kinonotabi
TS
kinonotabi
Ini Postingan Netizen yang Dilaporkan Hina Wali Kota Risma


Surabaya -
Sebuah akun Facebook dilaporkan telah menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Seperti apa sih posting-an akun tersebut?

Informasi yang dihimpun detikcom, akun yang dilaporkan itu bernama Zikria Dzatil. Dalam posting-annya, akun itu mengunggah foto Risma yang tengah bersih-bersih. Kemudian menyertakan caption bernada hinaan dengan emoticon tertawa.

"Anjirrrr... asli ngakak abis... nemu foto sang kodok betina legendaris," tulis akun Zikria Dzatil pada 16 Januari 2020 pukul 18.59 WIB seperti yang dilihat detikcom dari salinan laporan Forum Arek Suroboyo Wani, Jumat (24/1/2020).

Sedangkan pada foto berikutnya, akun Zikria Dzatil mem-posting foto Risma tidak sendirian. Kali ini foto Risma dibuat meme dialog dan disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Dalam foto tersebut, antara Risma dan Anies seolah-olah digambarkan sedang berdialog terkait banjir. Tak lupa akun tersebut juga memberikan caption.

"Maaf... kgk useh melotot gitu keles.....tuh kota lo banjir kgk usah sok sibuk ngurusin kota org bu....lo keder kan bu kota lo kena jg ma banjir makan tuh cebong2 yg baru netes," demikian caption akun Zikria Dzatil. 




Widodo, salah seorang pelapor dari Forum Arek Suroboyo Wani, mengatakan akun Zikria Dzatil sudah tidak aktif. Namun posting-an itu telah di-capture dan dijadikan barang bukti.

"Akunnya sudah hilang, tidak aktif. Tapi kita sempat meng-capture posting-annya yang menghina Bu Risma pada tanggal 16 Januari lalu," pungkas Widodo.


https://news.detik.com/berita-jawa-t...i-kota-risma/1
-------------------------------------------------------------------------------
kritik boleh menghina jangan apalagi menyamakan org dgn binatang itu masuk pasal
pencemaran nama baik
ayo netijen bermedsoslah dgn bijak!

bagaimana dgn wanabud? sama saja kritik boleh menghina jangan
kenapa wanabud ane panggil wanabud karena belio dgn bangga mengatakan kemenangan pribumi atas tersingkirnya ahok di pilkada dki
artinya wanabud memang memiliki sifat rasis pada pidato kemenangannya atas non pribumi yg dinisbahkan kpd ahok
padahal keduanya sama2 wni keturunan (tionghoa & arab) bukan ras suku asli nusantara (batak, jawa, sunda, banjar, madura, dst2)
jadi panggilan wanabud itu wujud kritikan atas kerasisan belio di pilkada dki
wong sama2 peranakan kok masih rasis padahal sesama wni darimanapun asalnya gada yg boleh dipanggil pribumi ato non pribumi lagi
ada pasal pidananya

gabener = kritikan atas ketidakbeneran dalam bergubernur
wanaibon = kritikan atas anggaran lem aibon
wantoa = kritikan atas kebijakan toa banjir

kodok betina = menghina risma
kapan risma berurusan dgn kodok? apakah ada kebijakannya yg tidak berperikekodokan sehingga harus dipanggil kodok betina?

matamu suwek cuk!


sebelahblog4iinchtien212700
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
11.4K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.