calonpenulis
TS
calonpenulis
Beberapa Situs Freelance, Untuk Anda Yang Ingin Bekerja Dari Rumah.

Bekerja dari rumah namun bisa menghasilkan pendapatan yang tidak kalah banyak dari karyawan kantoran, siapa takut ? Hal tersebut bukanlah lagi hal yang mustahil bagi generasi kita sekarang ini asalkan kita tau caranya dan tempat yang cocok untuk kita bekerja dan memperoleh penghasilan. Hal yang sangat penting diperhatikan adalah pemilihan tempat kita bekerja, untuk itu kita harus pintar memilih sebab banyak sekali situs freelance yang memanfaatkan keringat dan kerja membernya saja. Namun tidak dibayar seperspun atau dikenal juga dengan istilah Scam. Jadi berikut ini ada beberapa situs freelance luar dan dalam negeri yang bisa agansist ikuti dan menjadi opsi apabila bingung memilih situs freelance terpercaya dan scam.
1. Upwork.com
       Dengan lebih 1,5 juta klien, situs ini  menawarkan hampir seluruh bidang untuk semua jenis pekerjaan freelance. Ini mencakup untuk baik proyek jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan sistem bayaran perjam atau per-proyek dan keterlibatan tingkat profesional dan tingkat pemula. Tidak masalah seberapa tinggi tingkat keterampilan anda, situs ini memungkinkan frelance mendapatkan pekerjaan yang paling sesuai. Mulai dari proyek simple seperti mengetik naskah hingga pekerjaan yang super ribet seperti membuat program bisa didapatkan di situs ini.
2. Freelancer.com
      Tidak seperti platform lain yang menawarkan jutaan proyek situs ini memungkinkah anda bersaing dengan freelancer lainnya dalam konteks untuk membuktikan keahlian anda. Jika anda kompetitif dan percaya diri dalam keahliah anda maka hal tersebut adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kemampuan anda dan menarik lebih banyak klien.Kemudahan yang didapat dalam situs ini adalah pada tampilan menu dan pencarian sudah menggunakan bahasa indonesia, sehingga meskipun anda belum lancar berbahasa inggris anda tetap dapat mengampil proyek di situs ini.

3. Toptal.com

     Degan pendekatan berbeda dengan situs lain, toptal diperuntukan untuk freelance yang berpengalaman dan berbakat dimana nantinya akan dilakukan penyaringan. Situs ini mempunyai akses yang tidak terbatas ke proyek-proyek besar dengan klien terkenal sebut saja seperti zendesk, airbnb dan lain - lain. Dan tentu saja situs ini memiliki bayaran yang besar sebab tidak ada proyek penawaran rendah disitus ini.

4. Fiverr.com

       Fiverr adalah platform kategori kreatifitas termasuk penulis, pembuat film, fotographer dan banyak lainnya. Anda dapat mendaftarkan jasa anda dengan harga yang bisa anda pilih dan bisnis yang membutuhkan konten sesuai dengan keahlian anda. Platform ini sangat sederhana dan dapat sangat menguntungkan saat anda membangun reputasi yang baik.

5. Sribulancer.com

      Sribulancer adalah situs freelance lokal yang sangat ini denagan mencoba pasar global dengan tujuan mempertemukan para freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan namun masih kesulitan karena kurangnya koneksi atau belum banyak yang menegetahui skill mereka. Dengan sribulancer anda dapat mencari job yang kiranya bisa dijadikan sumber penghasilan sampingan. Situs ini selain bermanfaat bagi freelancer juga untuk para klien yang membutuhkan pekerja yang bisa menyelesaikan tugas terhadap waktu yang telah disekapati dan selesai sempurna. 

6. Projects.co.id

          Situs ini tidak jauh berbeda dengan situs - situs lainnya , anda bisa bergabung dan menjadi member serta mencari pekerjaan sebagai freelance di situs ini secara gratis. Selain itu anda dapat memanfaatkan fitur affilate yang artinya anda dapat merekrutorang lain untuk bergabung  menjadi member freelance di situs ini dan bila orang tersebut berhasil mendapatkan job dan menghasilkan uang maka anda juga akan mendapatkan komisi . Fitur affilate ini bisa anda manfaatkan sebagai media menambah penghasilan utama yaitu sebagai freelance di projects.

Penulis : Calon Penulis

Sumber




Diubah oleh calonpenulis 12-01-2020 11:54
liramarlindakhoir190399rykenpb
rykenpb dan 39 lainnya memberi reputasi
38
21.7K
168
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.