GENKBOL
TS
GENKBOL
Tingkah Nakal Pengendara Menghindari Ganjil Genap

Pemerintah provinsi DKI Jakarta udah dari lama nerapin sistem ganjil genap. Penerapan ini dilakukan di jalan – jalan protokol di Jakarta. Sistem ini diberlakukan pada jam – jam tertentu, khususnya pada jam sibuk, yakni pagi dan sore. Pemberlakuan sistem ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan di Jakarta. Dan tentunya tujuan ini menjadi harapan semua warga atau orang yang beraktivitas di Ibukota.


Namun, entah apa yang merasuki pengendara mobil di Jakarta ini, hingga mereka sering kali mencari cara buat terlepas dari aturan ganjil genap. Kalau cara yang ditempuh baik, pastinya gak ada masalah GanSis, misalnya dengan naik kendaraan umum. Tapi ini mereka malah ngelakuin hal – hal yang kurang baik untuk ditiru dan terkesan egois juga kadang – kadang GanSis.

Plat nomor ganda


Demi selalu bisa berkendara saat pemberlakuan ganjil genap, banyak pengendara mobil yang mengakalinya dengan membuat plat ganda, jadi ada plat genap dan plat ganjil. Tentunya tindakan ini tidak diperbolehkan GanSis. Selain repot harus gonta ganti tiap hari, jika ketahuan ama polisi dan plat nomor gak sesuai dengan yang di STNK, maka harus siap dengan konsekuensi penilangan. Mending cuman ditilang, kalau dikira mobil bodong gimana? 

Ngumpet dibalik mobil yang aman dari ganjil genap


Nah kalau ini sering Ane liatnya GanSis. Kirain yang kayak gini cuman pengendara motor, ternyata pengendara mobil juga sama. Mereka mencoba untuk menghindari aparat dengan cara menguntit mobil didepannya. Kalau pengendaranya lihai mungkin bisa aman dari pemberhentian polisi, tapi kalau pengendaranya biasa – biasa aja takutnya nanti malah nabrak. Lagian cara kaya gini pastinya udah diketahui ama polisi, dan mungkin polisinya lebih pinter dari pengendara.

Melaju pelan saat jam ganjil genap mau habis


Nah kalau yang ini rada ngeselin nih GanSis, soalnya mereka muncul disaat waktu ganjil genap mau selesai. Biasanya ini terjadi di tol GanSis. Jadi mereka akan melintas dengan pelan – pelan sampai waktu ganjil genap selesai. Ketika waktunya selesai, barulah mereka melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sekilas mungkin cara kayak sah – sah aja, tapi kalau dilihat lebih jauh lagi, tindakan kayak gini bisa menggangu pengendara lain atau malah mungkin bikin kemacetan. Selain itu, berkendara dengan cara kayak gini di tol akan melanggar aturan batas kecepatan. Otomatis polisi ada alasan untuk melakukan penilangan.

Jangan ditiru yah Agan dan Sista. Ikutin aja aturan yang berlaku, karena aturan itu dibikin pastinya untuk kebaikan kita bersama, khususnya pengendara. Jangan diakali dengan kelakuan yang bisa merugikan orang lain.

 


dimaz.habibnona212tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
18
13.6K
177
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.