• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Masih Bisa Gak Ya Manchester City Mengejar Liverpool di Liga Inggris?

FrankyDeLanoAvatar border
TS
FrankyDeLano
Masih Bisa Gak Ya Manchester City Mengejar Liverpool di Liga Inggris?


Sergio Aguero (Premier League)


Serius nanya nih, masih adakah peluang Manchester City untuk juara Liga Inggris musim ini? Gak usah sungkan kalau mau jawab: BERATS!

Akhir pekan kemarin, Liga Inggris alias Premier League melakoni pekan ke-23. Hasilnya? Man. City tertinggal 16 poin dari Liverpool yang baru memainkan 22 laga. Masuk akal kan kalau disebut peluang City semakin berat menjegal Liverpool.

Tapi, kompetisi belum selesai sampai Liverpool dinyatakan tak terkejar lagi kan? Karena itu, tambahan 3 poin adalah wajib bagi Man. City saat mengunjungi markas Sheffield United.

Sheffield United menjamu Manchester City di Stadion Bramall Lane pada Selasa (21/1) atau Rabu pukul 02.30 WIB.


Berikut ane rangkum beberapa catatan penting@optajoe tentang duel ini.

1. Ternyata, Man. City itu klub yang paling sulit dikalahkan Sheffield ketika berjumpa di Premier League di banding klub lain. Dari 7 kali duel, hasil terbaik adalah 3 imbang, sisanya berakhir dengan kekalahan (4). Jadi wajar dong City dijagokan menang!

2. Bagi Man. City, untuk pertama kali mereka ingin mendapatkan 3 kemenangan beruntun di markas Sheffield sejak 4x menang di markas lawan pada tahun 1905 hingga 1908. Lama bener ya.

3. Nah, catatan Sheffield melawan juara bertahan juga payah. Mereka hanya 1 kali menang dalam 15 duel melawan juara bertahan liga, sisanya 3 imbang dan 11 kalah.

Kemenangan itu terjadi pada April 1993 melawan Leed United (2-1). Udah lama banget kan? Parahnya lagi, dalam 5 duel terakhir melawan juara bertahann, Sheffield United tak mampu mencetak gol. Payah deh!

4. Sekarang soal rapor lini belakang Man. City. Siapa sangka ternyata tim Pep Guardiola ini hanya mencatatkan 2 clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir Premier League. Salah satunya melawan Sheffield United di Stadion Etihad (29/12/2019) ketika menang 2-0.


Pertahanan Man. City (Premier League)


5. Dengan catatan 33 gol dalam 11 pertandingan away musim ini, wajar bila fans Man. City pede tim kesayangannya bakal menang di markas Sheff. United. Ya, rata-rata mereka cetak 3 gol di laga away. Produktif banget.

6. Terakhir nih, produktivitas Sergio Aguero selama Januari 2020 adalah modal penting Man. City menempel Liverpool. Ya, Aguero cetak 5 gol dalam 2 laga EPL Januari ini. Bandingkan dengan 4 gol yang ia cetak selama bulan September, Oktober, November, dan Desember 2019 dalam 11 pertandingan.
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.