dejavuluphwitaAvatar border
TS
dejavuluphwita
Sparkling gouramis / pygmy gourami
Mumpung gw uda check semua thread ikan, jenis ikan ini belom ada lo di grup ini

Berikut penampakannya...





Pygmy gurami (Trichopsis pumila), juga dikenal sebagai ikan gurami tercantik, karena warna tubuhnya berkilau. Pygmy gurami panjangnya bisa mencapai 4 cm (1,6 in) SL. Ikan ini memiliki warna berkilau dengan warna merah, hijau, dan biru, dan mempunyai Ruak suara yang bisa terdengar. Ikan ini ketika terkena cahaya yang tepat, matanya tampak biru cerah, tubuhnya berbentuk panah dan ketika berenang sirip ekor bagaikan warna pelangi. Ikan hias air tawar terindah Pygmy Gourami jantan memiliki bintik-bintik merah di atas "garis tubuh" atau stripe melalui tubuh mereka, sedangkan betina bintik-bintik yang kusam.



Pygmy Gourami memiliki tubuh emas yang cantik berbintik dengan bintik-bintik merah warna-warni dan sirip dihiasi dengan bintik-bintik biru dan hijau. Ikan ini bisa disatukan dengan ikan hias lain dalam satu aquarium


( penampakan sparkling gouramis di tank ane gan )


Habitat asli ikan Pygmy Gourami adalah sungai lambat, sawah, parit dan kolam kecil, Ikan Pygmy Gourami bisa bertahan hidup walaupun pada air yang kadar oksigen rendah. Pygmy gurami dapat bertahan hidup di perairan ini karena organ labirin, yang memungkinkan untuk menghirup udara dari permukaan. Habitat asli memiliki pH 6,0-7,5, dH dari 5-19, dan suhu 25 ° C hingga 28 ° C (77 ° F hingga 83 ° F).









sekedar info.. Ikan ni mirip cupang lo...
0
6.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Freshwater Fish
Freshwater Fish
icon
1.7KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.