maskii22Avatar border
TS
maskii22
Generasi 90-an Masih ingat Permainan ini gak?
Quote:


Jaman 90an pernah menjadi masa paling bahagia bagi anak-anak di tahun tersebut. karena pada jaman tersebut anak-anak 90an bebas mencari jati diri dengan belajar sambil bermain. tentunya, dari jaman dulu sampai jaman sekarang sangat banyak sekali perubahan. jaman teknologi ini sangat mempengaruhi bagi anak-anak. 

anak-anak jaman dulu lebih suka bermain di luar rumah, sedangkan anak jaman sekarang lebih sering bermain di dalam rumah dengan gedged mereka.

jaman sekarang jarang sekali ya kita temukan mainan anak-anak jaman 90an.

nah di thread kali ini, gw akan bagikan beberapa permainan anak jaman 90an yang tentunya bisa membuat anak 90an bernostalgia.

Yaudh deh Simak Aja terus sampai akhir ya GanSis.

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast 

1. Mainan Balon Karet

Quote:

balon ini terbuat dari karet yang berwujud cair. di jaman 90an, mainan ini pernah menjadi permainan paling disukai pada saat itu. balon ini bisa dibentuk seperti boneka atau hanya di tiup lalu diterbangkan begitu saja. selain itu, harga dari mainan ini juga cukup murah. dijamin gk bikin kantong kalian kekeringan deh.

2. Lego Legoan Jaman Dulu

Quote:

Sebelum terkenal di skala nasional. Lego jaman dulu juga sempat hits loh GanSis.

Lego jaman dulu gak kalah canggih dengan lego jaman sekarang. jaman dulu, lego-legoan ini bisa diubah menjadi bermacam-macam bentuk.contohnya seperti Pesawat yang ada di atas.

3. Mainan Baling-baling 

Quote:

Mainan Jadul ini berbahan plastik. Baling-baling ini bisa kalian gesek di antara kedua telapak tangan dengan gerakan maju mundur lalu lepas. saat kalian lepas, baling-aling ini akan terbang ke atas. anak-anak 90an pasti pada inget dah sama baling-baling yang satu ini. 

4. Perahu Otok-otok


Quote:

Quote:

Piye GanSis. Masih ingatkah sama Mainan perahu otok-otok ini? nungguin chat ber jam jam dari gebetan emang epic. tapi pernah gak sih lu, nungguin mainan kapal-kapalan sampai berjam jam. kalau pernah, berarti kita seumuran nih GanSis. biasanya kalau mau mendekati peringatan 17 agustus, banyak sekali yang jual mainan ini. masih menjadi misteri. entah apa yang membuat anak-anak 90an rela nunggui kapal-kapalan ini berputar putar di atas air. 

5. YOYO Kayu 90-an

Quote:


GanSis bisa di bilang keren banget kalau waktu kecilnya jago mainin yoyo kayu ini. yoyo ini terbuat dari kayu dan di tengahnya ada tali yang cukup panjang untuk di tarik-ulur. emang sederhana sih, tapi utuk mainin yoyo ini, kalian harus mempunyai keterampilan khusus. wajar aja jaman dulu bisa dibilang keren kalau jago mainin yoyo ini. 

Sebenarnya masih banyak sekali mainan anak-anak di jaman 90an. tapi di thread ini gw cuma tulis 5 saja. Mohon maaf ya.

Terimakasih ya buat kalian yang udah mau mampir di thread gw ini.

Quote:

Bantu Subscribe Channel Youtube Gw ya!! Klik DISINI




sebelahblog
4iinch
nyimak92
nyimak92 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.