tersebut tak bisa melarikan diri dan akan mati lalu diolah oleh zat khusus dari tanaman tersebut.



SUMBER
rykenpb
lina.wh
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.