ih.sul
TS
ih.sul
Good Bye Calon Sarjana


Halo halo, masih ingat nggak sama kasus plagiasi yang dilakukan oleh sebuah channel youtube indonesia? Kalau enggak ingat mari kita mengingat dulu.

Akun youtube itu bernama calon sarjana dan akun tersebut biasanya mengupload konten mengenai hal hal unik di dunia.

Namun ternyata oh ternyata video yang di upload calon sarjana tidak murni karya mereka namun berupa plagiasi dari beberapa akun youtube luar negeri



Meski sudah dilakukan cukup lama tapi hal ini baru trending saat sebuah akun bernama JT melaporkan hal tersebut pada november lalu. Dari sinilah awal mula terbongkarnya kedok calon sarjana



Setelah beberapa gejolak dan permintaan maaf calon sarjana hal ini pun tetap diteruskan hingga akhirnya baru baru ini akun calon sarjana resmi diberhentikan oleh youtube.



Mungkin memang sudah saatnya. Kendati calon sarjana sempat memulai nafas baru dengan konten yang berbeda namun kelihatannya JT tidak berniat melepas kasus ini sehingga calon sarjana secara resmi diberhentikan.

Namun..... Jangan sedih dulu. Selidik punya selidik ternyata akun keluarga calon sarjana tersebut sangatlah banyak. Contohnya saja calon ilmuwan, calon profesor, calon atlet dan calon calon lainnya.

Tapi ternyata..... Tak lama setelah diberhentikan pemilik dari seluruh akun akun tersebut mengganti nama salah satu akunnya yakni calon ilmuwan menjadi calon sarjana. Hal ini dapat kita lihat dengan channel calon sarjana yang baru memiliki sekitar 2,5 juta subscriber dari yang awalnya 12 juta sekian subscriber.



Jadi enggak usah sedih kalo calon sarjana menghilang (ada yang sedih nggak? Kalo saya sih enggak) Kenyataannya akun akun itu akan terus beranak pinak dan membelah diri. Satu akun dihalus akun lain menggantikan dan akun baru dibuat. Mungkin saja akan terus seperti itu.



Namun mari kita doakan agar calon sarjana berhenti menjiplak video orang lain dan mulai membuat video orisinil mereka sendiri. Karna bagaimanapun saya harus mengakui konten calon sarjana ini sangatlah bermanfaat (meski copas)

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


Diubah oleh ih.sul 25-01-2020 12:00
anasabilapakolihakbarsebelahblog
sebelahblog dan 43 lainnya memberi reputasi
42
28.7K
227
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.