anna1812
TS
anna1812
Ini Dia Tips Empukkan Daging Tanpa Obat Sakit Kepala! Mau Coba?


Beberapa waktu lalu viral postingan cara mengempukkan daging dengan obat sakit kepala. Wow! Antimainstream sekali, ya, GanSis. Obat sakit kepala masa dibuat memasak? Memangnya dagingnya pusing? Kalau dipikir, sangat tidak rasional. Kandungan zat kimia dalam obat sakit kepala tentu saja akan masuk ke dalam daging. Tahu sendiri efek samping dari penggunaan obat pereda nyeri ini, 'kan, GanSis? Kalau ada di antara GanSis ada yang belum tahu, bisa cek sendiri pada label obat tersebut.

Oke, GanSis. Ane tidak akan membahas efek dan bahaya penggunaan obat sakit kepala untuk mengempukkan daging. Akan tetapi, ane mau berbagi tips empukkan daging saja, ya.

Daging adalah salah satu makanan sumber protein dan berbagai vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Bahan dasar makanan ini pun bisa diolah menjadi bermacam-macam masakan menggugah selera. Namun, apabila dagingnya alot atau masih keras, tentu sangat disayangkan, ya, GanSis. Bukan nikmat yang dirasakan, tapi malah kesal karena tidak bisa menikmati makanan lezat tersebut.

Sebetulnya ada banyak cara untuk mengempukkan daging. Bisa dengan panci presto seperti kebanyakan orang atau bisa juga dengan air asam jawa. Kalau ane biasanya memakai dua cara seperti di bawah ini, GanSis. Di antaranya yaitu:

1. Dengan daun pepaya
Dalam daun pepaya terdapat enzim papain yang berfungsi untuk mengempukkan daging. Caranya cukup mudah, GanSis. Ambil daun pepaya muda secukupnya. Lalu remas-remas hingga mengeluarkan getah. Setelah itu, bungkus daging selama kurang lebih 30 menit. Cuci bersih daging yang telah dibungkus daun pepaya tadi. Daging empuk siap diolah menjadi masakan favorit GanSis.

2. Dengan buah nanas
Selain dikonsumsi, buah nanas juga bisa digunakan untuk mengempukkan daging. Di dalam buah berwarna kuning ini, terdapat enzim bromelain yang dapat menghasilkan serat pada daging, sehingga membuat tekstur daging menjadi lebih empuk. Caranya pun sangat mudah, GanSis. Parut buah nanas, lalu balurkan pada daging mentah selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, cuci bersih. Daging empuk siap diolah menjadi masakan super lezat. Oh iya, satu buah nanas sedang, bisa untuk 3 kg daging, loh, GanSis. Hemat, 'kan?


di sini


Demikian tips sederhana mengempukkan daging dalam waktu singkat. GanSis tidak perlu capek-capek merebus hingga berjam-jam yang berakibat boros gas. Cukup memakai cara yang ane sebutkan di atas. Jadi lebih hemat waktu dan uang, ya, GanSis.

Sekian trit ane kali ini. Semoga bermanfaat untuk GanSis semua. Buat yang sudah mampir, ane ucapkan terima kasih. Jangan lupa kasih rate dan cendol, ya biar ane makin sayang sama kalian. Selamat siang dan salam Jumat berkah.


Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus di sini

❤❤❤




sebelahblog4iinchtien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.3K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.