• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Buat Pengendara Motor di Jakarta, Bulan Depan Tilang Elektronik Mulai Diberlakukan

partaioliang
TS
partaioliang
Buat Pengendara Motor di Jakarta, Bulan Depan Tilang Elektronik Mulai Diberlakukan

Sebelumnya yang kita tau tilang elektronik hanya diberlakukan pada kendaraan roda empat alias mobil. Kini sistem penilangan seperti ini juga akan diberlakukan pada sepeda motor GanSis. Sempat dulu hanya sekedar wacana, namun ternyata bakalan sirealisasikan juga.

Menurut pihak Polda Metro Jaya, rencananya sistem ini akan diimplementasikan pada Februari 2020, tepatnya tanggal 1 Februari GanSis.


Sama halnya dengan mobil, kemungkinan besar nanti bakalan ada sosialisasi dulu GanSis, sebelum benar – benar diberlakukan sepenuhnya. Dari info yang Ane dapat sih katanya sistem ini akan diterapkan di sepanjang jalan Jendral Sudirman hingga MH Thamrin.

Nah untuk pelanggarannya sendiri, sebenarnya sama aja seperti mobil, paling yang membedakan adalah kalau sepeda motor ada kriteria penggunaan helm.

Ada lagi nih GanSis, rencananya penerapan tilang elektronik ini akan diberlakukan untuk semua jenis plat nomor. Jadi bukan hanya plat nomor Jakarta aja GanSis, tapi plat nomor dari daerah yang lain juga bakalan diterapin. Namun, untuk mewujudkan rencana ini, NTMC Polri masih melakukan integrasi data dengan Korlantas Polri.

O iyah GanSis, pada minggu pertama Februari 2020, akan dilakukan sosialisasi dulu, baru setelah itu dilakukan penindakan.

Info lagi nih GanSis, dibandingin tahun lalu, pada tahun ini penerapan tilang elektronik akan diperluas. Jika sebelumnya hanya terdapat 12 kamera pengawas, tahun ini ditambah menjadi 57 kamera pengawas.

Tuh Agan dan Sista yang suka naik motor kalau lagi beraktivitas di Jakarta, walaupun gak ada polisi, kalian masih tetap diamati lewat kamera. Dan apabila melanggar aturan lalu lintas, yah siap – siap aja kena tilang elektronik.




ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
974
6
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.