KarjoKare
TS
KarjoKare
Yamaha Punya XSR 155, Honda Apa Kabar ya?

Akhir tahun 2019 kemaren, Yamaha resmi menghadirkan XSR 155 ke Indonesia. Motor ini berbarengan diluncurkan dengan motor Yamaha lainnya, Nmax 2020. Sebelum masuk ke Indonesia, motor ini terlebih dahulu dipasarkan di Thailand.

Banyak yang bilang kalau XSR 155 ini memiliki tampilan retro tapi sudah dibalut dengan beberapa teknologi yang udah canggih alias modern. Salah satu contohnya bagian tampilan spedometernya yang udah full digital. Makanya gak heran kalau ada yang nyebut motor ini sebagai motor retro modern.


Adanya unsur retro pada tunggangan ini membuatnya sering disandingkan dengan Kawasaki W175. Banyak yang membandingkannya dengan salah satu produk unggulan Kawasaki tersebut. Kalau menurut TS sih, kedua motor ini berbeda dan memiliki keunggulan masing – masing. Ane menilai kalau XSR 155 lebih sporty dan W175 lebih ke lifestyle, karena memang motor ini cendrung enak di bawa santai (kecuali kalau udah dimodif menjadi lebih sporty).

Tapi kalau mau membandingkan, Yamaha XSR 155 mungkin lebih enak kalau dibandingkan dengan jagoannya Honda yang mungkin akan ngeluarin motor retro modern juga.


Yap, jadi belum lama ini beredar gambar paten model baru yang katanya punya Honda. Dari gambar terlihat kalau tampilanya motornya bergaya campuran scrambler dan cafe racer. Dan yang jelas ada unsur retronya juga GanSis.

Apakah itu akan menjadi motor retro modern dari Honda?

Pihak AHM sendiri belum memberi informasi lebih lanjut, katanya mereka perlu meriset lagi kira – kira pasar Indonesia butuhnya apa. Selagi konsumennya ada, mereka akan menelurkan produk tersebut.

Tapi sebenarnya Honda udah punya motor yang memiliki tampilan senada dengan Yamaha XSR 155. Motor tersebut adalah Honda CB150R ExMotion. Apakah motor ini yang akan dimasukkan ke Indonesia? masih belum ada jawaban pastinya GanSis. Yang jelas jika melihat gambar paten yang Ane bilang tapi, Honda CB150R ExMotion memiliki tampilan yang berbeda dengan gambar paten.

Menarik sih menunggu kira – kira Honda akan ikut main di segmen ini gak ya?

Jika melihat gambar patennya sih, menurut Ane ini bakal banyak diminati oleh orang Indonesia, dan akan menjadi persaingan yang seru juga dengan XSR 155 atau W175 (mungkin...hehe)



ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.4K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.