News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a7d5c28c9910c3e297d96/awas-dua-hari-kedepan-hujan-deras-berpotensi-banjir
Wilayah DKI Jakarta dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia dua hari ke depan diguyur hujan. Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan yang tinggi disejumlah daerah berpotensi banjir.
Lapor Hansip
24-01-2020 12:15

Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir

Past Hot Thread
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir


Wilayah DKI Jakarta dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia dua hari ke depan diguyur hujan. Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan yang tinggi disejumlah daerah berpotensi banjir.

“Kondisi cuaca di beberapa wilayah tersebut diprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,” kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab yang dihubungi di Jakarta, Jumat.

Namun Fachri menyatakan intensitas curah hujan tersebut kemungkinan tidak seekstrem hujan pada awal tahun 2020.

Berdasarkan prakiraan yang berlaku 24-25 Januari tersebut, potensi banjir dapat terjadi di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan status Siaga.

Daerah lainnya yang berpotensi banjir yaitu, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung yang berstatus Waspada.

Potensi banjir juga di Jawa Timur, Kalimantan Selatan dengan status Waspada, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat dengan status Siaga sementara Sulawesi Barat berstatus Waspada.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berdasarkan pantauan BMKG karena adanya daerah tekanan rendah di Australia bagian tengah yang menarik massa udara cukup kuat dan membetuk pola konvergensi memanjang dari Laut Jawa hingga NTT bagian Barat.

Selain itu terdapat siklonik di perairan Barat Bengkulu yang membentuk pola konvergensi memanjang dari Sumatera Barat hingga perairan Barat bengkulu dan terdapat pola perlambatan keceptan angin di Samudera Hindia Barat Aceh, di Sulawesi bagian tengah dan di utara Papua Barat.

Di samping itu juga terdapat siklonik di Kalimantan Barat bagian Utara. Belokan angin terdapat di Samudera Hindia Barat Sumatera, Selat Karimata dan di Maluku. Lowlevel jet dengan kecepatan angin terpantau lebih dari 25 knot terdapat di laut Arafuru bagian selatan.

SUMBER:
https://indopos.co.id/read/2020/01/2...otensi-banjir/

KOMENTAR:
Buat Kaskuser yang berada di lokasi-lokasi tersebut harap persiapkan diri sebaik mungkin ya. Jangan sampai ada barang-barang yang hanyut kalau nantinya bakal ada banjir.

Jangan lupa bagikan informasi ini ke orang lain ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VolkswagenPutih dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:00
wahh tiap menjelang imlek pasti ujann yee.. emoticon-Imlek
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:02
berkah utk 2hari kedepan
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:03
Jakarta udah banjir di muara karang dan pluit. Sekarang kelapa gading. Dipimpin gabener yang paling ter..... sepanjang sejarah gubernur, jakarta jadi ancur. Isi aja titik2-nya sendiri yaaaaaaaa. Yang pasti bukan terpintar, terpandai, tertegas, termotivasi, tercerdik, dll dll emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:03
Quote:Original Posted By trangganu
Coba ente dengan modal mengancam & jualan ayat, bisa gak naik?, Saya rasa jadi ketua RWpun ga bisa.

Pasti ada hal lain yang buat masyarakat pemilihnya yakin.


Iya hal lainnya krn warga sdh nyerah & capek dengan kelakuan kelompoknya anies wkt itu. Kl sampai ahok menang situasi bakal dibuat semakin kacau. Tahu sendiri isu penistaan agama yg mengada2 digoreng terus wkt itu oleh kelompoknya anies. Jd daripada menghabiskan waktu & tenaga buat meladeni kegilaan mereka akhirnya pilih anies saja biar warga bisa kerja cari duit dgn tenang.
profile-picture
casper69 memberi reputasi
1 0
1
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:03
Siaga nee..
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:03
Waspada buat temen-temen yang rumahnya berpotensi banjir yaa, stay safe
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:06
Maju kotanya
Tenggelam wargany
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:08
Duh jakarta banjir lagi.
Semoga dia baik-baik aja.
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:08
Alhamdulillah ditempat ane ga kebanjiran walopun diterpa hujan deras 7 hari 7 malam
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:09
Masih menunggu banjir lebih gampang diurus kalau udah jadi presiden
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:10
Untuk Jakarta tenang aja gan .udah ada toa
Ide dr setalah banjir awal tahun dr WAN toa emoticon-Cool
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:10
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Iya hal lainnya krn warga sdh nyerah & capek dengan kelakuan kelompoknya anies wkt itu. Kl sampai ahok menang situasi bakal dibuat semakin kacau. Tahu sendiri isu penistaan agama yg mengada2 digoreng terus wkt itu oleh kelompoknya anies. Jd daripada menghabiskan waktu & tenaga buat meladeni kegilaan mereka akhirnya pilih anies saja biar warga bisa kerja cari duit dgn tenang.


Gitu juga dengan sekarang, banyak warga sana pengen anies mundur, dan ada juga pengen ahok kembali naik, tapi disisi lain warga menolak dan andaikan ahok kembali naik, otomatis masalah ahok dulu bakal di goreng lagi.

Jadi sebaiknya punya gubernur baru. Biar isu banjir(anies), isu penistaan(ahok) tenggelam dan fresh hehe
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:12
Quote:Original Posted By trangganu
Gitu juga dengan sekarang, banyak warga sana pengen anies mundur, dan ada juga pengen ahok kembali naik, tapi disisi lain warga menolak dan andaikan ahok kembali naik, otomatis masalah ahok dulu bakal di goreng lagi.

Jadi sebaiknya punya gubernur baru. Biar isu banjir(anies), isu penistaan(ahok) tenggelam dan fresh hehe


Jd menurutmu anies itu punya kemampuan jd gubernur nda?
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:13
toa kepake juga yaemoticon-Belgia
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan lancerta memberi reputasi
1 1
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:16
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Jd menurutmu anies itu punya kemampuan jd gubernur nda?


Di masing" sisi ada kekurangan dan kelebihan sih, ga bisa dilihat dari 1 sisi buruk aja.

Kalo disisi mengatasi banjir, saya rasa anies gagal, dan kayaknya dari dulu belum ada gubernur yang bisa melapas kutukan "Jkt langganan banjir".
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:17
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir

Gua mau ceramah niru Aa Gym nih.

Saudaraku Banjir itu membawa keberkahan, maka kita hrs bersyukur karena di berikan keberkahan, spt dlm firman Nya Lain syakartum laazidannakum barang siapa yg bersyukur, maka Allah akn menmbhkan keberkahan. Nikmat mana lg yg kita dustakan?
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:21
cepet" lah berlalu, biar Jakarta di pimpin orang yg mau kerja nyata...nunggu dia di ganti, eh ibu kota uda pindah duluan...
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:26
Siap siap tangkepin tuh air hujan....


Kalau banjir, kan berkah...

Wkwkwkwkwkwk
0 0
0
Awas! Dua Hari Kedepan Hujan Deras Berpotensi Banjir
24-01-2020 14:26
saatnya smart toa beraksiemoticon-Belgia
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia